Whatsapp Natural Farm sedang dalam proses improvement ke Whatsapp Business dan sementara tidak beroperasi, untuk keperluan konsultasi dan pertanyaan seputar Produk dan Natural Farm dapat langsung SMS atau Telepon ke 0858 1733 3883

7 Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Halus & Terawat

Menjaga kulit bayi memang sangatlah penting bagi para ibu. Dengan menjaga kebersihan akan si baby membuat kulitnya tidak mudah terkena iritasi. Kulit bayi juga sangat rentan dan sangat sensitif terhadap berbagai hal, misalnya paparan sinar matahari, polusi udara, dan hal-hal lainnya yang membuat kulit bayi menjadi bermasalah. Kulit juga berfungsi sebagai pertahanan tubuh, maka harus dijaga dengan baik dan benar agar kulit bayi tetap halus, lembut dan juga sehat. Berikut 7 cara menjaga kulit bayi agar tetap halus dan terawatt;

1. Jangan terlalu sering memandikan bayi

Dimandikan terlalu sering dapat menyebabkan kulit bayi kehilangan minyak alami serta kandungan lainnya, yang sebenarnya dapat memberikan perlindungan terhadap bakteri dan bahan iritan lainnya.

2. Pilih produk perawatan kulit yang sesuai

Gunakanlah sabun dan shampoo yang formulanya telah dibuat sesuai dengan usia bayi anda.

3. Hindari berlebihan pakai bedak bayi

Gunakan secara tipis pada kulit bayi anda, agar tidak sampai terhidup oleh hidung si bayi.

4. Jaga kelembapan kulit bayi

Kulit bayi sangat rentan kering. Oleh karena itu, Anda harus tetap merawat kulit bayi agar kondisinya tetap lembap. Salah satu caranya dengan memakai pelembab khusus bayi setelah mandi.

5. Jangan takut terkena sinar matahari

Penggunaan tabir surya tidak direkomendasikan untuk bayi di bawah usia 6 bulan karena belum terbukti aman untuk kulit bayi pada usia tersebut. Akan tetapi, jangan takut untuk membawa bayi Anda jalan-jalan keluar rumah pada siang hari ketika matahari sedang terik. Pastikan saja sinar matahari tidak langsung mengenai kulit bayi anda.

6. Bersihkan area lipatan

Lotion pelembap dapat mengendap di bagian lipatan kulit yang tipis sehingga rentan mengalami ruam. Ruam juga sering terjadi pada bayi yang menginjak usia 3 bulan ketika bayi sering meneteskan air liurnya. Untuk mencegah ruam kemerahan, bersihkan sudut bibir bayi anda setidaknya dua kali sehari.

7. Jaga kebersihan popok bayi Anda

Pastikan popok bayi anda tetap kering. Selain itu, secepatnya atasi ruam popok pada bayi anda dan berikan pengobatan yang tepat sesuai dengan penyebabnya.

8. Waspada gejala eksim

Ruam kemerahan yang sering terjadi pada kulit bayi salah satunya disebabkan oleh eksim. Biasanya gejalanya berupa ruam kemerahan kering dan gatal yang sering muncul pada pipi dan dahi.

Ayo, rawat kulit bayi anda sekarang juga agar tetap sehat