Selain Imunisasi, Virus Difteri Juga Bisa Diatasi Melalui Konsumsi Makanan Sehat & Suplemen

Virus difteri kembali mengancam Indonesia. Terlebih, setelah 11 provinsi di Indonesia menyatakan banyak masyarakatnya yang terjangkit penyakit mematikan difteri ini. Namun tahukan anda tentang penyakit difteri? Dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya;

Apa Itu Virus Difteri?

Difteri merupakan infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium. Bakteri ini dapat menyebarkan penyakit melalui partikel di udara, benda pribadi, serta peralatan rumah tangga yang terkontaminasi.

Tanda - tanda Gejalanya Seperti Apa?

1. Tenggorokan dilapisi selaput tebal berwarna abu-abu

2. Radang tenggorokan dan serak

3. Pembengkakan kelenjar pada leher

4. Masalah pernapasan dan saat menelan

5. Cairan pada hidung, ngiler

6. Demam dan menggigil

7. Batuk yang keras

8. Perasaan tidak nyaman

9. Perubahan pada penglihatan

10. Bicara yang melantur

11. Tanda-tanda shock, seperti kulit yang pucat dan dingin, berkeringat dan jantung berdebar cepat.

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Difteri Ini?

Cara terbaik mencegah difteri adalah dengan vaksin. Di Indonesia, vaksin difteri biasanya diberikan lewat imunisasi DPT (Difteri, Tetanus, Pertusis), sebanyak lima kali semenjak bayi berusia 2 bulan. Menurut infoimunisasi, anak harus mendapat vaksinasi DTP lima kali pada usia 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 18 bulan, dan usia 4-6 tahun. Sedangkan untuk anak usia di atas 7 tahun diberikan vaksinasi Td atau Tdap. Vaksin Td/Tdap akan melindungi terhadap tetanus, difteri, dan pertusis harus diulang setiap 10 tahun sekali. Ini juga termasuk untuk orang dewasa.

Makanan Apa Saja Yang Berfungsi Untuk Mencegah Virus Difteri Ini?

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang memiliki kandungan ” Vitamin C ” yang merupakan salah satu kandungan gizi yang dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh yang bertujuan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat membantu melawan bakteri.

2.Alpukat

Alpukat ini kaya akan kandungan ” Vitamin C ” yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat membantu untuk melawan infeksi bakteri yang dapat mengakibatkan terjadinya difteri.

3. Bawang Putih

Perlu untuk diketahui kalau bawang putih ini memiliki zat ” Alicin ” yang berperan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh yang bermanfaat untuk membantu melawan infeksi bakteri yang merupakan penyebab terjadinya difteri.

Adakah Cara Lain Untuk Mengatasi Virus Difteri?

Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen atau multivitamin yang mengandung vitamin C. Seperti mengkonsumis produk suplemen Wellness Excell – C dari Natural Farm yang menghadirkan kebaikan Vitamin C, Citrus Bioflavonoid Complex, dan Calcium (Calcium Carbonate) yang baik untuk mencegah bakteri masuk kedalam tubuh kita. Yuk cegah virus difteri sekarang juga untuk kebaikan kesehatan tubuh anda!