Health

Kenali Cara Meredakan Sakit Perut Saat Haid

By Natural Farm |

Tubuh yang bugar tentu akan memberikan kemudahan dalam beraktifitas. Selain gaya hidup yang sehat, pola makan juga harus dijaga untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat nan bugar. Anda sebagai seorang wanita tentu akan mengalami masa menstruasi atau yang lebih dikenal dengan haid. Informasi mengenai cara meredakan sakit perut saat haid tentu menjadi hal utama yang akan anda cari.

Sakit Perut Saat Haid

Masa haid atau masa menstruasi menjadi masa rutin yang akan dialami oleh anda sebagai wanita. Haid itu apa ? haid atau menstruasi merupakan suatu proses keluarnya darah kotor dari dalam vagina yang terjadi dan menjadi dampak siklus bulanan. Haid juga merupakan suatu proses siklus yang merupakan bagian dari proses suatu organ reproduksi kaum wanita dalam hal mempersiapkan masa kehamilan. 

Umumnya, wanita yang sedang haid akan merasakan beberapa gejala. Gejala yang biasa timbul dari masa haid ialah sakitnya perut. Rasa sakitnya perut pada saat haid ini merupakan rasa dimana nyeri pada bagian panggul dan akan muncul beberapa hari sebelum atau selama, bahkan setelah adanya periode haid atau menstruasi. Untuk itulah, anda yang tidak ingin merasakan rasa sakit pada perut tentu harus benar-benar bisa menemukan cara meredakan sakit perut saat haid.

Cara Meredakan Sakit Perut Saat Haid Hari Pertama

Saat anda hendak memasuki kalender masa haid, tentu anda akan mempersiapkan segala macam hal persiapan haid seperti menyediakan pembalut dan yang paling utama adalah hal untuk dapat menangkal rasa sakit saat haid. Rasa sakit haid pada umumnya akan sangat terasa pada waktu awal mulainya haid. 

Dengan rasa tidak nyamannya rasa sakit perut akibat haid, tentu anda akan mencari tau berbagai macam referensi bahkan obat untuk dapat meredakan rasa sakit pada perut tersebut. Melalui website naturalfarm.id., bukan hal yang mustahil untuk anda menemukan dengan mudah obat atau vitamin untuk mengatasi rasa sakit perut di haid hari pertama. 

Bagaimana Cara Meredakan Sakit Perut Saat Haid

Ada pepatah yang mengatakan “Janganlah mengganggu wanita yang sedang haid”. Tentu anda sebagai wanita juga pernah mengatakan hal demikian bukan ? hal demikian memang benar adanya, karena saat masa haid, wanita akan mengalami beberapa gejala dan pola emosi yang tidaklah stabil. 

Apa yang menyebabkan emosi wanita saat haid tidak stabil ? Hal ini disebabkan karena adanya hormon estrogen dan juga hormon progesteron yang ada di dalam tubuh meningkat dengan sangat drastis. Peningkatan hormon tersebutlah yang membuat wanita menjadi sangat sensitif.

Bagaimana cara meredakan sakit perut saat haid ? Rasa sakit pada perut akibat haid dapat anda redakan dengan melakukan beberapa tips seperti :

  1. Melakukan kompres air hangat
  2. Melakukan kegiatan olahraga ringan
  3. Melakukan akupunktur
  4. Mencoba pijat 
  5. Mengoleskan minyak esensial pada bagian perut
  6. Mengubah pola makan menjadi lebih teratur dan dengan gizi yang seimbang

Selain itu, anda juga perlu obat dan vitamin saat masa haid. Beragam obat atau vitamin yang anda butuhkan saat haid dapat dipesan melalui website resmi naturalfarm.id., Natural Farm menjadi toko online kesehatan yang lengkap dan memiliki harga yang sangat terjangkau untuk kebutuhan kesehatan anda. Jadi jika anda haid dan memerlukan obat atau vitamin ? segera lakukan pemesanan di Natural Farm.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category