Health

Inilah Sejumlah Manfaat Buah Naga yang Tak Banyak Orang Tahu

By Natural Farm |

Dalam kehidupan sehari – hari, Anda tentunya tidak asing dengan salah satu buah bernama buah naga yang banyak ditemukan di supermarket maupun pasar tradisional, bukan? Ya, buah yang memiliki kulit menyerupai sisik naga dan bentuknya yang menyerupai kaktus besar ini ternyata memiliki khasiat / manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Lantas apa sajakah manfaat buah naga bagi kesehatan? Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lebih lengkapnya, maka bisa simak informasi pentingnya di bawah ini.

Apa saja manfaat penting mengonsumsi buah naga bagi kesehatan?

Dikenal sebagai buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan sub tropis, buah naga yang kaya akan zat gizi ini menawarkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika melihat kandungan gizinya, berikut ini merupakan sejumlah manfaat penting mengonsumsi buah naga.

  • Menjadikan kulit lebih kencang dan elastis

Sebagai sumber antioksidan yang baik lantaran mengandung vitamin C yang tinggi, menjadikan buah naga diklaim mampu menjadikan kulit lebih kencang dan elastis. Dengan mengonsumsi buah naga, maka akan membantu Anda menjaga kondisi kulit tetap kencang dan elastis sehingga hal ini dapat membantu mengurangi tanda – tanda penuaan pada kulit.

  • Dapat mengurangi risiko penyakit kanker

Adanya senyawa antioksidan di dalam buah naga baik itu dari likopen maupun hydroxycinnamates juga memiliki manfaat penting untuk membantu mencegah risiko terkena penyakit kanker. Bahkan menurut beberapa penelitian menemukan fakta bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung likopen dapat mengurangi beberapa jenis kanker. Seperti halnya kanker payudara, kanker prostast dan kanker paru.

  • Dapat mengontrol kadar gula darah

Manfaat buah naga yang juga bisa Anda rasakan yakni dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan serat di dalam buah naga dipercaya mampu menekan lonjakan gula yang terjadi setelah seseorang makan makanan dengan indeks glikemik yang tinggi. Selain itu, ada juga penelitian yang menemukan fakta bahwa kandungan pitaya dalam buah naga dipercaya dapat melawan resistensi insulin pada tikus yang menjadi salah satu penyebab diabetes.

  • Meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh

Dengan mengonsumsi buah naga sebagai sumber vitamin yang baik bagi tubuh, hal ini juga memberikan manfaat yakni dapat meningkatkan sistem imunitas / sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tidak heran jika zat antioksidan di dalam buah naga ini dapat mencegah kerusakan sel yang menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit.

  • Efektif membantu menurunkan berat badan

Bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, maka bisa mengonsumsi buah naga yang satu ini. Sebab dengan kandungan serat dan rendah kalori di dalamnya dinilai aman untuk membantu menurunkan berat badan. Bahkan ketika mengonsumsi buah naga ini, maka akan menjadikan seseorang merasa kenyang lebih lama.

Itulah tadi pembahasan menarik bagi Anda seputar berbagai manfaat buah naga yang penting untuk kesehatan.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category