Health

Cara Mendaftar Vaksin Melalui Aplikasi Perdulilindungi

By Natural Farm |

Saat ini, vaksin banyak dicari oleh kalangan masyarakat manapun. Agar dapat memperoleh vaksin, anda dapat melakukan pendaftaran dengan cepat yaitu secara online. dengan demikian, berarti anda juga membantu pemerintah dalam melakukan pendataan masyarakat yang sudah ataupun belum di vaksin.

Upaya yang dilakukan pemerintah untuk meratakan penggunaan vaksin yaitu melalui kementerian kesehatan saat yang sudah menyediakan daftar vaksin PeduliLindungi.

Mengenal Aplikasi PeduliLindungi

PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh seseorang atau kelompok dengan tujuan untuk membantu pemerintah terkait upaya penanganan penyebaran virus Covid-19. Aplikasi ini bekerja dengan mengandalkan partisipasi masyarakat sebagai pengguna untuk dapat membagikan data lokasinya khususnya saat bepergian agar dapat dilacak dan ditelusuri ketika ada kontak dengan penderita covid-19.

Masyarakat pengguna aplikasi juga akan memperoleh notifikasi ketika mereka berada di wilayah dengan zona merah Covid-19, yaitu wilayah dengan jumlah positif covid-19 yang tinggi. Selain itu, berkaitan dengan upaya percepatan penyebaran vaksin Covid-19, maka aplikasi ini juga menyediakan fitur daftar vaksin PeduliLindungi.

Cara Mendaftar Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Bagi anda yang belum menerima akses vaksinasi dari manapun, maka anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk bisa mendapatkan vaksin.

  1. Mengunduh aplikasi PeduliLindungi pada smartphone anda
  2. Setelah berhasil terunduh, buka aplikasi lalu login dengan membuat akun terlebih dahulu yaitu menggunakan email ataupun nomor hp.
  3. Centang pada tanda kotak di tulisan “Saya Menerima Isi Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi”
  4. Lalu klik “Daftar”
  5. Apabila sudah dapat login di akun terdaftar, anda dapat memilih fitur Pendaftaran Vaksin pada bagian tengah tampilan aplikasi.
  6. Kemudian isilah NIK dan Nama lengkap anda dengan benar
  7. Lalu klik “Periksa”
  8. Ketika anda memang belum menerima vaksin Covid-19, maka akan ditujukan lanjut ke laman pengisian formulir vaksinasi
  9. Selanjutnya anda dapat memasukkan data diri dengan benar dan lengkap
  10. Setelah itu, lakukanlah konformasi diri dan jika terdapat kendala atau permasalahan lainnya ada dapat menghubungi CS yang ada di dalam aplikasi.
  11. Terakhir, anda yang sudah terdaftar dengan benar akan mendapatkan pengumuman berupa jadwal dan lokasi vaksinnya.

Melalui aplikasi PeduliLindungi ini, anda juga dapat melakukan sekaligus daftar vaksin PeduliLindungi untuk keluarga atau sodara anda dengan menggunakan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Aplikasi PeduliLindungi yang sudah terintegrasi secara baik, maka setelah anda mendapatkan vaksinasi, maka sertifikatnya sudah akan otomatis tersedia dalam akun PeduliLindungi. Oleh karena itu, bagi anda yang belum vaksin segeralah mendaftarkan diri, karena aksesnya sudah sangat mudah dilakukan yaitu hanya dengan menggunakan smartphone anda saja.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category