Health

10 Makanan untuk Diet yang Mudah Didapat dan Kaya Nutrisi

By Erwin |

Selain olahraga secara teratur, salah satu kunci lain untuk dapat mensukseskan program diet adalah dengan mengkonsumsi makanan tepat, yang mampu mendukung program diet Anda. Dalam hal ini, setidaknya ada sekitar 10 makanan untuk diet yang pastinya padat gizi serta mudah ditemukan di sekitar Anda, seperti :

Telur

Jenis makanan diet pertama berikut ini pastinya sudah tidak asing lagi, dan pastinya mudah Anda dapatkan. Telur kaya akan nutrisi, mulai dari lemak sehat, tinggi protein, dan pastinya membuat Anda kenyang lebih lama, namun dengan jumlah kalori yang relatif rendah. Meskipun demikian sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi telur terlalu banyak, untuk menghindari resiko lonjakan kolesterol.    

Sayuran hijau

Sayuran hijau, termasuk satu dari 10 makanan untuk diet lain yang juga mudah untuk dicari, dan pastinya sarat akan nutrisi. Sayuran hijau yang dimaksud, antara lain bayam, kangkung, dan brokoli. Sayuran tersebut mengandung karbohidrat dan juga kalori yang rendah, sedangkan kadar seratnya sendiri terbilang cukup tinggi, hasilnya perut terasa kenyang lebih lama.

Yang paling menarik, sayuran hijau juga mengandung mineral kalsium, yang mampu membantu proses pembakaran lemak tubuh.

Daging rendah lemak

Konsumsi daging yang rendah lemak, seperti dada ayam, dan juga aneka jenis ikan. Selain membantu memenuhi kebutuhan protein harian Anda, ternyata mengkonsumsi protein secara cukup, justru mengurangi keinginan untuk ngemil, bahkan hingga 60%.  

Salmon

Ikan salmon juga juga termasuk salah satu jenis makanan yang tinggi protein, yang juga membantu Anda mengendalikan nafsu makan. Namun selain itu, ada juga kandungan lemak Omega-3, yang juga membantu mengurangi lemak perut.

Alpukat

Buah alpukat ini kaya akan lemak sehat, dan mempunyai karbohidrat yang rendah. Selain itu, buah yang satu ini juga mengandung asam oleat tak jenuh tunggal yang baik untuk tubuh. Selain itu, kandungan air dan serat yang tinggi, juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Yoghurt

Kandungan probiotik pada yoghurt, terbukti mampu meningkatkan kerja usus, serta melindungi tubuh dari peradangan dan juga resistensi leptin, atau sebuah kondisi yang justru memicu hormon penyebab obesitas.

Kentang rebus

Kentang juga termasuk salah satu menu makanan yang baik untuk diet. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai pengganti nasi. Alih alih mengkonsumsi kentang goreng, sebaiknya kukus atau rebus kentang, hingga matang. Alasannya kentang rebus yang sudah dingin, ternyata mempunyai pati resisten yang lebih banyak, dan terbukti mampu membantu menurunkan berat badan.

Gandum utuh

Mengkonsumsi gandum utuh seperti oat, terbukti mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, lantaran menu makanan yang satu ini mempunyai serat larut yang baik untuk tubuh.

Buah buahan

Walaupun semua jenis buah buahan aman dikonsumsi ketika Anda sedang diet. Namun ternyata ada beberapa jenis buah, yang termasuk jenis buah penurun berat badan, seperti pir dan apel. Lantaran buah tersebut mengandung pectin, yang membuat perut kenyang lebih lama.

Kacang kacangan

Tidak semua jenis kacang  bisa menggemukkan badan. Karena ada beberapa jenis kacang kacangan yang justru membantu program diet Anda, yaitu Almond. Mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang membantu Anda kenyang lebih lama. Selain itu ada juga vitamin E protein, mangan yang sangat dibutuhkan tubuh.

Jadi bagi Anda yang saat ini ingin menurunkan berat badan, namun tidak ingin ribet dengan menu makanan yang sebaiknya dikonsumsi. 10 makanan untuk diet,  pastinya jadi rekomendasi menarik untuk Anda. Karena selain padat gizi, juga mudah untuk dicari.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category