Health

9 Cara Mengatasi Asma di Malam Hari

By Natural Farm |

Saat asma kambuh di malam hari, tentunya sangat mengganggu kualitas tidur. Sebabnya bisa bermacam-macam. Bisa akibat stres, atau Posisi tidur miring, atau tengkurap, ataupun terlentang dengan bantal yang terlalu rendah, atau akibat menghirup udara dingin atau terpapar biang alergi di malam hari yaitu seperti debu, dan jamur, juga bulu hewan peliharaan, atau akibat serangan asma di siang hari yang tidak diatasi dengan baik, atau perubahan kondisi paru-paru selama tidur, atau bisa karena terjadi perubahan hormon selama tidur, atau akibat rokok atau terpapar asap rokok, atau penyakit sinusitis, atau Kegemukan, atau penyakit asam lambung kronis juga bisa. Berikut cara mengatasinya.

1. Menggunakan Inhaler

Segera pasang inhaler guna segera meredakan serangan asma. Selalu bawa inhaler ke mana saja dan jangan letakkan terlalu jauh atau sulit dari jangkauan.

2. Duduk tegak

Dengan posisi tegak maka akan bisa bernafas dengan lebih baik.

3. Minum Pereda Asma

Lalu minum pereda asma dengan air putih hangat.

4. Minum minuman hangat

Lanjutkan dengan minum teh hangat, bisa campur dengan madu

5. Atur Posisi Tidur

Usahakan agar tidur dalam posisi terlentang dengan penyangga bantal yang tinggi.

6. Hindari Pemicu

Penderita asma biasanya alergi pada bulu hewan peliharaan, jadi jangan sampai didekati hewan berbulu apalagi saat tidur di malam hari. Bisa juga alergi udara dingin, kenakan jaket atau selimut tebal lalu turun ruangan kamar baik itu pintu dan jendela saat di malam hari. Cari tahu dan hindari alergen nya ataupun penyebab kambuhnya asma yang lainnya. Termasuk juga hindari stres.

7. Jaga stamina tubuh

Bisa perkuat daya tahan tubuh dengan konsumsi multivitamin yang mudah didapat di https://www.naturalfarm.id/ bisa cari dengan kata kunci pernafasan yang akan akan memperkuat organ pernapasan, antara lain seperti berikut ini.

8. Nature's Health Coral Calcium 

Suplemen kesehatan yang mengandung Kalsium dari Coral Calcium yang asalnya dari laut dalam di pulau Okinawa Jepang ini bagus bagi para penderita asma. Hak ini karena akan membantu menjaga kesehatan jantung dan mengatur irama detak jantung juga membantu mengurangi serangan asma kronis, serta

Membantu pengobatan hipertensi dan mencegah alergi. Lalu juga menjaga aktivitas transmisi impuls saraf serta menjaga kesehatan pembuluh darah juga usus besar dan membantu memperbaiki tidur dan relaksasi. Jika Kalsium kurang maka akan mengakibatkan eksim, dan fatigue serta gelisah.

9. Nuvita Nutri C 

Nuvita Nutri C adalah Vitamin C non acidic yang merupakan formulasi vitamin C yang dikombinasikan dengan asam askorbat serta kalsium, yang dikenal sebagai basa. Sehingga bisa menjaga keseimbangan ph tubuh, dan lebih nyaman di lambung, mengurangi resiko gangguan gastrointestinal, yang berbahaya bagi penderita asma. Beli yang kadar tinggi 1000 mg agar bisa memaksimalkan imunitas tubuh.

Itulah hal yang bisa dilakukan guna mengatasi masalah asma kambuh di saat tidur di malam hari.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category