Health

Anda Sedang Program Diet? Inilah Tips Mengurangi Kalori Mangga

By Erwin |

Indonesia menjadi salah satu negara tropis yang kaya akan berbagai buah dan sayuran. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir akan kekurangan asupan gizi bagi tubuh. Salah satu buah yung popular di konsumsi yaitu manga. 

Manga menjadi buah yang mudah sekali ditemukan. Tidak hanya itu, cara penanaman dan harganya pun terbilang murah dibandingkan dengan buah lainnya. Tentu anda bisa mendapatkannya tanpa takut kehabisan uang. 

Terlebih jika anda sedang diet. Makan buah dan sayur menjadi hal yang dianjurkan agar proporsi badan bagus dan ideal. Eitss jangan salah. Anda juga harus mengontrol konsumsi buah mangga agar tidak menumpuk kalori. Inilah tips mengurangi kalori manga yang harus diketahui, yaitu: 

1. Jadikan Mangga Sebagai Cemilan 

Konsumsi buah mangga saat menjalankan program diet tentu sangat bagus sekali. Tidak hanya menyehatkan badan, dengan konsumsi manga anda akan lebih cepat kenyang karena kandungan serat di dalamnya. 

Anda bisa menjadikannya sebagai cemilan di tengah-tengah sibuknya hari. Jika merasa jenuh, anda bisa membuat jus dengan buah mangga segar. Dengan begitu anda bisa sedikit jauh dari keripik dan gorengan ketika sedang diet. 

2. Konsumsi Mangga Sebelum Olahraga

Olahraga menjadi hal yang membuat anda sehat dan bugar. Dimana dengan olahraga kalori yang ada dalam tubuh juga ikut terangkat. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi mangga sebelum berolahraga. Dengan begitu kalori manga akan terbakar sempurna. 

Jangan abaikan hal ini ketika anda sedang diet. Lantaran bisa membantu tubuh agar tidak menyerap terlalu banyak kalori yang berasal dari makanan dan minuman. Meskipun buah, tetap saja mengandung sejumlah gula dan karbohidrat. 

3. Perhitungan Porsi Makan Mangga 

Sebelum makan, anda perlu pertimbangkan porsi makan manga yang masuk kedalam tubuh. Jangan sampai anda berlebihan dalam makan sesuatu. Meskipun ini termasuk kedalam kategori buah, tetap saja tidak baik jika berlebihan. 

Lantaran didalam manga tidak hanya mengandung karbohidrat dan gula, juga lemak. Yang mana ketika tidak dibakar akan membuat tubuh menjadi lebih berisi dan melar. Anda tidak menginginkannya bukan? Yap. 

4. Hindari Konsumsi Mangga Dengan Makan Siang 

Ketika anda sedang diet lebih baik menghindari konsumsi manga Bersama makan siang terlebih jika disajikan dalam bentuk jus. Mengingat manga yang anda konsumsi tidak hanya mengandung gula juga karbohidrat dan lemak. 

Dengan begitu anda akan mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan makanan lainnya. Tentu hal ini akan merusak proses diet yang anda lakukan. Untuk itu usahakan mengkonsumsi manga sewajarnya. 

Demikian pembahasan mengenai tips mengurangi kalori mangga agar diet yang anda langsungkan tidak sia-sia. Bagaimana, sudah paham cara mengkonsumsi manga dengan baik dan benar? Yap, lakukan mulai sekarang. 

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category