Health

Ketahui Beberapa Obat Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

By Natural Farm |

Pernahkah Anda terkena sakit perut tepat di sebelah kiri bawah? Kondisi saat ini biasanya disebabkan karena muncul gangguan dalam sistem pencernaan. Tapi selain itu bisa juga dipicu dari adanya masalah yang telah berhubungan dari organ reproduksi, kulit, pembuluh darah, sampai saluran kemih.

Sakit perut pada sebelah kiri bawah biasanya ditandai dengan muncul rasa nyeri juga kekakuan yang muncul di bagian perut kiri bawah tersebut. Jika kondisi satu ini sering terjadi, maka tentunya anda perlu waspada, bahkan juga bisa sampai diperlukan penanganan medis. Tapi sebelum mengetahui cara mengatasinya dan obat sakit perut sebelah kiri bawah pada wanita, berikut ada beberapa penyebab sakit perut sebelah kiri bawah yang bisa saja diderita,

Penyebab dari Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah

1. Terkena Endometriosis

Kondisi saat ini biasanya akan terjadi ketika jaringan yang telah melapisi di bagian rahim juga tumbuh pada luar rahim. Hal satu ini juga terkadang akan menyebabkan sakit perut, kram saat menstruasi yang cukup menyakitkan, rasa sakit ketika berhubungan seksual, periode menstruasi yang cukup berat, buang air besar serta buang air kecil yang terasa menyakitkan, sampai bercak diantara siklus menstruasi. Bahkan, jika nantinya tidak ditangani dengan baik juga berisiko menyebabkan yang kemandulan. 

2. Kram Menstruasi atau Dismenore

Kondisi satu ini biasanya akan terjadi sebelum serta selama periode menstruasi. Walaupun akan ditandai dengan rasa yang sakit dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda, tapi kondisi juga biasanya tidak berbahaya. Tapi jika Anda nantinya akan mengalami gejala yang bisa bertambah buruk seiring berjalannya waktu, saat sudah berusia diatas 25 tahun, serta kram yang juga mulai bertambah parah, anda perlu segera periksakan diri ke dokter.

3. Kehamilan Ektopik

Kondisi saat ini biasanya disebabkan karena sel telur yang sudah dibuahi menamakan dirinya sendiri sebelum telah mencapai rahim. Hal satu ini telah terjadi pada tuba falopi yang menghubungkan ovarium menuju uterus. Walaupun ada beberapa orang yang tidak mengalami gejala ini sama sekali, tapi ada juga beberapa gejala yang perlu untuk diwaspadai, misalnya sakit pada perut, terlambat terkena menstruasi, tidak nyaman ketika buang air kecil maupun besar, pendarahan di vagina, sampai nyeri bahu di ujung.

Obat Sakit Perut Sebelah Kiri di Bawah

Setelah mengetahui penyebabnya, anda juga perlu mengetahui obat sakit perut sebelah kiri bawah pada wanita yang perlu anda ketahui,

1.  Menggunakan Air Lemon

Obat pertama diketahui air lemon untuk membantu mengobati sakit perut. Apalagi jika sakit perut tersebut muncul karena adanya masalah di dalam sistem pencernaan. Zat asam yang ada di dalam lemon ini juga mampu untuk meningkatkan produksi asam hidroklorik sampai makanan yang dapat tercerna secara optimal.

Tidak berhenti sampai situ saja, mengonsumsi air lemon juga diketahui dapat membantu mencukupi kebutuhan tubuh pada cairan tubuh. Dengan begitu, nantinya dehidrasi bisa Anda hindari sampai sistem pencernaan pun dapat berjalan dengan lebih maksimal.

2. Mengonsumsi Teh Kamomil

Mengkonsumsi teh kamomil diketahui juga dapat membantu mengurangi nyeri pada perut kiri bawah. Kandungan yang ada pada jenis teh itu juga mampu untuk mengendurkan otot pada sekitar sistem pencernaan. Ketika hal tersebut terjadi, makanan juga minuman dapat berjalan dalam saluran pencernaan dengan lebih mudah salpu rasa sakit dan juga kram perut dapat berkurang.

3. Konsumsi Jahe

Obat sakit perut berikutnya yang juga layak untuk dicoba adalah jahe. Sama dengan teh kamomil, kandungan pada jahe juga mampu membuat otot anda lebih rileks. Anda dapat mengonsumsi jenis rempah satu ini untuk dapat mengatasi perut kram serta perut kembung karena siklus menstruasi.

4. Mengkonsumsi obat dari Natural Farm

Natural Farm sendiri diketahui mempunyai berbagai obat sakit perut sebelah kiri bawah pada wanita yang tentunya dapat membantu anda meringankan berbagai gejala yang sedang dirasakan

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category