Ingin Punya Tubuh Atletis? Ini Asupan Penting untuk Membentuk Otot!

Apa sih asupan terbaik yang dibutuhkan untuk membentuk otot?

  

Siapa yang tidak ingin punya tubuh sehat dan atletis? Tubuh yang sehat dan atletis dengan otot yang kuat tidak didapatkan dengan mudah dan instan. Selain olahraga rutin dan teratur, asupan penuh nutrisi  juga penting dibutuhkan untuk membentuk dan menambah massa otot.

Berikut 3 nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pembentukan otot:

Protein

Selain untuk kesehatan, protein merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membentuk otot yang kekar. Protein berperan penting untuk membangun dan mempertahankan massa otot. Kekurangan asupan protein, dalam jangka panjang bisa berakibat pada penyusutan massa otot dan menurunnya metabolisme tubuh.

Protein bisa didapat dari sumber nabati dan hewani seperti: kedelai  dan kacang-kacangan lain, daging, putih telur, keju, serta susu.

Karbohidrat

Sama seperti protein, karbohidrat juga dibutuhkan dalam proses pembentukan otot. Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk pada saat latihan. Protein tidak berubah dengan sendirinya menjadi otot, tanpa latihan yang tentunya memerlukan banyak energi dari karbohidrat.  

Pilih karbohidrat sehat, yaitu karbohidrat kompleks yang lambat menghasilkan perubahan tingkat glukosa dalam darah. Asupan karbohidrat sehat bisa didapat dari sayuran, gandum, oat, nasi merah. 

Lemak

Dalam pembentukan otot, lemak tetap dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup untuk menjalankan fungsinya. Asupan lemak yang direkomendasikan WHO tidak lebih dari 30% dari asupan total energi per hari.

Pilih lemak baik atau lemak sehat yang sering disebut dengan 'lemak tak jenuh tunggal', yang bisa didapat dari alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, salmon, minya zaitun, minyak canola. Lemak tak jenuh tunggal juga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

 

Untuk mendapatkan otot yang ideal, ON Whey Gold Standard yang diperkaya BCAA dan Glutamine, direkomendasikan untuk membantu pembentukan otot dan menambah massa otot, serta pemulihaan setelah latihan.

 

Dapatkan special discount dan FREE SHAKER untuk setiap pembelian ON Whey Gold Standard ukuran 1/ 2/ 5/ 10 lb.