Health

4 Obat Tradisional Untuk Batuk Anak yang Tak Kunjung Sembuh, Namun Mudah Dicari

By Natural Farm |

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari obat tradisional untuk batuk anak yang tak kunjung sembuh, maka ini akan menjadi ulasan yang tepat untuk Anda. Karena dalam ulasan kali ini terdapat beberapa informasi tentang obat-obatan alami, yang dapat dikonsumsi anak, untuk mengatasi penyakit batuk, secara mudah, aman, dan pastinya mudah dicari.

1. Madu

Adapun obat tradisional untuk batuk anak yang tak kunjung sembuh, yang pertama adalah madu. Bahan yang satu ini disinyalir ampuh untuk meredakan batuk, ketimbang obat batuk umumnya.

Cara mengonsumsinya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan 2 sdt madu dengan segelas air hangat. Aduk hingga rata, dan berikan untuk dikonsumsi anak, Selama 1 hingga 2 kali dalam sehari.

Sedikit saran untuk Anda, sebaiknya berikan madu tersebut, pada anak yang usianya di atas 1 tahun. Jangan berikan pada bayi. Karena ketika bayi mengonsumsi madu, dapat menyebabkan botulisme, atau kondisi serius, yang menyebabkan bayi mengalami otot kaku, kejang, lantaran bakteri dalam senyawa tertentu.

2. Air garam

Tahukah Anda bahwa air garam, ternyata dapat digunakan sebagai obat batuk. Air garam sendiri, diketahui mampu menyerap cairan berlebih yang ada di jaringan tenggorokan, yang mengalami pembengkakan.

Itu juga yang membuat orang menggunakan air garam, guna mengatasi masalah pada tenggorokan, termasuk di dalamnya mengurangi batuk.

Adapun cara menggunakan air garam, untuk mengatasi batuk, yaitu dengan mencampurkan 1 sdt garam, dengan 1 gelas air hangat. Aduk hingga rata, dan mintalah, sang anak untuk berumur, menggunakan air tersebut. Berkumur tepat di bagian tenggorokan, selama beberapa menit, sebelum akhirnya membuangnya.

Berikan pada anak yang usianya di atas, 5 tahun, atau pada anak yang sudah dapat berkumur.    

3. Berjemur dan berjalan di luar ruangan dengan udara bersih

Berjemur dan juga berjalan di luar ruangan, yang udaranya bersih, ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi batuk. Terutama Vitamin D pada matahari pagi, terbukti mampu membasmi berbagai bakteri dalam tubuh, dan membuat tubuh anak jadi lebih sehat. Demikian pula dengan udara yang bersih, secara tidak langsung mampu membersihkan paru-paru anak.

4. Jahe

Anda juga dapat membuat ramuan jahe untuk mengatasi batuk pada anak. Selain itu, bahan yang satu ini juga terbukti dapat membantu melegakan pernafasan. Kandungan senyawa inflamasi pada jahe, ternyata mampu membuat membran pada saluran pernafasan jadi lebih relaks. Hasilnya batuk kering dan juga asma, jadi berkurang.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup rendam 20 hingga 40 gram irisan jahe ke dalam segelas air hangat. Kemudian biarkan selama beberapa menit, sebelum akhirnya diminum.   

Dari beberapa penjelasan di atas, tentunya dapat disimpulkan, bahwa obat tradisional untuk batuk anak yang tak kunjung sembuh, cukup banyak, Anda dapat memilih salah satunya, dan berikan secara konsisten, agar batuk pada anak sembuh.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category