Health

Penyebab Kolestrol Tinggi yang Harus Diwaspadai

By Natural Farm |

Hai Natural Buddy! Siapa sih yang nggak tahu apa itu kolesterol? Jadi, kolesterol adalah adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh dan juga berasal dari makanan hewani. Kolesterol dapat membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak. Tahukah kamu bahwa di dalam darah, kolesterol dibawa oleh protein. Gabungan keduanya disebut dengan lipoprotein. Dua jenis utama lipoprotein adalah lipoprotein dengan kepadatan rendah (LDL) yang biasa disebut dengan kolesterol jahat dan lipoprotein dengan kepadatan tinggi (HDL) yang biasa disebut dengan kolesterol baik. Selain itu, jika kadar kolesterol dalam darah melampaui kadar normal, maka kondisi ini disebut sebagai hiperkolesterolemia atau kolesterol tinggi ya. Buat Natural Buddy yang mau tahu pembahasan kolesterol lebih dalam yuk simak ulasan Natural Farm berikut. 

Ini Faktor-Faktor yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi

Ngomongin soal kolesterol tinggi, ada beberapa faktor yang harus Natural Buddy ketahui. Faktor-faktor ini sering dianggap sepele, namun jika sudah terlampau jauh bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit tunggal hingga komplikasi seperti kolesterol tinggi dan serangan jantung. Wah! Menakutkan juga ya, yuk kita simak faktor-faktornya: 

  1. Pola makan yang buruk karena mengonsumsi terlalu banyak lemak jenuh atau lemak trans. Biasanya lemak jenuh ditemukan dalam daging berlemak dan produk susu penuh lemak. Lemak trans sering ditemukan dalam makanan ringan kemasan atau makanan penutup.
  2. Kegemukan dan memiliki indeks massa tubuh 30 atau lebih menempatkan seseorang pada risiko kolesterol tinggi.
  3. Kurang olahraga juga bisa mengakibatkan kolesterol tinggi loh. Sejatinya, olahraga dapat  membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh atau HDL.
  4. Merokok juga masih menjadi kebiasaan orang Indonesia. Kebiasaan ini dapat menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik.
  5. Mengonsumsi atau minum terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol total.
  6. Faktor usia juga mempengaruhi loh. Meski anak-anak juga bisa kena kolesterol tinggi, kondisi ini jauh lebih sering terjadi pada orang di atas 40 tahun. Seiring bertambahnya usia, hati menjadi kurang mampu menghilangkan kolesterol LDL.

Gejala Kolesterol Tinggi yang Harus Diwaspadai 

Did you know? Kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Dalam kebanyakan kasus, gejala baru terasa saat kolesterol tinggi mengarah pada pembentukan plak di arteri. Rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang mengalami stres atau sedang melakukan kegiatan fisik yang berat juga dapat disebabkan karena kolesterol yang tinggi. Kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, Natural Buddy sangat disarankan untuk segera mengubah pola makan dan berhenti merokok, pengidap kolesterol tinggi akan lebih berisiko terkena stroke atau penyakit jantung. 

6 Perawatan Terbaik untuk Penderita Kolestrol Tinggi

Hal wajib yang harus dilakukan adalah mengubah gaya hidup dari yang buruk menjadi lebih sehat kembali. Ada beberapa cara lain yang bisa Natural Buddy lakukan agar membuat tubuh terbebas dari kolesterol loh. Yuk simak poin-poin berikut: 

  1. Berolahraga secara teratur, minimal 30 menit setiap hari
  2. Menghindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng
  3. Memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat, seperti buah dan sayuran
  4. Membatasi konsumsi makanan yang berlemak tinggi, seperti daging merah dan kue
  5. Berhenti merokok
  6. Konsumsi Kyolic 104 Cholesterol Plus Lecithin

manfaat garlic organik

Mengapa Harus Kyolic 104 Cholesterol Plus Lecithin?

Kyolic Aged Garlic Extract plus Lecithin mengandung garlic organik yang diproses secara khusus menggunakan metode aging (ekstraksi selama 20 bulan). Proses aging menjadikan Kyolic suplemen garlic yang tidak berbau dan tidak mengiritasi lambung. Dikombinasi dengan Lecithin yang bekerja sinergis untuk meningkatkan kadar HDL dan menurunkan kadar LDL. Dalam setiap produknya, Kyolic distandarisasi dengan senyawa yang disebut S-allyl Cysteine (SAC). Senyawa inilah yang digunakan untuk menjamin konsistensi dan keefektifan produk. Kyolic 104 Cholesterol Plus Lecithin memiliki manfaat seperti: 

  • Meningkatkan kadar HDL dan menurunkan kadar LDL
  • Mendukung kesehatan kardiovaskular
  • Memiliki kemampuan antioksidan
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu menurunkan tekanan darah

Selain kaya akan manfaat, Kyolic 104 Cholesterol Plus Lecithin juga memiliki banyak keunggulan loh. Yuk kita intip keunggulannya: 

  • Organik
  • Distandardisasi senyawa S-allyl cysteine (SAC) yang berkhasiat
  • Tidak mengiritasi lambung
  • Tidak menimbulkan bau (Odorless)
  • Didukung dengan hasil penelitian
  • Diproduksi dengan standar Pharmaceutical Grade

Cara penggunaannya bagaimana sih? Gampang banget loh caranya, cukup konsumsi 1-2 kapsul perhari setelah makan ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Natural Buddy semua. Jangan lupa Happy Healthy Habits. Pantau terus media sosial Natural Farm di @naturalfarm.id dan website Natural Farm untuk tahu info dan promo menarik lainnya.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category