Artikel Kesehatan dan Kecantikan

General

Ganti Cemilanmu dengan Cemilan Sehat Berbahan Dasar Kelapa yang Nikmat dan Menyehatkan, Yuk!

Bersyukurlah bagi kita yang tinggal di negara tropis, karena disinilah kita dapat menikmati hasil kekayaan alam. Salah satunya adalah buah kelapa yang kaya akan nutrisi, seperti vitamin C, serat, protein, kalium, dan magnesium. Tidak hanya mengandung beberapa nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh, buah kelapa juga memiliki karbohidrat dan kalori yang rendah, sehingga cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang dalam program diet, atau ingin memulai gaya hidup sehat.

Selain nikmat disantap langsung, buah kelapa juga kini bertransformasi menjadi berbagai cemilan sehat yang siap santap dan praktis dibawa ke mana-mana. Di antaranya adalah beberapa cemilan olahan berbahan dasar pilihan Natural Farm di bawah ini:

Kona Original Coconut Chips 45 gr

Snack sehat yang satu ini diolah dari daging kelapa asli, dan diproses tanpa menggunakan teknik menggoreng sehingga akan bebas kandungan minyak, kolesterol serta lemak trans, Kona Original Coconut Chips ini menjadi cemilan kaya serat yang cocok dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Selain bisa dijadikan sebagai alternatif cemilan sehat, Kona Original Coconut Chips juga dapat digunakan sebagai topping untuk beberapa sajian, seperti yogurt, es krim, sereal, salad, bahkan smoothies bowl yang sedang naik daun itu.

Nutify - Chiareal Coconut and Pineapple Coconut and Pineapple

Sarapan enak sekaligus super menyehatkan? Kenapa tidak! Dengan cemilan sehat Nutify Chiareal ini, kamu bisa menikmati sarapan penuh nutrisi untuk memulai harimu. Dalam satu bungkus Nutify Chiareal sudah terdapat berbagai bahan-bahan kaya serat dan omega-3, seperti oats, chia seed, bubuk santan, gula kelapa, buah kelapa kering, nanas dan garam untuk menambah cita rasa.

Cara pembuatannya juga cukup mudah. Ada dua cara untuk menikmati snack sehat Nutify Chiareal ini. Yang pertama adalah sajian hangat. Hanya dengan menambahkan 100ml air panas dan tunggu 2 menit, Nutify Chiareal siap dinikmati. Atau, jika kamu lebih suka dengan sajian dingin, kamu bisa menambahkan Nutify Chiareal dengan 100ml air suhu ruang, dan masukkan ke dalam kulkas untuk selanjutnya disajikan bersama overnight oats dan chia pudding.

East BC Granola Bites - Coconut Banana 125 gr

Cemilan sehat selanjutnya datang dari East Bali Cashew. Kali ini, East Bali Cashew memadukan kelapa dengan pisang, serta kombinasi rasa lembut dari kacang mete dan rosella dalam setiap butir granola. Bukan hanya sehat, tetapi East Bali Cashew ini juga merupakan cemilan untuk diet yang tepat untuk kamu.  Kandungannya yang berasal dari bahan-bahan alami tidak menyebabkan gemuk dan membantu untuk proses diet kamu.

Karena diolah dari bahan-bahan organik dan berkualitas tinggi hasil negeri sendiri, cemilan sehat East BC Granola Bites - Coconut Banana menyimpan sejuta manfaat yang baik untuk tubuh, seperti di antaranya:

  • Kacang Mete: membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan
  • Gandum: mencegah diabetes, mengurangi peradangan kronis, mencegah batu empedu, melawan kanker payudara, mengendalikan diabetes dan kesehatan jantung;
  • Pisang: Melancarkan peredaran darah, membantu pencernaan pada usus, menjaga kesehatan mata, menormalkan fungsi jantung;
  • Beras merah: mengontrol kadar gula darah, kaya akan serat, mengandung antioksidan, sel darah merah, mengandung Vitamin B6;
  • Vanilla: Meringankan stress, mengatasi mual, sumber antioksidan, mengobati masalah menstruasi, meningkatkan selera makan dan penambah aroma dalam masakan;
  • Rosella: sumber antioksidan, pencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, diet alami, menurunkan tekanan darah;
  • Garam Laut: membantu pemeliharaan kelenjar tiroid, membantu menghindari penyakit gondok, mengatasi gangguan pendengaran, baik untuk tulang dan gigi, mendukung sistem imun tubuh

 

General

Perkaya Daya Tahan Tubuh di Musim Pandemi dengan Vitamin D3

Di awal-awal maraknya kasus Covid-19, kita dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari. Namun, ternyata banyak masyarakat yang salah kaprah, dan mengira bahwa berjemur di bawah sinar matahari merupakan cara untuk menghindari virus corona, meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan mematikan virus tersebut di dalam tubuh. Nyatanya, berjemur di bawah sinar matahari tidak dapat secara langsung menghindari, dan tidak dapat membunuh virus corona (SARS-CoV-2).

