Natural Farm Limited Offer With Go Pay Discount Up To 50% *T&C* l Promo Manuka Health Diskon 10% l Special Promo Bio Oil Product Cashback 10% from 20 - 31 October 2018 *T&C*

Manfaat Konsusmi Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh & Kecantikan

Belakangan ini, chia seed (biji chia) sedang naik daun sebagai superfood alias salah satu makanan paling sehat di dunia. Biji-bijian halus berwarna hitam ini sejatinya berasal dari tanaman salvia hispanica yang tumbuh di Amerika Selatan dan Meksiko.

Di Indonesia sendiri, biji chia meroket popularitasnya sejak tahun lalu. Makanan organik ini kerap dijadikan sebagai campuran jus dan smoothies karena kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalamnya. Biji chia mengandung asam lemak omega tiga, serat, protein, magnesium, vitamin E, B1, B2, B3, fosfor, dan mangan. Super lengkap! Maka tidaklah mengherankan, jika biji chia memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Superfood yang satu ini amat termahsyur untuk menurunkan berat badan. Hal inilah yang membuat biji chia jadi makanan favorit bagi orang yang sedang menjalani diet. Dengan mengonsumsi biji chia, kamu bisa merasa kenyang lebih lama. Semua karena kandungan seratnya yang tinggi dan kalorinya yang rendah.

Selain itu, biji chia sangat baik untuk mengurangi radang dan tekanan usus besar bagi penderita divertikulosis. Biji chia mampu mendetoks dan membersihkan pencernaan kamu, lho. Caranya adalah dengan mengeluarkan racun yang ada lewat kotoran atau feses kamu. Kadar kolesterol dan gula darah kau juga bisa terjaga dengan baik jika rutin mengonsumsi biji chia setiap hari.

Dan baru-baru ini, para ahli juga mengemukakan bahwa biji chia juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit kamu!

Semua karena kandungan antioksidan dan asam lemak omega tiga yang ada di dalamnya. Biji chia dipercaya mampu meredakan inflamasi, memudarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan, mencerahkan, dan menjadikan kulit kamu tetap sehat.

Seperti dilansir Times of India, kamu bisa membuat masker wajah dari biji chia sendiri di rumah. Yang kamu butuhkan hanyalah setengah mangkuk minyak kelapa, satu sendok perasan lemon, dan dua sendok makan biji chia.

Campur seluruhnya hingga rata dan mengental, dan diamkan pada wajah selama 10 hingga 12 menit. Kamu bisa mengaplikasikan masker biji chia ini sambil memijat wajah layaknya peeling. Bilas dengan air hangat, kulit mati pada wajah kamu akan terangkat bersih dan jadi terasa lembut.

Rambut kamu juga bisa merasakan dampak baik dari biji chia, lho. Masker rambut biji chia yang terbuat dari empat sendok makan minyak kelapa, madu, cuka apel, dan satu sendok makan biji chia.

Campur semuanya hingga berbentuk pasta dan panaskan selama 30 hingga 40 detik sebelum diaplikasikan pada rambut. Diamkan selama 15 menit, bilas, dan rambut berkilaupun segera jadi milik kamu. Dan bagi kamu yang ingin mengkonsumsi chia seed bisa juga berbelanaja produk Nutiva di Natural Farm baik melalui store terdekat maupun melalui website di www.naturalfarm.id