Health

Cara Mengurangi Body Fat

By Erwin |

Memiliki lemak tubuh yang berlebih tentu akan sangat mengganggu. Tidak hanya mengganggu penampilan dan membuat anda kurang percaya diri, memiliki lemak tubuh berlebih juga bisa mendatangkan berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Kesehatan menjadi salah satu yang wajib kita jaga. Apabila tubuh sakit, kita tidak bisa melakukan aktivitas sehari – hari seperti biasanya. Oleh karena itu, kita perlu untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Untuk menjaga kesehatan, anda perlu mengurangi lemak tubuh yang berlebih. Ada beberapa cara mengurangi body fat atau lemak tubuh yang bisa anda coba di rumah. Anda bisa mulai memakan makanan sehat maupun juga berolahraga. Berikut beberapa cara mengurangi body fat untuk anda:

Cara Mengurangi Body Fat

1. Makanan Tinggi Serat

Langkah pertama adalah anda harus mulai memperhatikan apa yang anda makan. Salah satunya adalah mulai makan makanan yang tinggi serat. Jenis makanan yang kaya serat ini akan membuat anda kenyang lebih lama sehingga bisa mengurangi nafsu makan yang berlebih.

Salah satu contoh makanan yang tinggi serat antara lain sayuran, kacang – kacangan, biji – bijian, buah – buahan serta protein rendah lemak.

2. Minum Air Putih

Apabila anda aktif dalam beraktivitas, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan air putih setiap hari kurang lebih 2 – 2,5 liter per harinya. Cairan yang cukup ini membantu anda untuk terhindar dari dehidrasi. Selain itu, minum air putih yang cukup juga dapat menjaga cairan tubuh kamu.

Karena sebagian besar tubuh terdiri dari cairan maka minum air putih tentu menjadi penting untuk membantu melarutkan vitamin, mineral yang anda konsumsi.

3. Olahraga

Walaupun anda jarang berolahraga, mulailah untuk bergerak untuk berolahraga sederhana terlebih dahulu. Seperti berjalan kaki kurang lebih 30 menit, atau berlari dan juga bersepeda dan juga berenang. Olahraga santai dan menyenangkan ini dapat membantu pembakaran kalori dan lemak tubuh.

Jika sudah terbiasa dengan kebiasaan olahraga santai dan mulai bersemangat, kamu bisa memulai olahraga dengan intensitas yang cukup seperti latihan otot dengan angkat beban atau latihan dengan interval intensitas yang tinggi atau HIIT Cardio.

4. Tidur Yang Cukup

Tidur juga sangat berpengaruh pada masa lemak pada tubuh. Oleh karena itu, kurangi tidur terlalu malam. Seseorang dengan kebutuhan tidur yang kurang cenderung memiliki lemak tubuh dalam perut yang berlebih. Jadi anda bisa memiliki perut yang buncit apabila kurang tidur.

Jadi menerapkan gaya hidup sehat dengan memulai tidur yang cukup juga sangat baik tidak hanya untuk mengurangi lemak tubuh tapi juga untuk menjaga kesehatan anda. Untuk itu, mulai saat ini usahakan untuk menjalani pola hidup yang sehat.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category