Dilansir dari artikel yang dirilis oleh laman web Pusat Perilaku dan Promosi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada, berjemur di bawah hari selama 10-15 menit di pagi hari dilakukan untuk meningkatkan produksi vitamin D3. Secara ilmiah, fungsi utama vitamin D3 adalah untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh dalam rangka melawan mikroorganisme penyebab penyakit, salah satunya virus corona.

Vitamin D3 Tidak Hanya Bisa Diperoleh dari Sinar Matahari

Sinar matahari memang merupakan salah satu cara mendapatkan vitamin D3 sebagai sumber vitamin untuk daya tahan tubuh. Namun sinar matahari bukanlah merupakan sumber utamanya. Masih ada cara lain yang lebih praktis ketimbang berjemur di bawah sinar matahari. Di antaranya adalah dengan mengon

sumsi makanan yang mengandung vitamin D3, serta suplemen tambahan seperti NutriWell Vitamin D3 1000 IU 90 Softgels.

Suplemen NutriWell Vitamin D3 1000 IU 90 Softgels mengandung bentuk vitamin D aktif, dan 1000 IU vitamin D3, yang mudah diserap secara langsung oleh tubuh. Kandungan inilah yang nantinya akan berperan dalam menunjang sistem kekebalan tubuh tambahan, selain dari vitamin D3 yang diperoleh dari sinar matahari dan makanan yang dikonsumsi.

Seperti yang kita ketahui, vitamin D3 tidak hanya diandalkan sebagai penunjang sistem kekebalan tubuh. Lebih spesifik, vitamin D3 juga mampu mengurangi risiko timbulnya sejumlah penyakit, seperti kanker, diabetes tipe 1 dan 2, preeklamsia pada ibu hamil, beberapa penyakit autoimun, bahkan depresi serta gangguan saraf dan otak.

Sama halnya seperti NutriWell Vitamin D3 1000 IU 90 Softgels yang tidak hanya bertindak untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun suplemen daya tahan tubuh ini juga memiliki banyak manfaat baik lainnya bagi tubuh. Di antaranya sebagai berikut:

  • Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh;
  • Mengurangi risiko dan terapi infeksi saluran pernapasan seperti influenza;
  • Membantu penyerapan kalsium dan fosfor dalam tubuh;
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi;
  • Mencegah terjadinya osteoporosis;
  • Membantu meningkatkan kekuatan otot;
  • Sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas.

Medical

Vaksin Lansia: Ini Hal yang Perlu Diketahui Lansia Sebelum Suntik Vaksin COVID-19

Demi menekan laju peningkatan virus Covid-19, pemerintah tengah gencar-gencarnya melakukan kegiatan vaksinasi. Selain memberikan prioritas vaksin kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, vaksinasi juga diprioritaskan kepada para lansia. Khusus bagi para lansia, vaksinasi Covid-19 ini menjadi isu tersendiri. Dilansir dari Antaranews.com, tidak sedikit para penerima vaksin lansia yang berusia lanjut harus gagal menerima vaksin lantaran persoalan tekanan darah.

Sebelum dinyatakan layak menerima vaksin, calon penerima vaksin lansia memang harus memenuhi segelintir persyaratan, salah satunya adalah memiliki tekanan darah yang normal. Sementara, hipertensi yang diderita oleh para lansia memang sudah menjadi permasalahan kesehatan yang lumrah di Indonesia. Hal ini disebabkan karena faktor usia yang menjadi salah satu penentu nilai tekanan darah dalam tubuh. Semakin bertambahnya usia, maka kemampuan organ jantung dalam memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh juga akan semakin berkurang.

Menjaga Tekanan Darah Sebelum Menerima Vaksin Lansia

Lalu, bisakah lansia mengontrol tekanan darah kembali normal?

