Health

Resep Mudah Membuat Minuman Yang Mengandung Asam Amino

By Erwin |

Apakah Anda tahu solusi terbaik untuk mengatasi rasa nyeri dan capet sehabis berolahraga? Jawabannya adalah asam amino. Karena itu, kita punya satu resep lezat untuk membuat minuman yang mengandung asam amino yang bisa Anda buat dengan mudah berikut ini.

Resep Minuman Asam Amino

Pertama-tama, mari siapkan bahan-bahannya, yaitu:

Air kelapa muda (tambah dagingnya juga kalau suka),

  • 1 sdm madu,
  • 7 butir kurma (bisa lebih atau kurang tergantung selera),
  • Garam Himalaya secukupnya.

Cara Membuat:

  • Pisahkan daging buah kurma dari bijinya,
  • Masukkan daging buah kurma ke dalam blender,
  • Masukkan air kelapa muda (dan dagingnya bila suka),
  • Tambahkan sejumput Garam Himalaya,
  • Blender sampai halus dan minuman lezat dengan kandungan asam amino tinggi siap dinikmati.

Ada beberapa catatan kecil tentang resep ini. Yang pertama adalah jumlah buah kurma yang digunakan. Jumlah ganjil ini sesuai dengan Sunnah Rasulullah. Jadi, bagi Anda yang Muslim, resep ini juga sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Rasulullah.

Untuk Garam Himalaya sendiri, mungkin sedikit asing di telinga Anda. Namun, bisa dikatakan garam ini merupakan garam terbaik yang bisa Anda gunakan. Hal ini dikarenakan garam ini mengandung lebih banyak mineral dan nutrisi yang berguna bagi tubuh dibandingkan garam dapur biasa.

Akan tetapi, bila Anda tidak bisa menemukan Garam Himalaya untuk membuat minuman yang mengandung asam amino ini, tidak perlu panik. Anda bisa menggunakan garam dapur biasa. Meskipun mineralnya tidak sebanyak Garam Himalaya, tetapi hal itu sudah cukup untuk minuman ini.

Minuman Lainnya yang Mengandung Asam Amino

Selain minuman yang bisa Anda buat sendiri diatas, terdapat pula banyak minuman lain yang memiliki kandungan asam amino tinggi. Misalnya, ada Teh Chamomile. 

Teh ini juga memiliki kandungan asam amino tinggi yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga. Selain itu, Teh Chamomile juga memiliki kemampuan untuk meredam stress Anda. Jadi, Anda dapat merasa lebih santai dan rileks setelah mengkonsumsinya.

Susu kedelai juga minuman yang memiliki kandungan asam amino tinggi. Kedelai menjadi salah satu sumber asam amino dan protein nabati terbaik yang bisa Anda konsumsi. Susu kedelai menjadi salah satu solusi terbaik untuk Anda yang malas mengkonsumsi makanan dari bahan ini.

Penutup

Asam amino bisa dikatakan sebagai bahan pembangun protein. Saat otot kita digunakan setelah olahraga, asam amino menjadi bahan untuk memulihkannya. Bahkan, menurut ahli, mengkonsumsi minuman asam amino jauh lebih baik daripada protein.

Mengapa lebih baik? Minuman yang mengandung asam amino dapat diserap lebih cepat oleh tubuh, yaitu hanya membutuhkan 30 menit saja. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi minuman sehat ini setelah berolahraga.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category