Natural Farm Limited Offer With Go Pay Discount Up To 50% *T&C* l Promo Manuka Health Diskon 10% l Special Promo Bio Oil Product Cashback 10% from 20 - 31 October 2018 *T&C*

8 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Rambut

 

Siapa yang tak kenal dengan buah papaya. Warnanya yang oranye kemerahan dikenal memiliki rasa yang manis dan segar. Bagian dari  pepaya yang bisa dimanfaatkan adalah buah dan bunganya yang dimasak menjadi sayuran dalam keadaan muda, begitu juga daunnya yang juga sering dibuat sebagai pelunak daging berkat enzim papain yang terkandung di dalamnya. Di dalam buah pepaya banyak terkandung gizi yang baik dan lengkap bagi tubuh. Seperti Vitamin A, B, C, Niacin, Riboflavin, Kalium, Lemak, Karbohidrat, Kalori, Zat Besi , Fosfor dan Kalsium, Karoten, Flavonoid. Berikut beberapa manfaat buah papaya bagi kesehatan rambut kita, diantaranya

 

1. Mengatasi Kerontokan Rambut

Kandungan Magnesium pada papaya membantu memperkuat akar rambut dan mengurangi jumlah rambut rontok. 

2. Mengatasi Ketombe

Pepaya memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti radang sehingga ketombe bisa ditanggulangi sebelum terlalu parah dan menginfeksi kulit kepala. 

3. Sebagai Kondisioner

Kandungan Vitamin A dapat membantu memberikan kelembaban alami pada rambut sehingga rambut terhindar dari kekeringan. 

4. Meluruskan Rambut

Buah papaya juga dikenal dapat meluruskan rambut secara alami. 

5. Menghitamkan Rambut

Kandungan Kalium atau Potasium yang bermanfaat dalam pertumbuhan jaringan, pembentukan sel-sel tubuh baru membantu memulihkan atau menggantikan rambut yang rontok dengan pertumbuhan rambut baru. 

6. Membantu Pertumbuhan Rambut

Zat Niacin atau Vitamin B3 dalam pepaya berfungsi memperbesar pembuluh darah kapiler sehingga sirkulasi darah ke seluruh tubuh menjadi lancar. Hal ini tentu akan mendorong pertumbuhan rambut yang baik.

7. Memperkuat Akar Rambut

Kecukupan nutrisi yang diterima akar rambut akan memperkuatnya sehingga rambut akan tumbuh baik tanpa ada masalah rambut bercabang, rontok atau patah. Rambut akan terlihat berkilau alami.

8. Dibuat Sampo

Ekstrak atau ampas pepaya sering digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan rambut dan sampo. 

 

Bagian Pepaya yang Bermanfaat Untuk Rambut Lainnya

1. Daun

Daun papaya bisa dibuat menjadi bubuk daun pepaya yang bisa digunakan sebagai kondisioner rambut. 

2. Biji

Kandungan glucoside cacirindan karpain dalam biji pepaya bisa membantu menghitamkan rambut. 

 

Nah, beberapa manfaat diatas bisa anda terapkan secara alami untuk kesehatan rambut anda. Selamat mencoba!