Health

Sedang Mencari Inspirasi Menu Diet Defisit Kalori? Temukan Disini

By Erwin |

Mengurangi asupan kalori diyakini sebagai salah satu cara efektif untuk mengurangi berat badan. Dan untuk bisa melakukannya, Anda perlu mengatur menu makanan yang tepat dan tidak sembarangan. Berikut ini kami akan berikan beberapa contoh menu diet defisit kalori yang kami harapkan bisa menjadi referensi menu Anda setiap harinya.

  • Hari Pertama 

Di hari pertama, Anda bisa memakan roti gandum sebagai menu sarapan. Sebagai variasi, Anda dapat menambahkan telur serta potongan alpukat. Jika Anda penggemar telur maka bisa menambahkan telur rebus.

Sebagai santapan siang, masakan ikan sederhana dapat menjadi pilihan. Cukup pilih jenis ikan favorit Anda, masak dan tambahkan bumbu pecak maka Anda sudah bisa makan ikan dengan nikmat.

Malam harinya, Anda bisa memakan tempe. Cara olahnya cukup dengan potong tempe dan rendam dengan air garam. Setelahnya siapkan bumbu oles yang terbuat dari kecap, ketumbar bubuk, minyak sedikit serta lada hitam.

Supaya lebih nikmat, Anda dapat menambahkan lalap sesuai selera.

  • Hari Kedua

Anda bisa memakan chia seed yang sudah direndam dengan susu. Anda pun dapat menambahkan potongan buah segar di dalamnya.

Untuk makan siang, Anda bisa menyiapkan sate taichan. Bahannya cukup sederhana yaitu daging dada ayam yang dipotong dadu dan ditusuk dengan tusuk sate. Kemudian berikan garam dan perasan jeruk nipis. Masak dengan memakai wajan memakai sedikit minyak dan sajikan bersama jeruk nipis dan sambal bawang

Di malam hari, Anda bisa memakan mie shirataki yang dimasak menjadi seperti pasta aglio olio.

  • Hari Ketiga

Di hari ketiga ini, Anda bisa menyantap sarapan berupa oat yang dimasak ala bubur manado karena ditambahkan wortel, potongan ubi, jagung dan bayam. Supaya tambah nikmat, tambahkan telur rebus atau potongan ikan sesuai selera Anda.

Untuk makan siang, Anda bisa makan ayam bakar. Jangan lupa untuk membuang kulitnya dan sajikan dengan nasi panas.

Malam harinya, Anda dapat membuat pastel dari ubi yang tidak hanya enak tapi juga bergizi.

  • Hari Keempat 

Anda bisa membuka hari keempat dengan segelas jus protein yang terdiri dari pisang, dark choco, selai coklat dan chia. Jika suka, Anda dapat menambahkan yogurt atau protein shake.

Steak tempe bisa menjadi santapan siang Anda. dan di malam hari, Anda bisa menyiapkan sayur tumisan.

Itulah beberapa referensi menu diet defisit kalori yang bisa Anda coba setiap harinya. Mungkin di masa awal, Anda akan mengalami kesulitan untuk terbiasa dengan menu defisit kalori tersebut. Tapi jika sudah terbiasa, maka Anda merasa senang menyantapnya. Apalagi menu diet defisit kalori ini memiliki efek yang baik bagi tubuh Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category