Health

Hindari Konsumsi Terlalu Banyak Makanan Ini! Cek Efek Negatif Terlalu Banyak Kalori Kentang Goreng

By Erwin |

Tidak dapat dipungkiri, gorengan sudah menjadi makanan favorit paling kriuk yang cocok digunakan sebagai pendamping makanan berat maupun di buat cemilan. Selain itu, harganya yang murah juga meningkatkan intensitas peminat. 

Salah satu gorengan yang banyak dikonsumsi yaitu kentang goreng. Mungkin anda salah satu penggemarnya? tentu saja. Sajian ini umumnya bisa anda temukan di restoran cepat saji atau pedagang kaki lima. 

Namun jangan sampai anda kalap mata ketika mengkonsumsi kentang goreng. Mengapa? karena kalori kentang goreng membawa dampak negatif yang mungkin anda sendiri belum menyadarinya. Untuk itu simak artikel ini agar anda bisa mengantisipasinya. Berikut detailnya: 

1. Mengalami Sakit Perut

Konsumsi terlalu banyak makanan tentu akan membuat anda sakit perut, meskipun itu hanyalah cemilan atau makanan ringan. Tidak terkecuali jika anda melakukan konsumsi terhadap kentang. Untuk itu anda tidak boleh berlebihan. 

Mengingat, kentang goreng mengandung banyak sekali lemak yang bisa mengganggu sistem pencernaan tubuh. Selain itu, tingkat protein dan karbohidrat juga terbilang tinggi. Anda bisa merasakan mual, muntah, keram, hingga kembung. 

2. Meningkatkan Risiko Demensia 

Anda tidak bisa mengelak jika dalam kentang goreng mengandung banyak sekali minyak yang bisa mengganggu kondisi tubuh. Lemak ini terbilang jenuh dan sulit dicerna oleh tubuh. Sehingga jika terlalu banyak akan menumpuk. 

Risiko akibat terlalu banyak kadar lemak jahat dalam tubuh yaitu bisa menderita penyakit Alzheimer dan juga Demensia akibat peredaran darah yang tidak lancar alias darah tinggi. Itulah alasannya anda tidak boleh terlalu banyak konsumsi kalori kentang goreng.

3. Menurunkan Imun Tubuh 

Anda tentu tidak ingin sistem kekebalan tubuh menjadi menurun bukan? yap. Anda tidak boleh melakukannya. Salah satu penyebab yang menjadikan imun menjadi tidak kebal lagi yaitu terlalu banyak konsumsi lemak jenuh yang sulit dicerna oleh tubuh. Dengan begitu tentu anda akan merasa lemas dan keluhan lainnya. 

Terlebih jika setelah makan kentang goreng anda tidak olahraga untuk melakukan pembakaran kalori yang masuk dalam tubuh. Tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan anda kedepannya. Jangan sampai hal ini terjadi. 

4. Meningkatnya Risiko Terjangkitnya Penyakit Jantung Dan Stroke 

Jangan sampai anda terlalu over dalam konsumsi kentang goreng. Lantaran hal ini yang akan membuat penyakit bersarang didalam tubuh anda. bahkan penyakit mematikan di dunia seperti penyakit jantung dan stroke disebabkan oleh hal kecil seperti kentang goreng. 

Jadi anda tidak boleh bermain-main dengan kalori yang ada dalam kentang goreng. Jika memungkinkan batasi konsumsi kalori kentang goreng sejak dini agar tidak menyesal kemudian hari.  

Sekian pembahasan mengenai bahayanya terlalu banyak konsumsi kentang goreng. Memang tidak ada yang bisa menebak penyakit apa yang akan datang. Namun anda bisa mengantisipasinya dengan melakukan pencegahan sejak dini.

Share

Latest Articles

7 Rekomendasi Susu yang Mengandung Protein Tinggi Sesuai Kebutuhan Harian

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria, Aman dan Anti Ribet!

Ketahui Manfaat Aloe Vera untuk Wajah dan Kandungan Nutrisinya

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Article Category