Health

Berikut Ini Tips Obati Mata Merah

By Erwin |

Mengalami sakit mata dan menyebabkan mata anda berwarna merah tentu bukanlah sebuah hal yang menyenangkan karena mengingat sakit pada bagian ini membuat pengidapnya tidak merasa nyaman. Dari hal ini jika anda mengalami hal yang serupa maka anda perlu mencari cara mengobati mata merah.

Ada banyak sekali penyebab yang menyebabkan mata seseorang berubah menjadi merah, umumnya adalah iritasi maupun adanya sebuah pendarahan yang terjadi pada mata. Jika mata hanya merah saja dan tidak mengalami gangguan nyeri maka tidak ada pendarahan pada bagian tersebut yang mengharuskan anda untuk melakukan pengobatan intens.

Jika mata merah masih dalam tahapan ringan maka anda bisa melakukannya di rumah saja dengan perawatan yang sederhana. Tentunya lama penyembuhan dari mata yang sakit tersebut tidak akan berlangsung lama karena masih tergolong sakit yang ringan dan tidak perlu pengobatan dengan serius.

Tips Mengobati Mata Yang Merah

1. Mengompres Mata

Anda bisa melakukan pengompresan pada mata anda yang mengalami yang sakit dengan cara mengompres memakai sebuah kain yang lembut pada mata yang sakit. Anda bisa memakai air hangat ataupun dingin untuk menghilangkan rasa nyeri pada mata anda tersebut. Cara mengobati mata merah ini tergolong ampuh untuk meredakan nyeri secara alami.

2. Hindari Menggunakan Asesoris Mata

Ketika anda mengalami mata merah maka anda harus jangan memakai beragam macam aksesoris pada mata. Selain itu jika anda terpaksa menggunakannya pun maka anda harus melakukan pembersihan pada mata anda tersebut dengan sangat hati - hati dan harus bersih secara menyeluruh.

3. Jangan Menggaruknya

Menggaruk mata yang merah ternyata semakin memperparah mata milik anda tersebut dan tentunya iritasi akan semakin meluas. Maka dari itu sebisa mungkin jangan pernah menggaruknya karena hanya akan memperparah iritasinya. Untuk mengobatinya anda bisa memakai obat - obatan ataupun dikompres secara alami untuk mempercepat proses penyembuhan mata anda tersebut.

4. Mengistirahatkan Mata

Anda bisa mengistirahatkan mata anda tersebut dalam kurun waktu sementara waktu, caranya adalah dengan mengurangi intensitas bermain handphone dan perbanyak memejamkan mata. Anda juga bisa melakukan konsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi berupa sayur dan buah - buahan, selain itu anda juga harus menghentikan konsumsi rokok yang berlebih karena akan semakin memperparah kondisi mata yang mengalami iritasi.

Demikian artikel tentang tips cara mengobati mata merah yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, tentu jika anda melakukannya dengan cara rutin maka akan semakin mempercepat proses penyembuhannya. Dilain sisi mengobati dengan cara alami maupun obat - obatan diperlukan sebuah konsistensi dalam pengobatannya dan tidak boleh melanggar larangan yang sudah dijelaskan di atas.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category