Untuk Layanan WhatsApp Natural Farm di 0812-9500-0565 atau Customer Service di 021-5665794

Jenis Makanan Ini Ternyata Bermanfaat Untuk Mengurangi Kerontokan Rambut

 

Rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita karena rambut yang sehat juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sayangnya, kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang serta penggunaan produk hair styling yang kurang tepat seringkali menyebabkan kerontokan. Selain dua hal tersebut, rambut rontok juga bisa terjadi karena faktor stres, kekurangan vitamin, gangguan autoimun, diabetes, hingga karena kurang tidur. Jika dibiarkan terlalu lama, rambut rontok bisa menimbulkan kebotakan. Oleh karena itu, rajin-rajinlah merawat rambut secara berkala. Selain itu, rutin mengonsumsi makanan sehat berikut kabarnya juga dapat mengurangi masalah kerontokan rambut, lho. Berikut beberapa jenis makanannya

Telur

Karena rambut terdiri dari 90% protein, maka mengonsumsi makanan yang kaya akan protein diketahui dapat membantu menjaga kesehatan rambut serta mencegahnya dari kerontokan. Telur merupakan salah satu makanan sehat yang tinggi akan protein. Selain baik untuk memaksimalkan fungsi otak, protein juga berperan sebagai konstituen utama dari rambut. Selain itu, telur juga mengandung biotin dan vitamin B yang dapat membantu mengontrol rambut rontok dan sangat baik untuk pertumbuhan serta kekuatan rambut. 

Wortel

Meski lebih dikenal sebagai jenis sayuran yang baik untuk merawat kesehatan mata, namun kenyataannya wortel juga baik untuk merawat kesehatan rambut. Tumbuhan yang merupakan sumber vitamin A ini diketahui dapat menjadi kunci rahasia untuk meningkatkan pertumbuhan serta kesehatan jaringan di seluruh tubuh, termasuk rambut dan kulit kepala.  Khusus untuk kesehatan rambut, rajin mengonsumsi wortel secara langsung atau mengenakan masker berbahan utama wortel dapat menjadi cara untuk menguatkan kulit kepala sehingga risiko rambut rontok pun dapat berkurang. 

Bayam

Sebuah studi penelitian menyatakan bahwa wanita yang mengalami kerontokan rambut memiliki zat besi dan kadar vitamin D yang sangat rendah. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Anda bisa mengonsumsi bayam secara langsung ataupun dalam bentuk tablet suplemen. Selain kaya akan zat besi, sayuran hijau yang satu ini juga mengandung vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi secara maksimal. Kandungan anti oksidan, mineral, serta vitamin yang ada pada bayam juga diketahui dapat membuat tampilan rambut tampak lebih berkilau, lho.

Salmon

Kabar baik untuk Anda yang suka dengan makan Jepang. Pasalnya, mengonsumsi ikan salmon yang kerap tersaji dalam menu sushi ataupun sashimi ini diketahui dapat mencegah kerontokan rambut. Selain kaya protein dan vitamin D, ikan salmon juga tinggi akan kandungan omega-3. Jadi, tak hanya sekedar mencegah kerontokan saja, kandungan-kandungan tersebut juga mampu menjaga kesehatan rambut dengan menjaganya agar terhindar dari kekeringan.

Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan jenis tumbuhan jenis polong-polongan yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, sumber bahan pangan yang berprotein nabati tinggi ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk mencegah rambut rontok. Salah satu kandungan mineral yang terdapat dalam kacang hijau adalah zinc. Zat yang satu ini diketahui membantu mengatasi kerontokan pada rambut dengan mengatur hormon peetumbuhan rambut. Selain kacang hijau, Anda juga bisa mencegah rambut rontok dengan mengonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan lainnya seperti kenari, almond, dan juga mete.

Nah, beberapa jenis makanan tadi wajib anda coba untuk mengurangi kerontokan pada rambut anda. Atau bisa juga anda mendapatkan jenis makanan sehat tersebut dalam bentuk supllemen atau vitamin dan bisa juga pangan sehat dari Natural Farm untuk memenuhi asupan gizi terbaik anda. Yuk dapetin makanan sehat dari Natural Farm hanya dengan mengunjungi store terdekat kami atau bisa juga kunjungi website www.naturalfarm.id