Health

Jarang Diketahui! Berikut Pemakaian Sunscreen Yang Benar

By Erwin |

Ketika anda telah memakai sebuah sunscreen ketika bepergian ke luar rumah namun kulit anda masih tetap saja menghitam maka anda harus mengecek lebih dahulu bagaimana cara penggunaan krim tersebut dengan benar, setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak atau tidak. Hal yang demikian haruslah anda cek lebih dahulu bagaimana cara pemakaian yang tepat atas krim ini.

Jika anda mau keluar rumah pastinya tak boleh melewatkan untuk memakai krim yang satu ini karena akan membuat kulit yang anda miliki terlindungi secara maksimal. Namun ketika anda salah dalam cara pemakaian krim ini maka akan berakibat kepada kulit yang hitam dan banyak menimbulkan flek - flek yang tentunya akan berpengaruh terhadap penampilan.

Menurut beberapa jurnal penelitian menerangkan bahwa ketika seseorang sering kali dalam tiap hari bepergian ke luar rumah maka orang tersebut akan memiliki potensi yang sangat tinggi untuk terkena kanker kulit. Maka dari hal inilah anda tidak boleh sembarangan menggunakan sunscreen, karena jika sampai salah penggunaannya akan berakibat buruk terhadap kesehatan kulit.

Dalam artikel ini akan membahas lebih jauh tentang penggunaan krim pelindung dari sengatan matahari ini, apakah setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak atau tidak? Tentu pertanyaan yang demikian haruslah terjawab supaya tidak menimbulkan problem baru yang lain dikemudian hari yang sekiranya mengganggu terhadap proses perlindungan kulit.

Cara Pemakaian Sunscreen

1. Memilih Produk Yang Cocok

Hal pertama yang harusnya anda lakukan adalah yaitu dengan memilih salah satu produk yang sekiranya pas dengan kulit anda. Usahakan anda memilih produk dengan perlindungan matahari sebesar 30 SPF untuk minimalnya. Pilihlah sunscreen dengan perlindungan UVA dan UVB karena perlindungan jenis ini sangatlah dibutuhkan untuk anda yang sering bepergian ke luar.

2. Oleskan Setengah Jam Sebelum Keluar

Supaya khasiat yang dihasilkan oleh sunscreen bisa tampak lebih maksimal maka gunakanlah sunscreen tersebut setengah jam sebelum anda keluar rumah. Waktu setengah jam sangatlah ideal untuk sebuah sunscreen karena waktu yang seperti ini merupakan rentang waktu yang ideal untuk sunscreen menyerap dengan merata ke dalam kulit.

3. Ulang Selama Dua Jam Sekali

Jika anda merupakan orang yang sering bepergian ke luar rumah dan sering terpapar dengan matahari maka anda harus mengoleskan sunscreen tersebut selama dua jam sekali. Pastikan ketika sedang melakukan pengolesan tangan anda sudah dalam keadaan yang bersih sehingga tidak ada sisa bakteri yang tertinggal.

Penutup 

Jadi jika anda ingin mendapatkan manfaat dari penggunaan sunscreen secara maksimal maka anda harus memakai cara - cara penggunaan sunscreen yang tepat, pastikan setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak sesuai dengan anjuran yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category