Tentu. Meskipun hipertensi atau tekanan darah tinggi tidak bisa disembuhkan, namun kita bisa mengontrol tekanan darah menjadi normal kembali.

Menurut Ketua Ikatan Perawat Indonesia, Harif Fadhillah mengatakan bahwa ada beberapa cara yang mesti dilalui oleh para penderita hipertensi, khususnya oleh orang-orang berusia lanjut sebelum nantinya menerima vaksin untuk lansia. Di antaranya adalah tidur dengan cukup, menjaga kecukupan nutrisi dalam sehari, serta menjaga pikiran agar tidak terlalu cemas atau stres.

Untuk memaksimalkan upaya dalam mengontrol tekanan darah, para lansia juga bisa mengonsumsi Kyolic Aged Garlic Extract Reserve yang tersedia di Natural Farm. Produk organik ini mengandung garlic organik (bawang putih organik) yang diproses secara khusus menggunakan metode aging (ekstraksi selama 20 bulan). Proses aging menjadikan Kyolic suplemen garlic yang tidak berbau dan tidak mengiritasi lambung.

Formula yang terkandung dalam Kyolic Aged Garlic Extract Reserve didukung oleh hasil penelitian, serta diproduksi dengan standar Pharmaceutical Grade, yaitu dengan menggunakan senyawa yang disebut S-allyl Cysteine (SAC). Senyawa inilah yang digunakan untuk menjamin konsistensi dan keefektifan produk.

Seperti yang kita tahu, kandungan yang terdapat dalam bawang putih berkhasiat untuk membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal. Dalam sebuah artikel ilmiah yang dikeluarkan oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health, bawang putih memiliki zat-zat yang mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan zat yang menurunkan ketegangan pada pembuluh darah yang membuat tekanan darah meningkat. 

Manfaat Kyolic Aged Garlic Extract Reserve Lainnya

Tidak hanya teruji secara klinis mampu mengontrol menormalkan tekanan darah, mengonsumsi Kyolic Aged Garlic Extract Reserve secara teratur dua kali sehari, juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, membantu menjaga kesehatan kardiovaskular, melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menunjang kesehatan sistem syaraf. Hal ini tentu saja berguna bagi para orang tua khususnya sebelum menerima vaksin untuk lansia.

Sebagai catatan tambahan, menjaga tekanan darah tidak hanya dilakukan demi bisa dikatakan layak untuk menerima vaksin lansia. Lebih jauh, hipertensi justru harus dikontrol sehingga tidak menimbulkan risiko penyakit kronis, seperti jantung, gagal ginjal, stoke, atau bahkan kematian.

Medical

Pentingnya Asupan Nutrisi yang Tepat untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Selama masa kehamilan, metabolisme tubuh akan meningkat seiring dengan pertambahan usia kehamilan loh, Bunda. Hal ini dikarenakan tubuh memerlukan energi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Asupan nutrisi yang kurang juga akan menyebabkan janin terganggu pertumbuhannya serta perkembangannya.

Sementara itu, pada masa menyusui, nutrisi yang bergizi dapat membantu Bunda mempercepat pemulihan pasca melahirkan dan untuk membantu melancarkan produksi dari ASI.

Salah satu kelainan yang bisa menghambat proses tumbuh kembang anak yaitu Stunting. Oleh karena itu, penting bagi calon Ibu untuk mencegah stunting pada si Kecil. Untuk diketahui, pencegahan stunting pada anak dapat dilakukan sejak 1000 hari Hari Pertama Kehidupan (HPK), Bunda dan ini artinya sejak si Kecil masih dalam kandungan hingga berusia 2 tahun. Caranya, Ibu hamil dan Ibu menyusui harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisinya dengan baik.

Sebenarnya kebutuhan nutrisi ketika hamil dan menyusui prinsipnya sama Bunda, yaitu harus mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, serta beragam. Namun ada beberapa nutrisi yang patut mendapatkan perhatian khusus. Apa saja itu? Ini dia jawabannya.

