Health

5 Obat Herpes Yang Bisa Ditemukan Di Rumah

By Natural Farm |

Herpes adalah salah satu jenis penyakit kulit yang menyerang manusia dikarenakan virus herpes. Virus ini memiliki jenis berbeda yang akan menyebabkan iritasi pada permukaan kulit. Bila virus ini menyerang manusia dalam tahap aman, maka Anda tak perlu pergi ke dokter karena bisa sembuh sendiri. Anda bisa mengatasi penyakit herpes ini dengan berbagai cara alami seperti dibawah ini. 

1. Minyak Zaitun 

Anda bisa mengurangi penyebaran virus herpes di kulit dengan minyak zaitun. Tak hanya melembabkan kulit saja, minyak zaitun juga mempunyai kandungan yang baik dan bisa sebagai obat alami untuk penyakit herpes. Bila Anda tertarik untuk memakai minyak zaitun, maka Anda harus menyiapkan minyak zaitun dan panaskan di dalam microwave beberapa saat saja. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender dan lilin lebah. Tunggulah sampai minyak zaitun yang dipanaskan ini menjadi dingin. Kemudian, oleskan ramuan minyak zaitun ini ke bagian tubuh yang terinfeksi virus herpes. 

2. Es Batu 

Bila Anda memiliki es batu di rumah, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk mengurangi gejala herpes. Herpes akan menyebabkan rasa gatal, nyeri, dan efek terbakar jika dibiarkan terlalu lama. Untuk mengatasi gejala penyakit herpes, maka Anda bisa memakai es batu. Efek es batu ini sangat bagus untuk mengurangi rasa nyeri, gatal dan bengkak diakibatkan virus herpes. Untuk memperoleh hasil maksimal, maka Anda bisa mengoleskan ke bagian tubuh yang terkena herpes. 

3. Baking Soda

Pemakaian baking soda juga bisa menjadi pengobatan alami untuk herpes. Bahan ini bisa mengatasi herpes secara cepat. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengurangi rasa gatal dan sakit diakibatkan virus herpes di bagian tubuh. Anda bisa memakainya dengan menaburkan baking soda ke kapas. Lalu, usapkan kapas di bagian kulit yang terinfeksi herpes. Untuk menghindari kontaminasi, sebaiknya pakailah kapas baru. 

4. Tea Tree

Bahan alami lainnya untuk menyembuhkan herpes adalah minyak pohon teh. Anda bisa mempercayakan penyembuhan herpes pada minyak pohon teh dikarenakan mengandung sifat anti herpetic dan anti inflamasi yang bisa meredakan dan mengurangi infeksi. Anda bisa menyiapkan segelas air dan menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh. Basulah area kulit yang terkena virus herpes dengan ramuan ini. 

5. Oatmeal 

Oatmeal merupakan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Oatmeal mempunyai kandungan protein tinggi yang mempunyai antioksidan dan antiradang. Bahan ini juga bisa berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Oatmeal juga bisa mengurangi rasa gatal akibat infeksi atau ruam. Untuk mengurangi sakit herpes, oatmeal dicampurkan dengan air hangat. Kemudian, Anda bisa memakai campuran ini untuk berendam. Anda bisa memakai biji oatmeal mental dan yang sudah dilarutkan untuk mengatasi penyakit herpes. Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi penyakit herpes yang membandel. 

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category