Super Online Anniversale Natural Farm Discount Up To 70% + Gift Voucher Rp 100.000 *T&C* & Natural Farm Limited Offer With Go Pay Discount Up To 50% *T&C*

Cermat Dalam Memilih Sabun Mandi Untuk Si Kecil

Bayi memiliki kulit yang memang masih sangat sensitif, sehingga butuh perawatan dan juga produk khusus agar tidak berdampak buruk terhadap kulitnya, utamanya untuk pemilihan sabun mandi. Kalau Bunda sampai salah dalam memilih sabun mandi atau produk perawatan lainnya yang bersentuhan dengan kulit bayi langsung, maka ini bisa menimbulkan gangguan. Hindarilah menggunakan produk atau sabun mandi yang biasa digunakan oleh orang dewasa pada kulit bayi, karena tentunya ini tidak akan sesuai.

 

Kulit bayi yang tergolong masih sangat halus dan juga tipis ini, pasti sangatlah rentan dengan masalah atau gangguan kulit dari pada orang dewasa pada umumnya. Perawatan untuk kulit bayi yang sensitif ini akan lebih baik jika menggunakan produk yang dilengkapi dengan formula khusus untuk kulit sensift bayi.

 

Untuk bisa menjaga dan merawat kulit bayi agar tetap bersih dan sehat, maka yang bisa Bunda lakukan itu adalah dengan memandikan bayi dengan produk sabun mandi yang khusus untuk bayi. Di mana sabun mandi bayi tersebut memang diformulasikan khusus untuk membersihkan serta menjaga kelembaban kulit bayi dengan lebih aman dan baik. Bunda pun jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah, leher, serta tangan bayi dengan menggunakan lap yang bersih dan steril.

Selain itu pula, pada saat Anda memandikan si kecil, maka sebaiknya Anda menghindari penggunaan air yang terlalu dingin atau pun yang terlalu panas. Untuk memandikan bayi, maka Anda harus memberikan air dengan suam kuku, yang suhunya itu berada pada sekitaran 37 derajat celcius atau seperti dengan suhu tubuh manusia normal pada umumnya.

 

Saat memandikan bayi, Bunda sebaiknya janganlah terlalu lama. Lama waktu memandikan bayi yang usianya itu masih di bawah dari 1 bulan hanyalah 10 menit saja. Kalau terlalu lama memandikan bayi yang baru lahir ini, maka ini bisa membuat kulit bayi menjadi kering dan juga mudah dalam mengalami iritasi.

Agar kulit pada bayi bisa terhindar dari biang keringat, maka Bunad sebaiknya mencoba untuk menggunakan pakaian dari bahan yang memiliki serat alami, seperti pakaian dari bahan katun. Selain itu, pastikan pula pakaian bayi sedikit agak longgar, agar sirkulasi udara di dalam tubuhnya pun bisa lebih baik sehingga suhu yang panas bisa tetap dinetralisir dengan udara segar yang masuk. Bunda pun harus lebih rutin mengecek dan juga mengganti popok pada bayi, agar kulit bayi bisa terhindari dari ruam.

 

Tips memilih sabun mandi yang tepat untuk bayi

Untuk bisa membantu Bunda dalam memilih sabun mandi yang tepat untuk bayi, maka berikut ini beberapa kriteria sabun mandi yang tepat dan cocok untuk si kecil:

1. Memiliki kandungan gliserin

2. Memilih sabun dengan pH seimbang

3. Hypoallergenic / memiliki kemungkinan kecil menyebabkan reaksi iritasi atau pun alergi pada kulit

4. Terbebas dari pewangi serta zat kimia berbahaya dan alcohol

5. Terbebas dari paraben

6. Jangan pakai produk dengan label antibakteri

 

Nah, itulah beberapa hal penting yang perlu Bunda perhatikan saat memilih sabun mandi untuk bayi. Jika Bunda sudah selesai memandikan si kecil, untuk bisa tetap menjaga kelembaban kulit bayi, maka Bunda bisa mengoleskan pelembab kulit khusus untuk bayi agar kulitnya tidak mudah kering. Pelembab kulit ini bisa berupa minyak telon bayi. Dan, pastikan pula Bunda untuk rutin mengganti popok si kecil dan membersihkannya dengan cermat. Untuk anda yang menginginkan sabun mandi yang lembut dan aman bagi si kecil bisa mendapatkannya di store terdekat Natural Farm atau klik link ini https://bit.ly/2wGL9Em

Selamat Mencoba!