  1. Karbohidrat, diperlukan tubuh Bunda untuk mendapatkan energi selama masa kehami lan dan juga menyusui
  2. Protein, dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan jaringan tubuh janin serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh Bunda saat menyusui
  3. Lemak sehat (tak jenuh), bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan otak serta sistim syaraf janin dan bayi
  4. Asam Folat (Vitamin B9 / Folic Acid), dibutuhkan bahkan sejak sebelum masa kehamilan untuk membantu tumbuh kembang otak, mencegah kelainan / cacat saat lahir, membantu meningkatkan produksi sel darah merah, serta mengurangi resiko kelahiran premature loh, Bunda
  5. Vitamin A, membantu perkembangan penglihatan pada janin dan bayi
  6. Vitamin B, membantu meningkatkan kesehatan organ-organ tubuh (otak, mata, saluran cerna, persyarafan, dll) janin serta bayi, juga baik untuk kesehatan calon Ibu ataupun Ibu menyusui
  7. Vitamin C, juga sangat diperlukan Bunda untuk proses metabolisme dan perkembangan janin serta bayi
  8. Vitamin D, membantu proses penyerapan Kalsium dan mencegah infeksi serta lahir premature
  9. Vitamin E, bersifat antioksidan kuat untuk menangkal masuknya radikal bebas penyebab masalah kesehatan ke dalam tubuh selama masa kehamilan Bunda, bahkan saat menyusui
  10. Kalsium, dibutuhkan untuk membentuk tulang pada janin dan bayi serta menjaga massa tulang Bunda selama masa kehamilan dan menyusui, juga baik untuk otot, syaraf, dan peredaran darah Bunda
  11. Iron /zat besi, dapat membantu pertumbuhan janin dalam kandungan agar memperoleh asupan oksigen yang cukup, mencukupi kebutuhan zat besi untuk meminimalisasir resiko BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) serta Stunting

Untuk memenuhi sebagian besar nutrisi tersebut, serta memastikan asupan nutrisi yang baik juga berkualitas untuk Ibu hamil dan menyusui, suplemen multivitamin dan multi mineral bisa dijadikan salah satu solusi yang cerdas untuk Bunda. Natures Plus Prenatal adalah suplemen yang baik untuk dikonsumsi bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui karena mengandung 19 nutrisi penting dan juga tinggi asam folat, untuk pemenuhan nutrisi yang diperlukan agar janin, bayi, serta Bunda tetap selalu terjaga kesehatannya selama masa kehamilan dan menyusui.

Others

Shop Now

Term & Condition:

- Periode Program berlaku hingga 31 Desember 2020

- Berlaku untuk seluruh Kartu Kredit Citi yang diterbitkan di Indonesia, kecuali Kartu Kredit koprorasi

- Hemat 10% berlaku di aplikasi dan/ atau website Natural Farm dengan minimum transaksi IDR800.000,-

- Maksimum potongan adalah IDR100.000,-

- Untuk mendapatkan hemat 10%, pemegang kartu harus memasukkan kode promo/voucher CITI10 di halaman pembayaran Natural Farm dimana sistem akan langsung       memotong nilai transaksi. Jika kuota sudah habis, sistem tidak akan memberi potongan.

- Berlaku untuk Kartu Kredit Utama dan Kartu Kredit Tambahan

- Program dapat digabungkan dengan promo lainnya

General

Manuka 10.10

break crown

General

Super Promo Payday Sale Natural Farm

Promo gajian "Payday Sale" dari Natural Farm!

Dapatkan berbagai produk vitamin & supplement dari Natural Farm dengan diskon up to 70%. Menarik bukan tentunya di akhir bulan? Caranya Mudah! Cukup dengan;

1. Kunjungi website www.naturalfarm.id

2. Pilih produk vitamin atau supplement Natural Farm yang Anda inginkan

3. Pilih metode transaksinya

4. Tunggu hingga berhasil

Buruan kunjungi segera website Natural Farm dan dapatkan promo gajiannya!

Others

Mayday Madness With Natural Farm

Dapatkan spesial promo selama 30 April - 3 Mei 2019 di Mayday Madness With Natural Farm dengan diskon up to 50% untuk beberpa produk Natural Farm (hanya berlaku di pembelian www.naturalfarm.id). Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan extra diskon 10% untuk pembelian produk Natural Farm pada tanggal 1 Mei 2019 dengan menggunakan kode kupon (MAYDAY19). Wah menarikkan? Berikut tata cara mendapatkannya:

1. Kunjungi www.naturalfarm.id

2. Klik banner promo Mayday Madness atau klik landing page website Mayday Madness (klik

    link ini: https://naturalfarm.id/special/Mayday-Madness)

