Lifestyle

5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Mengenyangkan

By Erwin |

Tidak sedikit orang yang melakukan diet dengan tujuan mendapatkan tubuh ideal. Padahal diet tidak hanya sekedar membantu mendapatkan tubuh yang ideal, tapi juga menjaga kesehatan tubuh. Membuat menu diet sehat 30 hari sederhana bisa menjadi langkah awal bagi para pemula. Anda perlu membatasi kalori makanan yang masuk ke tubuh dengan konsumsi makanan berikut.

1. Alpukat

Jenis buah yang sering menjadi andalan menu diet adalah buah alpukat. Sebagian orang masih beranggapan bahwa buah alpukat bisa membuat badan menjadi gemuk karena kandungan lemaknya. Padahal buah alpukat mengandung lemak sehat atau lemak tak jenuh yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Jadi buah yang satu ini membantu menjaga kesehatan jantung.

Buah alpukat juga kaya serat, mineral dan vitamin. Setelah mengonsumsi alpukat, Anda akan merasa kenyang lebih lama bahkan bisa mengurangi rasa lapar berlebih. Ada baiknya Anda langsung mengonsumsi daging alpukat tanpa mencampurnya dengan bahan lain seperti susu misalnya.

2. Dada Ayam

Makanan yang biasanya dijadikan menu diet adalah dada ayam. Kandungan lemak yang terdapat dalam dada ayam terbilang lebih rendah dibandingkan bagian ayam lainnya. Selain kandungan lemak yang rendah, dada ayam juga mengandung zat besi dan protein tinggi.

Tidak heran jika kebanyakan orang yang menjalani diet memilih dada ayam dalam menu diet sehat 30 hari untuk memenuhi kebutuhan protein. Namun Anda juga perlu memperhatikan cara pengolahannya. Sebaiknya dada ayam diolah dengan cara direbus atau dipanggang. Hindari mengolah dada ayam dengan cara digoreng karena bisa mengurangi kandungan baik yang ada di dalamnya.

3. Brokoli

Jenis sayuran hijau ini mempunyai banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Meski kurang disukai anak-anak tapi sayuran brokoli sering menjadi olahan menu wajib bagi orang yang menjalani diet. Bukan hanya kaya kandungan serat tapi brokoli juga memiliki kandungan vitamin C dan karbohidrat yang baik. Brokoli membantu melancarkan sistem pencernaan dan menjaga menstabilkan kadar gula darah.

4. Oatmeal

Menu makanan yang satu ini begitu akrab dikaitkan dengan orang-orang yang sedang menjalani diet. Anda bisa menjadikan oatmeal sebagai menu pengganti nasi. Oatmeal mengandung serat yang tinggi, jadi cukup membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama.

Rutin mengonsumsi oatmeal menjadi salah satu cara efektif dalam menurunkan berat badan. Jika tidak memiliki cukup waktu maka Anda bisa memilih jenis oatmeal instant yang bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu.

5. Kentang

Ada sebagian orang yang memilih tidak mengonsumsi nasi sebagai karbohidrat selama proses diet. Anda tetap bisa mengonsumsi makanan berkarbohidrat yang lebih sehat seperti salah satunya kentang. Kentang memiliki kandungan kalori yang rendah, jadi sangat cocok dijadikan sebagai menu diet sehat 30 hari.

Share

Trending Article

Mengenal Manfaat Beras Porang Bagi Kesehatan dan Cara Membuatnya

Kenali 6 Penyebab Susah BAB dan Cara Mengatasi BAB Susah Keluar

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Article Category