Health

Ini Lho Manfaat Bio Oil, Kamu Udah Tahu Belum?

By Natural Farm |

Bio oil terbuat dari bahan apa? Bio oil terbuat dari minyak alami yang merupakan ekstrak tumbuhan dan berbagai vitamin, atau dikenal dengan nama purcellin oil. Apa saja manfaat bio oil dan bagaimana cara pakainya? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini, yuk.

Apa Itu Bio Oil?

Bio Oil adalah produk perawatan kulit yang dapat membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan masalah kulit lainnya. Produk asal Afrika Selatan dan pertama kali diluncurkan pada 1987 ini memiliki kandungan utama purcellin oil, yaitu ekstrak tumbuhan dan berbagai vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak, bebas oksigen sehingga kandungan dan manfaatnya jadi lebih optimal.

Kandungan Alami Bio Oil

1. Purcellin Oil

Purcellin Oil merupakan kombinasi ekstrak tumbuhan dan berbagai vitamin dengan bahan dasar minyak, namun tetap terasa ringan dan tidak lengket. Selain itu, mudah diserap kulit.

2. Vitamin A dan E

Kandungan vitamin A pada Bio Oil mampu merawat elastisitas kulit, menjaga kelembabab dan keremajaan kulit, lembut, kenyal, serta meratakan warna kulit. Sementara vitamin E kaya akan antioksidan. 

3. Minyak Calendula dan Kamomil

Kandungan minyak calendula dan kamomil berguna untuk merawat kulit yang sensitif karena bersifat menenangkan. Bagus juga untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Minyak Bunga Rosemary dan Lanvender

Minyak lavender dan rosemary ini memiliki efek yang menenangkan, menyejukkan, dan menyegarkan kulit.

Manfaat Bio Oil Bagi Kesehatan Kulit

1. Mengurangi dan Mencegah Potensi Terjadinya Stretch Marks

Untuk wanita hamil memang harus berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan kulit dan harus memastikan produk aman. Nah, salah satu produk yang bisa kamu gunakan selama masa kehamilan ya Bio Oil. Sebab, Bio Oil bisa membantu mengurangi potensi terjadinya stretch marks (garis-garis halus yang timbul akibat peregangan kulit selama masa kehamilan).

Selain itu, stretch marks juga bisa muncul pada orang yang mengalami kenaikan berat badan secara drastis, paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan, bahkan pada masa pertumbuhan di usia remaja.

2. Menyamarkan Bekas Luka

Bio Oil mengandung minyak natural yang diformulasikan untuk meningkatkan elastisitas kulit, melembutkan, meningkatkan kekenyalan kulit, dan dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Nah, Bio Oil bagus untuk menyamarkan bekas luka. Kamu cukup menuangkan 2-3 tetes Bio Oil ke ujung jari tangan dan oleskan pada bekas luka kecil. Sementara untuk area bekas luka yang lebih luas, gunakan kurang lebih 6 tetes Bio Oil. 

3. Untuk Memudarkan Flek dan Merawat Kulit Wajah

Karena kandungan Bio Oil merupakan bahan alami, maka bisa digunakan di wajah untuk mengurangi kerutan halus, flek wajah akibat paparan sinar matahari atau perubahan hormon, dan sebagainya. Bahkan Bio Oil bagus untuk meratakan warna kulit wajah dan tubuh.

4. Mengatasi Kulit Kering dan Penuaan Kulit

Bio Oil memiliki kemampuan untuk mengembalikan kadar minyak alami pada kulit yang hilang akibat sering berada di ruangan berpendingin udara. Itulah sebabnya, Bio Oil bagus untuk merawat kulit yang kering dan bisa membantu menghaluskan garis-garis halus akibat kerutan atau penuaan kulit. 

Cara Menggunakan Bio Oil Sesuai Kebutuhan

1. Untuk Mengatasi Bekas Luka atau Scars

Oleskan Bio Oil pada bekas luka. Kemudian pijat-pijat dengan gerakan melingkar agar minyak meresap dengan baik ke dalam kulit. Gunakan dua kali sehari selama minimal 3 bulan untuk hasil yang optimal.

2. Mencegah dan Mengatasi Stretch Marks

Untuk mencegah stretch marks, kamu bisa menggunakan bio oil pada bagian yang memiliki kemungkinan besar muncul peregangan kulit, seperti bagian payudara, perut, pinggung, dan paha bagian atas. Oleskan Bio Oil pada bagian-bagian tersebut dua kali sehari sejak awal memasuki trimester kedua.

Sementara untuk menyamarkan stretch marks, oleskan Bio oil pada bagian yang ada stretch marks-nya dua kali sehari sembari dipijat-pijat. Untuk hasil maksimal gunakan selama kurang lebih 3 bulan ya.

3. Cara Mengatasi Warna Kulit yang Tidak Merata, Kulit Kering dan Penuaan Kulit

Untuk masalah kulit kering, warna kulit tidak merata dan ada tanda-tanda penuaan dini pada kulit, oleskan saja Bio Oil 2 kali sehari. Pusatkan pengoleskan minyak pada bagian yang banyak garis kerutan atau kulit yang kering/terbakar matahari. 


Bio Oil merupakan produk perawatan kulit yang aman karena mengandung bahan alami. Meskipun berbahan dasar minyak, tidak ada kesan lengket yang menimbulkan rasa tak nyaman pada kulit. Untuk hasil yang optimal, gunakan sesuai aturan pakai. Ingin beli Bio Oil? Yuk, langsung klik saja Bio Oil.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category