Health

Minuman Yang Mengandung Vitamin C

By Natural Farm |

Minuman yang mengandung vitamin C menjadi salah satu solusi terbaik bagi anda yang ingin sehat namun malas repot. Karena cara ini merupakan cara yang cukup praktis untuk mendapatkan asupan Vitamin C.

Pentingnya Vitamin C Bagi Tubuh

Setiap orang pastinya ingin selalu dalam keadaan yang sehat. Karena dengan begitu bisa bebas melakukan berbagai macam aktifitas dan rutinitas. Sebanyak apapun uang dan kekayaan yang dimiliki, namun jika tubuh sakit tentu akan percuma saja.

Untuk itulah harus memahami dengan baik agar bisa mengetahui bagaimana caranya menjaga kesehatan. Sebenarnya ada banyak sekali yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Seperti olahraga teratur, menerapkan pola hidup yang sehat dan tentu saja dengan mengkonsumsi berbagai asupan yang mengandung vitamin C.

Mengapa harus vitamin C? Karena vitamin C ini dapat meningkatkan sistem imun. Sehingga ketika sistem kekebalan tubuh dalam kondisi baik, maka tentunya tubuh menjadi sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk bisa mendapatkan asupan vitamin C ini. Namun cara terbaik dan paling sehat adalah dengan rajin minum minuman yang mengandung vitamin C.

Rekomendasi Terbaik Minuman Mengandung Vitamin C

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa vitamin C menjadi penyumbang cukup besar dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Asupan vitamin C 

ini bisa didapatkan dari minuman yang mengandung vitamin C seperti :

1. Jus Buah Dan Jus Sayur

Mendengar kata sayur dan buah tentu menjadi salah satu asupan wajib jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Bahkan dunia kesehatan juga menyarankan agar menu makan setiap hari dilengkapi dengan buah dan sayur karena didalam buah sayur ini memang terkandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh.

Salah satu vitamin yang ada didalam buah dan sayur adalah vitamin C. Jika anda termasuk orang yang cukup susah mengkonsumsi buah atau sayur, maka anda bisa mengakalinya dengan cara membuah jus buah dan jus sayur agar kebutuhan vitamin terutama vitamin C tetap terpenuhi dengan baik. Anda membuat jus buah dari berbagai macam buah yang mengandung vitamin C, sedangkan untuk jus sayur anda bisa memilih sayur seperti brokoli atau bayam.

2. Milkshake

Milkshake menjadi salah satu jenis minuman yang bahkan dijadikan menu minuman di berbagai cafe atau restoran. Namun tahukah anda bahwa ternyata milkshake ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Hal ini karena didalam milkshake terdapat perpaduan antara susu dan buah sehingga asupan vitamin khususnya untuk vitamin C sangat baik. Ada banyak sekali jenis buah yang bisa dibuat menjadi milkshake seperti stroberi, apel, jeruk, kiwi dan masih banyak lagi.

3. Teh Herbal

Bagi anda pecinta teh, ternyata ada kabar baik karena didalam teh khususnya teh herbal kaya akan antioksidan dan juga vitamin C yang sehat untuk tubuh. Beberapa jenis teh herbal yang bisa dikonsumsi untuk menunjang daya tahan tubuh misalnya saja teh hijau, teh mint, teh rosemary atau teh yang dibuat dari rempah - rempah.

4. Lemonade

Minuman lemonade ternyata juga baik untuk kesehatan karena berasal dari buah lemon yang masih satu kerabat dengan buah jeruk dan tentunya kaya akan vitamin C. Agar lemonade ini lebih sehat, maka rasa manisnya bisa diganti dengan madu. Jika terlalu eneg, maka bisa ditambahkan dengan es batu.

Dengan rutin mengkonsumsi minuman yang mengandung vitamin C yang sudah disebutkan diatas maka akan membantu anda dalam memenuhi kebutuhan vitamin C agar tubuh selalu sehat dan tidak mudah sakit.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category