Health

5 Jenis Makanan Penurun Berat Badan Terbaik Untuk Golongan Darah O

By Erwin |

Ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan penurun berat badan berdasarkan golongan darah, misalnya saja golongan darah O. Selain mampu mengoptimasi kesehatan, menerapkan pola makan sesuai golongan darah juga ternyata mampu mencegah penyakit di masa yang akan datang.  Lalu apa saja jenis jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh seseorang dengan golongan darah O, agar dapat menurunkan berat badan secara efektif, berikut beberapa contohnya :  

Protein hewani

Yang pertama ada protein hewani. Untuk dapat menurunkan berat badan, bagi seseorang dengan golongan darah O sebaiknya produk hewani yang dikonsumsi adalah daging sapi atau juga daging domba. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi aneka jenis makanan laut, seperti ikan kod, ikan kembung, mackerel, atau juga sarden. Hindari mengkonsumsi daging unggas, ikan lele, gurita, kaviar, atau bahkan keong.

Produk olahan susu

Adapun makanan penurun berat badan lainnya untuk golongan darah O adalah aneka produk olahan susu. Bukan susu yang berasal dari susu hewani, melainkan susu kedelai, atau bisa juga mengkonsumsi mentega, keju, atau juga butter. Hindari mengkonsumsi yoghurt, susu hewani, atau juga telur.  

Jenis jenis kacang dan biji bijian

Bagi Anda yang mempunyai golongan darah O, disarankan untuk mengkonsumsi kacang kacangan dari jenis Pinto, Kenari, Hazelnut, kacang polong hitam, atau juga biji labu. Sedangkan jenis kacang yang tergolong netral untuk golongan darah O, antara lain Almond, Wijen, Macadamia, biji bunga matahari dan juga Kastanya.

Adapun jenis kacang-kacangan yang sebaiknya dihindari, antara lain kacang Brazil, kacang tanah, kacang mete, kacang pistachio, dan kacang polong.

Untuk jenis biji bijian, orang dengan jenis golongan darah O, baik yang mempunyai rhesus negatif atau positif, harus meminimalkan konsumsi biji bijian, seperti gandum atau juga jagung, bahkan menghindari makanan dari olahan tepung. Sebaiknya jenis biji bijian yang dikonsumsi antara lain, nasi merah, nasi putih atau juga Quinoa.

Aneka sayuran

Berikutnya ada aneka jenis sayuran, adapun jenis sayuran yang dapat dikonsumsi antara lain brokoli, tomat, artikote, bawang putih, bayam, lobak, okra, peterseli, paprika merah, ubi jalar, rumput laut, dan juga labu. Atau bisa juga mengkonsumsi mentimun, asparagus, tempe, tahu, toge, dan juga bok choy.

Adapun jenis sayuran yang sebaiknya dihindari, yaitu kembang kol, kubis, jamur shitake, kentang, terong dan juga sawi.

Aneka buah buahan

Jenis buah buahan yang sebaiknya dikonsumsi,, yaitu jeruk bali, plum, dan juga buah tin. Adapun jenis buah yang sebaiknya dihindari, seperti blackberry, jeruk keprok, melon, kepala, dan alpukat.

Dari penjelasan di atas, makanan penurun berat badan ternyata tidak sulit untuk dicari. Anda seseorang yang mempunyai golongan darah O, yang ingin menurunkan berat badan, atau ingin menjaga kesehatan badan, tidak ada salahnya mencoba untuk mengkonsumsi dan menghindari beberapa jenis makanan yang disebutkan di atas.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category