Health

Ngebet Makan Mie Ketika Diet? Simak Tips Mengurangi Kalori Dalam Mie Instan

By Erwin |

Diet menjadi hal ideal yang sering dilakukan oleh wanita. Mengingat mereka selalu menjaga penampilan untuk tampil sempurna dan mempesona. Memang bukan hal yang mengherankan bukan? yap sudah sewajarnya begitu. 

Ketika diet anda harus banyak mengurangi kalori yang dimakan. Salah satu makanan enak yang banyak digemari masyarakat Indonesia tapi mengandung banyak kalori yaitu mie instan. Siapa yang kalap kalau makan mie? Anda mungkin salah satunya. 

Agar diet yang anda jalankan tidak digagalkan oleh mie instan tapi ngiler dan pengen makan perhatikan tips pada artikel ini. Dijamin anda akan makan mie instan tanpa takut kandungan kalori mie instan yang bisa membuat anda melar. Yaitu: 

1. Pilih Mie Instan Yang Rendah Kalori 

Mengingat sekarang ini sudah banyak pelaku diet, utamanya wanita banyak juga mie instan yang dirancang khusus rendah kalori. Untuk itu anda harus pandai-pandai memilih agar bisa mendapatkan yang rendah kalori. 

Jangan sampai diet anda digagalkan oleh mie instan yang anda makan pada waktu ingin. Tentub tidak fair bukan? yap. Sebelum membeli anda bisa melihat terlebih dahulu kandungan nutrisi yang terletak di belakang bungkus mie instan. 

2. Masak Setengah Porsi Mie Instan Saja 

Agar anda tidak memakan banyak kalori saat diet, olah mie instan yang diinginkan setengah porsi saja. Tentu tidak akan masalah jika anda makan mie dalam porsi yang kecil. Namun perlu anda ingat, tidak boleh terlalu sering makan kalori mie instan. 

Selain menjaga kesehatan anda juga bisa melakukan diet dengan hasil maksimal. Hal ini pasti yang anda inginkan bukan? untuk itu jangan takut untuk mencoba konsisten dan menjaga pola makan. 

3. Pakai Mie Shirataki 

Untuk menjaga berat badan tetap stabil dan kesehatan yang optimal ketika mengkonsumsi mie instan, ada beberapa langkah yang dapat diambil selain mengatur porsi. Salah satunya adalah dengan mengganti jenis mie instan yang biasa dikonsumsi dengan mie shirataki. 

Dimana mie shirataki memiliki kandungan karbohidrat yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan mie instan konvensional. Tidak hanya itu, mie shirataki juga memiliki kandungan air dan serat yang lebih tinggi, sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu menjaga pencernaan tetap sehat.

4. Jangan Gunakan Bumbu Racikan 

Jika anda ingin membuat mie sehat dan tidak mengganggu diet yang sedang dijalankan, jangan gunakan bumbu racik yang ada dalam kemasan mie. Bumbu racik yang ada disitu terbilang melebihi nutrisi yang dianjurkan dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. 

Anda bisa mengganti bumbu tersebut dengan bumbu racikan sendiri yang lebih sehat dan rendah kalori. Dengan begitu diet yang anda jalankan tidak sia-sia yang memudar begitu saja. Lebih baik anda menerapkan ini. 

Sekian pembahasan mengenai tips yang bisa anda gunakan ketika ingin menyulap kalori mie instan menjadi makanan cepat saji yang sehat dan tidak mengganggu diet yang dilangsungkan. 

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category