3. Pilih produk yang Anda inginkan

4. Pilih metode transaksi yang Anda inginkan

5. Tunggu hingga transaksi berhasil
Yuk serbu promonya dan pilih produk Natural Farm yang Anda inginkan!

General

Special Promo Corine De Farme Product x Natural Farm At Senayan City Mall

Percantik wajah dan kulit Anda dengan produk Corine de Farme dengan berbelanja di Natural Farm store Senayan City Mall. Dapatkan juga promo diskon up to 50% dan ekstra cashback 10%. Wah menarik kan? Kalian bisa dapatkan promo ini dari 21 Mei - 16 Juni 2019 (Promo berlaku di Natural Farm Senayan City Mall). Tak hanya itu bagi Anda para customer yang sedang berbelanja produk Corine de Farme di Senayan City Mall, juga akan mendapatkan *FREE SKIN CHECK!*

Buruan kunjungi segera store Natural farm di Senayan City Mall dan dapatkan special promo produk Corine de Farme sekarang juga sebelum kehabisan!

General

5 Tips Agar Tetap Fit Setelah Lebaran

Lebaran merupakan momen paling yang ditunggu umat muslim. Untuk menjaga pola sehat setelah momen lebaran sebaiknya Anda juga memulai membatasi porsi makan yang terlalu banyak dan memulai olahraga kembali. Berikut beberpa tips sehat setelah lebaran yang bisa Anda terapkan.

1. Tetap Lakukan Kebiasaan Sehat

Setelah menjalankan puasa tubuh sangat membutuhkan banyak asupan. Terlebih, pola makan yang belum teratur seperti biasa setelah puasa membuat tubuh butuh adaptasi kembali. Mengonsumsi makanan dan minuman setelah lebaran juga harus dijaga dengan pola makanan sehat.

2. Kembali Berolahraga

Selepas lebaran adalah waktu yang tepat untuk kembali ke rutinitas olahraga. Olahraga dapat membuat kondisi semakin fit setelah sebulan penuh berpuasa.

3. Perlahan – Lahan Ganti Pola Makan

Saat berpuasa pola makan berganti hanya pada petang dan waktu sahur saja. Setelah lebaran sebaiknya menjaga pola makan pasalnya akan kembali normal kembali dari pagi hingga petang kembali. Tahan nafsu pola makan porsi besar untuk menjaga pola keseimbangan tubuh Anda.

4. Perhatikan Pola Penggunaan Garam & Gula Pada Makanan

Konsumsi makanan garam yang membuat gurih makanan dan gula yang membuat makanan terlebih manis memang sangat enak. Namun, bila terlalu banyak konsumsi garam dan gula akan membuat bahaya pada kondisi badan kita yang menyebabkan penyakit.

5. Konsumsi Makanan Sehat

 

Mulai mengganti pola makan Anda setelah lebaran dengan makanan sehat untuk menjaga pola tubuh agar tetap terhindar dari serangan penyakit. Terlebih bila kita sebelumnya mengonsumsi lemak terlalu banyak saat lebaran kemarin. Dan untuk mewujudkan pola menjaga makanan sehat jangan lupa membeli berbagai makan sehat hanya di Natural Farm store atau https://naturalfarm.id/product/category/38/health-foods

Others

Payday Sale Natural Farm Discount Up to 70%

Serbu Seru!

Nikmati berbagai produk Natural Farm baik kesehatan maupun kecantikan untuk Anda bisa dapatkan discount up to 70%. Wah menarikkan?

Tunggu apalagi kunjungi segera website kami di www.naturalfarm.id

General

Super Promo Personal Care & Free Pouch

Awal bulan juli tetap cantik dengan selalu menggunakan produk Corine De Farme. Dapatkan Free Pouch untuk setiap pembelian produk Corine De Farme dengan senila Rp 200.000. Wah menarik kan promonya? Promo ini berlaku dari 1 - 5 Juli 2019. Kunjungi segera website www.naturalfarm.id untuk dapatkan promonya!

Simak tata caranya dibawah ini:

1. Buka website www.naturalfarm.id

2. Klik banner Corine De Farme

3. Pilih Produk Corine De Farme dan dapatkan free pouch dengan berbelanja senilai Rp 200.000

4. Pilih metode transaksi yang Anda inginkan

5. Selesaikan Transaksinya

Term & Condition:

1. Promo berlaku untuk setiap pembelian all produk Corin De Farme saja

2. Setiap pembelian all produk Corin De Farme senilai Rp 200.000 akan mendapatkan free pouch

3. Promo pembelian produk Corin De Farme bisa digabung dengan pembelian produk Natural Farm lainnya