Health

Jangan Salah, Ternyata Ini Manfaat Kalori Dalam Telur Asin! Simak Penjelasan Lengkapnya

By Erwin |

Telur asin menjadi salah satu makanan khas Nusantara yang banyak diminati. Tidak hanya enak disandingkan dengan nasi juga enak dimakan begitu saja ketika sedang bersantai dengan secangkir kopi. 

Makanan ini terbilang sangat fleksibel, dimana setiap orang memiliki caranya tersendiri dalam menikmati telur asin. Apakah anda salah satu penggemar telur asin yang ada dipasaran? Jika iya wajib banget simak artikel ini. 

Dimana disini akan dibedah mengenai manfaat kalori telur asin yang belum banyak diketahui oleh orang lain. Penjelasan detailnya ada di bawah ini. pastikan anda menyimaknya dengan baik dan bijak. Yaitu: 

1. Mencegah Penyakit Anemia 

Kandungan zat besi yang tinggi dalam makanan bergizi ini memiliki peran penting dalam membantu tubuh untuk menghindari gejala yang umum terkait dengan kekurangan zat besi, seperti mual, pusing, sakit kepala, dan rasa lelah yang berlebihan. 

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa konsumsi zat besi perlu dijaga dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan disesuaikan dengan porsi yang tepat agar tetap seimbang dan tidak berlebihan.

2. Meningkatkan Fungsi Penglihatan Anda 

Salah satu keunggulan tambahan yang dimiliki oleh telur asin adalah kemampuannya dalam meningkatkan kualitas fungsi penglihatan. Hal ini disebabkan oleh kehadiran vitamin A dan B di dalamnya. 

Dimana terbukti efektif dalam menjaga kesehatan mata dengan melindungi dari kondisi seperti kekeringan mata, mencegah risiko katarak, serta berbagai gangguan mata yang umum terkait dengan penuaan. Itulah manfaat yang harus anda ketahui kalori telur asin.

3. Menangkal Radikal Bebas Dalam Tubuh

Kelebihan ini bermula dari keberadaan antioksidan yang terdapat dalam telur. Antioksidan memegang peran penting sebagai agen yang bertugas secara aktif untuk melawan dampak negatif radikal bebas, sehingga mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Tidak hanya telur, sumber antioksidan juga dapat ditemukan dalam minuman seperti teh, serta buah-buahan segar lainnya seperti apel dan jenis buah-buahan lainnya yang kaya akan nutrisi. 

4. Meningkatkan Fungsi Otak 

Kandungan omega-3 yang terdapat dalam telur tidak hanya berperan dalam mendukung pertumbuhan sel otak, tetapi juga dalam mencegah berbagai masalah yang berkaitan dengan kesehatan organ tersebut. Konsumsi omega-3 ini memiliki manfaat yang sangat signifikan, terutama bagi ibu hamil dan anak-anak pada fase awal kehidupan.

Tidak hanya itu, komponen kuning telur juga dikenal sebagai sumber kolin dan lecithin yang kaya. Kolin, meskipun bukan vitamin secara langsung, memiliki peran penting dalam meningkatkan kesehatan membran sel otak, neurotransmitter, serta sistem saraf secara keseluruhan. 

Sekian pembahasan mengenai manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kalori telur asin. Telur asin memang sehat untuk memenuhi kebutuhan tubuh, namun perlu diingat agar tidak berlebihan. 

Share

Latest Articles

7 Rekomendasi Susu yang Mengandung Protein Tinggi Sesuai Kebutuhan Harian

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria, Aman dan Anti Ribet!

Ketahui Manfaat Aloe Vera untuk Wajah dan Kandungan Nutrisinya

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Article Category