Health

Beberapa Inspirasi Menu Masakan Sehari-Hari Agar Tidak Bosan

By Erwin |

Anda mungkin sering merasa bingung untuk tentukan menu makanan sehari-hari. Anda bisa saja bosan dengan masakan itu-itu saja. Ada sangat banyak varian menu yang dapat dijadikan inspirasi. 

Berikut ini inspirasi menu masakan sehari hari agar tidak bosan: 

1. Tahu Teri Balado

Untuk masak menu ini, Anda perlu tahu dipotong dadu kemudian digoreng. Ikan teri sesuai dengan selera, digoreng.

Untuk bumbu, siapkan bawang putih, bawang merah, cabai merah, lalu haluskan. 

Setelah teri dan tahu digoreng, Anda dapat menumis bumbu halus bersama daun jeruk dan lengkuas sampai matang. Lalu berikan garam, gula, dan penyedap rasa. 

2. Capcay Jamur

Anda memerlukan beberapa sayur untuk memasak menu ini, seperti brokoli, wortel, kembang kol, serra jamur kuping. Bersihkan semua sayur dan potong-potong. 

Siapkan bumbu halus, yakni bawang putih, bawang merah, lada, dan kemiri. Lalu, tumis sampai harum. Setelahnya, masukkan sayuran yang sudah dipotong serta berikan sedikit air, tunggu sampai sayuran cukup matang. Lalu, berikan penyedap rasa, garam, serta gula sesuai dengan selera. 

3. Tumis Kangkung

Kamu perlukan sejumlah ikat kangkung untuk membuat menu ini, kemudian bersihkan serta potong-potong. Siapkan bumbu iris, yakni bawang putih, bawang merah, serta cabai merah. 

Tumis bumbu iris sampai wangi. Masukkan kangkung bersih, lalu beri sedikit air. Masukkan garam, saus tiram, penyedap rasa sesuai selera. Masak sampai matang dan tumis kangkung pun selesai. 

4. Kerang Bumbu Kuning

Siapkan kerang hijau kupas untuk buat menu Kerang Bumbu Kuning. Lalu, rebus kerang bersama dengan daun salam dan serai sampai matang serta baunya hilang. Setelah matang, Anda bisa meniriskan kerang. 

Siapkan bumbu halus, yakni kunyit, bawang merah, bawang putih, serta cabai merah, kemudian tumis hingga harum. Masukkan kerang, masak bersama dengan bumbu sampai matang. Lalu, berikan penyedap rasa, garam, serta gula sesuai selera. 

5. Sayur Tahu Bakso

Inspirasi menu masakan sehari hari agar tidak bosan lainnya adalah Sayur Tahu Bakso. Cara buatnya mudah. Anda hanya perlu tahu, bakso, dan daun bawang. Kemudian, potong-potong semuanya. Siapkan bumbu iris dari bawang putih dan bawang merah. 

Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Lalu, berikan secukupnya air, kemudian masukkan tahu serta bakso. Masak sampai matang, kemudian masukkan potongan daun bawang, gula, garam, penyedap rasa sesuai selera. 

6. Ayam Kecap

Untuk buat menu ini, Anda dapat memakai satu ekor ayam yang telah dipotong-potong, kemudian goreng sampai cukup matang. Lalu, siapkan bumbu iris, yakni bawang putih, bawang bombay, daun jeruk, jahe, serta kecap.

Setelah menggoreng ayam, tumislah bumbu tumis sampai harum. Kemudian, masukkan ayam yang sudah digoreng, berikan kecap secukupnya dan sedikit air. Anda pun bisa mulai masukkan penyedap rasa, garam, dan gula sesuai dengan selera. Tunggu hingga matang. 

Itulah beberapa ide inspirasi menu masakan sehari hari agar tidak bosan. Dengan menu-menu di atas, tentu Anda akan lebih mudah menentukan menu masakan hari ini. Semoga bermanfaat! 

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category