Health

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah, Hasilnya Memuaskan!

By Natural Farm |

Saat ini mungkin Anda sedang tidak percaya diri karena bau mulut. Tenang! Ada beberapa cara menghilangkan bau mulut. Cara ini bahkan terbilang sangat mudah tapi efektif menghilangkan masalah bau mulut yang membandel. Simak penjelasannya di bawah ini dan segera praktikkan. 

Bersihkan Gigi dan Mulut 

90 persen masalah bau mulut disebabkan karena gigi dan mulut yang kotor. Saat gigi dan mulut dalam keadaan kotor atau sehabis mengkonsumsi sesuatu, bakteri akan berkembang biak dengan cepat. 

Bakteri ini akan melepaskan senyawa sulfur. Senyawa sulfur inilah yang menyebabkan masalah bau mulut. Karena itu, sikat gigi secara teratur atau sehabis makan dan minum. 

Jika perlu gunakan benang pembersih gigi (flossing) ataupun cairan untuk berkumur. Dengan begitu, gigi bersih maksimal. Jika gigi dan mulut bersih, bakteri tidak akan berkembang dan melepaskan senyawa sulfur. Anda pun terbebas dari masalah bau mulut. 

Minum Air Putih yang Cukup 

Air putih ternyata tidak hanya bisa membantu menyehatkan tubuh saja, tetapi juga menghilangkan masalah bau mulut. Dengan meminum air putih yang cukup setiap hari, produksi air liur akan tercukupi. 

Jika tidak, maka mulut akan terasa kering. Mulut kering akan mempengaruhi kebersihan mulut. Akhirnya, bakteri mudah berkembang biak dan kembali melepaskan senyawa sulfur. 

Jadi, usahakan untuk rutin minum air putih tidak hanya sehabis makan, tapi kapanpun Anda merasa haus. Tubuh menjadi lebih sehat, mulut pun bersih. Katakan selamat tinggal pada masalah bau mulut.

Gunakan Soda Kue 

Cara menghilangkan bau mulut dengan soda kue mungkin terdengar cukup aneh, tapi sebenarnya tidak. Ternyata soda kue memang ampuh untuk membersihkan mulut dan gigi. 

Kandungan yang ada pada soda kue membantu membersihkan plak serta sisa makanan yang masih menempel di gigi. Cara menggunakannya pun sangat mudah. 

Siapkan dua sendok teh soda kue dan satu gelas air hangat. Aduk hingga soda kue larut. Kemudian, gunakan larutan tersebut untuk berkumur. 

Kumur dengan larutan tersebut setidaknya 30 detik. Lakukan beberapa kali hingga bau mulut hilang.   

Gunakan Scrapper 

Menggosok gigi mungkin sudah umum bagi kita, tapi bagaimana dengan membersihkan lidah? Bisa jadi, lidah yang masih kotor yang menyebabkan masalah bau mulut. 

Karena itu, bersihkan lidah Anda secara teratur sama seperti menggosok gigi. Gunakan alat bernama scrapper. Saat ini, alat ini sudah sangat mudah ditemukan di toko dan supermarket. 

Gosok lidah secara menyeluruh mulai dari pangkal lidah paling dalam hingga bagian ujung lidah. Lakukan perlahan beberapa kali. 

Jika sudah, kumur dengan air bersih. Anda pasti akan merasakan bedanya.

Jadi, jika Anda sedang memiliki masalah dengan bau mulut, coba 4 cara menghilangkan bau mulut di atas. Lakukan secara berkala lalu lihat hasilnya. 

Jika tidak ada masalah berat lainnya, bau mulut akan segera hilang. Mulut dan gigi menjadi segar dan bersih, Anda pun lebih percaya diri.  

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category