Health

Apa Saja Daftar Obat Maag Alami yang Manjur dan Sering Digunakan?

By Natural Farm |

Sakit maag memang sering kali akan membuat Anda menjadi susah makan dan merasa sering tidak nyaman. Sebaiknya tidak perlu khawatir, karena ada beberapa pilihan obat sakit maag yang bisa untuk meredakannya. Maag atau biasa dikenal dengan dispepsia menggambarkan suatu keluhan yang membuat ulu hati dan perut bagian atas merasa tidak nyaman. Apakah madu maag bisa mengatasi penyakit tersebut dengan aman? 

Banyak ahli yang mengatakan bahwa madu bukan menjadi solusi baik untuk mengatasi penyakit maag. Namun, terkadang ada juga orang yang manjur mengkonsumsi madu herbal untuk meredakan sakit maagnya. Selain menggunakan madu, apakah pengobatan lain untuk penyakit maag? Berikut ini pembahasan lengkapnya untuk Anda. 

Menggunakan Jahe Merah

Obat alami herbal untuk mengatasi sakit maag yaitu jahe merah. Bumbu rempah satu ini sifatnya anti peradangan sehingga bermanfaat untuk digunakan pasien lambung dan meredakan rasa mual. Jahe merah nantinya juga bisa sebagai bahan alami yang sifatnya gastroprotektif sehingga bisa diubah menjadi teh dengan menekan H.Plory. Dengan bantuan jahe merah, maka jumlah bakteri bisa semakin berkurang dan gejala maag bisa diredakan. 

Menggunakan Bahan Kunyit

Kunyit bisa membantu Anda meringankan sakit maag dan lambung. Kandungan polifenolnya bersifat anti peradangan yang bisa meredakan asam lambung. Kunyit dapat mencegah peradangan yang disebabkan oleh GERD. Berdasarkan beberapa penelitian, gejala sakit maag bisa diredakan dengan obat alami mengandung peradangan dan antioksidan tinggi. Kedua sifat tersebut bisa dijumpai langsung pada bahan kunyit. 

Obat Maag Alami Menggunakan Madu

Dalam dunia pengobatan tradisional biasa menggunakan madu maag untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Pemanis yang terbuat dari bahan alami ini bisa membantu dalam mengatasi masalah sakit lambung dan meredakan sensasi heartburn. Madu tergolong bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga juga bisa mengatasi masalah lambung. Bagaimana cara kerja madu untuk mengobati sakit maag?

  • Madu bisa membantu memperbaiki cincin esophagus.
  • Tekstur madu bisa melapisi dinding esophagus dan juga lambung.
  • Madu bisa membantu mengurangi peradangan pada esophagus. 

Bahan Akar Manis

Akar manis disebut juga dengan obat herbal yang bisa membuat gejala maag bisa teratasi. Akar manis diklaim bisa membantu menguatkan otak dan sifatnya analgesik. Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa akar manis bisa membantu meningkatkan sekresi asam lambung tidak sampai naik ke kerongkongan. 

Bahan akar manis juga dipercaya mengandung licorice yang bisa meredakan sakit maag secara maksimal. Tidak hanya itu, dengan rutin mengonsumsi kayu manis, maka kesehatan tubuh juga akan selalu terjaga. 

Menggunakan Daun Kemangi

Selain bisa digunakan sebagai bahan herbal dan penyedap masakan, daun kemangi ternyata bisa menjadi obat herbal sakit maag. Daun kemangi memiliki sifat karminatif, anti peradangan, dan anti bakteri sehingga bisa digunakan untuk membantu meredakan kejang pada saluran usus penyebab perut merasa kembung. Silahkan olah daun kemangi menjadi teh atau memasukkannya langsung pada masakan secukupnya. 

Menggunakan Jus Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat mudah dijumpai oleh daerah yang iklimnya tropis. Tanaman tersebut sering digunakan sebagai obat tradisional baik secara oral ataupun tropikal. Kandungan gel yang terdapat dalam lidah buaya memiliki vitamin, asam amino, mineral, dan anti peradangan. Hal itulah yang menyebabkan lidah buaya bisa meredakan gejala maag selain menggunakan madu maag. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi obat herbal alami berkhasiat bisa langsung kunjungi laman website http://naturalfarm.id/

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category