Lifestyle

Temukan 5 Tips Agar Tetap Fit Setelah Lebaran

By Admin |

Lebaran merupakan momen paling yang ditunggu umat muslim. Untuk menjaga pola sehat setelah momen lebaran sebaiknya Anda juga memulai membatasi porsi makan yang terlalu banyak dan memulai olahraga kembali. Berikut beberpa tips sehat setelah lebaran yang bisa Anda terapkan.

1. Tetap Lakukan Kebiasaan Sehat

Setelah menjalankan puasa tubuh sangat membutuhkan banyak asupan. Terlebih, pola makan yang belum teratur seperti biasa setelah puasa membuat tubuh butuh adaptasi kembali. Mengonsumsi makanan dan minuman setelah lebaran juga harus dijaga dengan pola makanan sehat.

2. Kembali Berolahraga

Selepas lebaran adalah waktu yang tepat untuk kembali ke rutinitas olahraga. Olahraga dapat membuat kondisi semakin fit setelah sebulan penuh berpuasa.

3. Perlahan – Lahan Ganti Pola Makan

Saat berpuasa pola makan berganti hanya pada petang dan waktu sahur saja. Setelah lebaran sebaiknya menjaga pola makan pasalnya akan kembali normal kembali dari pagi hingga petang kembali. Tahan nafsu pola makan porsi besar untuk menjaga pola keseimbangan tubuh Anda.

4. Perhatikan Pola Penggunaan Garam & Gula Pada Makanan

Konsumsi makanan garam yang membuat gurih makanan dan gula yang membuat makanan terlebih manis memang sangat enak. Namun, bila terlalu banyak konsumsi garam dan gula akan membuat bahaya pada kondisi badan kita yang menyebabkan penyakit.

5. Konsumsi Makanan Sehat

Mulai mengganti pola makan Anda setelah lebaran dengan makanan sehat untuk menjaga pola tubuh agar tetap terhindar dari serangan penyakit. Terlebih bila kita sebelumnya mengonsumsi lemak terlalu banyak saat lebaran kemarin. Dan untuk mewujudkan pola menjaga makanan sehat jangan lupa membeli berbagai makan sehat hanya di Natural Farm store atau https://naturalfarm.id/product/category/38/health-foods

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category