Health

5 Jenis Es Krim Paling Populer di Dunia Yang Patut Dicoba

By Natural Farm |

Es krim adalah kudapan yang menjadi favorit banyak orang. Es krim ini sangat cocok sekali untuk dijadikan dessert karena menyegarkan dan memiliki rasa manis. Es krim ini juga mempunyai beberapa rasa pilihan. Kepopuleran es krim ini membuat banyak orang mulai mengembangkan variannya. Inilah beberapa jenis es krim terpopuler di dunia yang bisa dicoba. 

1. Gelato 

Anda pasti sudah tak asing dengan jenis es krim ini. Es krim ini sudah ada dimana-mana dengan berbagai merk. Jenis es krim ini berasal dari Italia yang terbuat dari susu murni dan bukan dari krim. Terlebih lagi eskrim ini juga tak mengandung telur sehingga aman untuk dikonsumsi bagi orang yang alergi terhadap telur. Gelato ini dibuat dengan cara diaduk secara lambat sehingga menghasilkan konsistensi padat dan tak renggang. Teksturnya sangat creamy dan lembut. Gelato tersedia dalam berbagai rasa seperti coklat, oreo, vanilla dan lain-lain. 

2. Kulfi 

Jenis es krim lainnya adalah kulfi. Kulfi merupakan es krim tradisional India yang dibuat dengan memanaskan susu manis secara perlahan sampai gula berubah menjadi karamel dan susu berubah menjadi embun. Kedua bahan ini menjadi campuran bahan utama es krim ini yang kemudian dibekukan di dalam cetakan kerucut. Anda tak perlu mengaduk campuran bahan ini. Kulfi ini memiliki tekstur jauh lebih padat dan kental dibandingkan dengan es krim biasanya. Es krim ini hampir mirip dengan krim custard. 

3. Sorbet 

Jenis es krim populer lainnya adalah sorbet. Es krim ini mempunyai rasa yang jauh lebih alami karena tak menambahkan krim apapun di dalamnya saat proses pembuatanya. Untuk membuat es krim ini, Anda hanya menambahkan air, gula, dan buah-buahan. Sorbet ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai citarasa es krim yang segar dan manis. 

4. Sherbet 

Ini adalah jenis es krim populer lainnya yang patut Anda coba. Pembuatan es krim ini masih mengandalkan bahan utamanya yaitu buah-buahan asli, susu, dan juga krim. Sherbet terbuat dari olahan susu tetapi rasanya berbeda dengan rasa es krim pada umumnya. Es krim ini hanya mengandung satu persen lemak susu saja. Tekstur sherbet ini jauh lebih lembut dan ringan dibandingkan es krim lain. 

5. Ice Cream Roll/ Es Krim Gulung 

Jenis es krim ini pastinya mudah ditemukan di pusat perbelanjaan ataupun pasar malam. Es krim ini sebenarnya berasal dari negara Thailand. Es krim ini biasa dijual oleh pedagang kaki lima. Bahan-bahan pembuatan es krim ini sangat standard. Anda hanya membutuhkan susu dan gula. Untuk membuat es krim gulung ini, maka Anda membutuhkan alat khusus agar bahan tersebut menjadi es krim yang bisa digulung. Anda bisa menambahkan buah-buahan asli, coklat, oreo, atau biskuit lainnya sebagai perasa es krim gulung ini. 

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category