Christmas Season Sale! Get extra cashback up to 50% with Go-Pay

Konsumsi Buah Sesuai Dengan Golongan Darah

 

Tanpa disadari seringkali kita mengkonsumsi buah tak pandang bulu. Jika kita menyukainya langsung dikonsumsi seketika itu juga. Padahal belum tentu buah yang kita konsumsi 'tepat' bagi tubuh kita. Nah, yang menjadi salah satu acuan adalah gologan darah yang anda miliki apakah sudah sesuai dengan konsumsi buah yang anda konsumsi setiap harinya. Berikut beberapa tips konsumsi buah bagi anda yang sesuai dengan golongan darah, diantaranya;

Golongan Darah O 

Dibandingkan dengan orang yang bergolongan darah lain, pemilik  golongan darah O mempunyai sistem pencernaan dengan kemampuan tinggi mencerna protein hewani seperti daging sapi, kerbau, domba, dan unggas.

Disarankan  pula untuk mengonsumsi  buah dan sayur dengan cukup dengan hanya mengonsumsi sayuran masak maupun mentah  tidak kurang dari 3-5 cangkir sehari.  Jus buah disarankan 500-700 ml per hari dan buah segar  250 - 500 gr per hari.

Khusus untuk buah-buahan yang disarankan adalah kelompok buah berry seperti : strawberry, raspberry, blueberry yang mempunyai senyawa antioksidan dan sejumlah nutrisi lain yang bisa menghambat penuaan.  Buah Plum segar mengandung fitonutrisi yang mampu menyusutkan produksi radikal bebas perusak sel.

Bisa juga kelompok pisang meja seperti  pisang ambon, pisang mas, pisang raja sereh , pisang susu, semua jenis semangka, anggur, nanas, pepaya, apel, jambu biji, kelompok buah jeruk

Sementara buah-buahan yang harus dihindari adalah  alpukat,  belimbing, buah naga, delima dan kesemek.  Yang perlu diperhatikan untuk yang mempunyai golongan darah ini adalah sistem pencernaan memiliki keasaman yang tinggi. Perlunya makanan pembentuk basa untuk mengurangi resiko gangguan dan iritasi lambung

Keluhan yang sering terjadi  kembung sehingga disarankan mengkonsumsi jus buah tinggi serat seperti nanas yang dapat mencegah kembung dan retensi air (bengkak air).

Golongan Darah A

Semua jenis buah bermanfaat untuk golongan darah A  Disarankan mengkonsumsi buah 3-4 kali perhari 75 - 125 gr per hari dengan total 225 gr - 500 gr per hari  atau  4-5 kali masing masing 250 ml dengan total 1000 ml - 1250 ml per hari

Adapun buah-buahan yang disarankan adalah jeruk lemon menggiatkan fungsi pembuangan dan membersihkan lendir dari sistem tubuh serta menghambat penggumpalan darah. Kemudian buah buahan bervitamin C seperti  jambu biji, belimbing, nanas dan kedondong, buah pricot,chery segar,plum,jeruk nipis keluarga jeruk grapefruit.

Sementara buah yang seharusnya dihindari adalah  blewah, jeruk keprok, mangga, melon, pepaya dan pisang meja. 

Golongan Darah B

Pemilik  golongan darah B umumnya  jauh dari kegemukan, penyakit jantung dan kanker. Sistem pencernaan sensitif terhadap keseimbangan asam basa tubuh sehingga memerlukan buah buahan untuk menjaganya. Konsumsi paling sedikit satu atau dua jenis buah yang disarankan.

Adapun yang disarankan adalah semangka memacu pembentukan nitrat oksida dan mengurangi pembekakan akibat retensi air (edema), plum karena berlimpah senyawa fitonutrisi dan antioksidan yang kuat, anggur,semua jenis anggur, nanas, pepaya dan pisang meja. Buah-buahan yang harus dihindari pemilik golongan darah B adalah  alpukat, belimbing, buah naga, delima dan kesemek.

Golongan Darah AB

Bagi  pemilik golongan darah B, tubuh cukup toleran terhadap hampir semua jenis makanan. Semua keunggulan yang dimilki golongan darah A dan B menyatu dalam tubuh Anda Mengkonsumsi buah buahan dan sayuran segar berupa jus sebanyak 375-600 ml perhari Sayuran masak dan mentah masing masing sebanyak 3-5 cangkir dan 250-500 gr buah buahan segar Vitamin C sangat dibutuhkan tubuh anda. Buah - buahan yang disarankan adalah blueberry, semangka, plum, anggur, kiwi, jeruk sunkist dan jeruk lemon. Buah yang seharusnya dihindari adalah belimbing, buah naga, delima, jambu biji, mangga dan kesemek.

Nah, beberapa tips diatas tadi bisa anda terapkan saat mengkonsumsi buah yang tepat sesuai tipe golongan darah anda. Untuk kamu yang tidak ingin ribet mengkonsumsi buah - buahan, bisa juga meminum supplemen dari Natural Farm yang mengandung buah dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Untuk anda yang menginginkannya bisa mengunjungi store terdekat kami atau bisa juga mengunjugi website di www.naturalfarm.id