Health

Dibalik Kalori Sate Ayam Yang Melimpah Ternyata Ini Manfaatnya, Penasaran?

By Erwin |

Sate ayam menjadi salah satu makanan paling popular di Indonesia yang cocok dipadukan dengan nasi maupun lontong. Tidak hanya itu, gurih, pedas, manis yang bercampur jadi satu menjadi hal yang tidak bisa ditolak oleh siapapun. Mungkin anda salah satunya? Yap. 

Memang benar, tidak dapat dipungkiri sate ayam memang enak dan mampu menggoyang lidah anda dengan baik. Namun apakah anda pernah menimbang jumlah kalori yang ada dalam sate ayam? Tentu tidak bukan. 

Anda sudah terlena dengan cita rasa yang enak dari sate ayam. Tentu tidak salah. Jika anda tau, kalori yang ada dalam sate ayam kurang lebih 34 kkal, dengan 2, 22 gram lemak jenuh, 0, 73 gram kandungan karbohidrat, dan juga 2, 93 gram kandungan protein yang didapatkan dari penelitian. 

Dibalik kalori sate ayam yang sangat melimpah. Sate ayam juga menyimpan banyak sekali manfaat. Apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan? Berikut penjelasannya: 

1. Sumber Protein Hewani 

Salah satu kebutuhan tubuh yaitu protein. Protein berperan penting dalam tubuh sebagai cadangan energi. Salah satu sumber hewani yang mudah anda dapatkan yaitu sate ayam. Dimana anda bisa mendapatkannya dimana saja. Bahkan sekarang sudah banyak pedagang pinggiran yang menjual makanan ini. 

Protein ini dibutuhkan oleh tubuh guna membangun sel otot, memperbaiki jaringan dalam tubuh, dan juga menjaga sel-sel yang ada dalam tubuh agar tidak mengalami berbagai gangguan. 

2. Penyedia Nutrisi Yang Dibutuhkan Tubuh 

Anda tidak boleh melihat sate ayam sebelah mata. Lantaran dibalik kenikmatan dan kalori yang ada didalamnya terdapat nutrisi tambahan yang sangat dibutuhkan dalam tubuh. Anda perlu mengkonsumsinya agar tubuh tetap seimbang. 

Nutrisi tambahan tersebut diantaranya vitamin, mineral dan lainya yang bisa membuat tubuh anda semakin kuat dan sehat. Namun tetap dalam porsi wajar dan jangan berlebihan. Itulah manfaat dibalik kalori sate ayam.

3. Kaya Akan Rasa

Tidak dapat dipungkiri, motivasi orang makan yaitu karena cita rasa yang diciptakan sungguh menggoda dan bisa membangkitkan rasa ingin mencoba. Tidak terkecuali sate ayam. Rasanya yang enak dan gurih tentu sangat menggoda siapapun yang ada dihadapannya. 

Meskipun mampu menggoyang lidah, anda tidak boleh kalap mata dan terus menerus mengkonsumsi sate ayam tanpa jenuh. Jangan sampai kesehatan anda menurun karena kebanyakan makan sate ayam. 

4. Sumber Energi Tubuh 

Memang benar, sate ayam bisa membuat anda kenyang dan menggantikan semua energi yang hilang dalam tubuh ketika melakukan aktivitas penting. Terlebih jika anda menambahkan nasi atau lontong ketika memakannya. 

Sekian pembahasan mengenai manfaat sate ayam dibalik tinggi kalori yang ada didalamnya. Namun, perlu anda perhatikan kalori sate ayam bahwa harus tetap dikontrol. Tidak boleh berlebihan yang bisa membuat anda menjadi gemuk. 

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category