Health

5 Olah Raga Mengecilkan Perut untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit Anda

By Erwin |

Perut buncit tidak hanya membuat percaya diri turun, tetapi juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan masalah kesehatan. Tapi, dengan beberapa jenis olah raga mengecilkan perut berikut ini, niscaya Anda akan terbebas dari kondisi ini. Langsung saja kita lihat!

Jogging

Jogging adalah salah satu olahraga yang paling praktis dan murah untuk program pengecilan lingkar pinggang Anda. Saat Anda berlari santai alias jogging, tubuh Anda pun akan bekerja lebih keras dan meningkatkan metabolismenya. Jadinya, lemak di perut pun terbakar secara optimal, yang menjadi kunci utama untuk mengecilkan perut Anda.

Untuk mendapatkan hasil efektif, lakukan jogging selama 20-30 menit sebanyak 3-5 kali seminggu. Tapi, jangan bersedih bila Anda tidak mampu melakukannya selama itu. Lakukan secara bertahap dan tingkatkan hingga bisa mencapai angka tersebut.

Berenang

Sama seperti jogging, berenang juga mengaktifkan banyak otot di tubuh Anda. Metabolisme akan meningkat yang artinya pembakaran lemak juga menjadi lebih baik lagi. Dan, Berenang juga menyehatkan otot, tulang, dan jantung Anda.

Disarankan, Anda melakukan olahraga ini selama 20-30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk pemanasan selama 10 menit dahulu sebelum masuk ke kolam renang.

Senam Aerobik

Senam aerobik sangat bagus untuk membakar kalori dan lemak di perut Anda. Saat ini, ada banyak jenis senam aerobik yang bisa Anda ikuti, misalnya Zumba. Olah raga mengecilkan perut seperti ini juga dapat memperkuat tulang dan sendi, serta membuat Anda rileks dan menghilangkan stress.

Yoga dan Pilates

Gerakan dalam Yoga dan Pilates banyak yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot di banyak bagian tubuh. Perut atau bagian abdomen adalah salah satunya.

Saat otot bagian perut dilatih kekuatannya melalui gerakan Yoga dan Pilates, maka otot akan menghasilkan panas. Panas inilah yang dapat meluruhkan lemak yang tersimpan di area perut. Bila Anda rutin melatih otot bagian ini, maka lemak akan terbakar, hilang, dan perut buncit pun akan lenyap.

Latihan Otot Perut

Jenis-jenis olahraga yang kita sebutkan diatas berfungsi secara menyeluruh untuk tubuh Anda. Tapi, ada juga latihan yang terfokus pada otot perut, yang menjadi kunci untuk mengatasi perut buncit Anda, misalnya:

  • Sit-up,
  • Crunches,
  • Plank.

Tiga jenis latihan ini akan mengatasi masalah perut buncit. Dan, bila rutin melakukannya, Anda juga akan mendapatkan perut sixpack idaman setiap orang. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya dan lakukan dengan metode yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kesimpulan

Itu dia beberapa olah raga mengecilkan perut yang mudah dan praktis untuk Anda coba. Lakukan secara rutin dan benar agar mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Silahkan dicoba!

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category