Health

Angka Kalori Roti Tawar Menakutkan! Wajib Hindari Selama Anda Diet

By Erwin |

Anda harus tahu bahwa kalori roti tawar sangat tinggi dan tidak boleh dikonsumsi saat diet. Larangan ini penting karena banyak orang memandang roti tawar sebagai makanan yang tidak terlalu berpengaruh dengan berat badan. Memang rasanya tawar dan tidak terlalu buat kenyang, tetapi dari segi kalori, besarannya tergolong bahaya untuk diet!

Angka Kalori Roti Tawar yang Menakutkan

Banyak orang menyarankan hindari roti tawar saat diet karena angka kalori yang tinggi. Dalam 100 gram roti tawar, Anda akan temukan 265 kalori. Angka ini besar sekali! Jika dibandingkan, alpukat hanya memiliki 160 kalori per 100 gram. Jika dibandingkan dengan papaya, mereka tawarkan 43 kalori setiap 100 gram buahnya.

Dari perbandingan angka tersebut, sudah jelas roti tawar lebih bahaya dikonsumsi selama diet. Dijamin berat badan Anda akan sulit turun jika sering-sering konsumsi roti tawar. Lebih baik ganti roti tawar ini dengan hidangan lain yang memiliki kalori lebih rendah tapi tetap mengenyangkan.

Bahaya Lain Roti Tawar Untuk Anda yang Sedang Diet

Selain bahaya dari segi kalori, roti tawar membahayakan diet dari segi nutrisi. Roti tawar memiliki kandungan nutrisi yang terbatas jika dibandingkan banyak makanan sehat lain. Jika diet, sangat disarankan makan buah dan sayur yang lebih bervariasi nutrisi-nya.

Bisa dibilang roti tawar hanya tawarkan rasa kenyang saja. Dari segi rasa kenyang sekalipun, roti tawar tidak tawarkan kenyang yang awet. Roti tawar memiliki nilai serat rendah dan tidak membantu menjaga rasa kenyang. Jika ingin kenyang lebih awet, pastikan makan lebih banyak serat dari sayuran dan buah. 

Bahaya lain dapat dilihat dari cara Anda konsumsi roti tawar. Tidak mungkin Anda hanya makan roti putih ini tanpa tambahan apapun. Contoh saja Anda yang suka roti tawar dengan toping butter. Pasti hitungan kalori roti tawar tersebut akan makin tinggi karena ditambah lemak dari butter.

Banyak orang bahkan gunakan roti ini untuk hidangan yang lebih kompleks. Contoh saja sandwich. Di dalamnya ada daging, telur, saus mayonnaise, keju, selada dan tomat. Bayangkan berapa besar kombinasi kalori sandwich ini?

Daripada repot menghadapi kalori besar saat makan roti tawar dengan toping-topingnya. Lebih baik hindari sama sekali saat Anda berniat diet turunkan berat badan!

Lebih Baik Cari Alternatif Lain Saja!

Walaupun roti tawar terkesan tidak terlalu berat sebagai makanan, tetapi kalori yang dihasilkan tidak boleh diremehkan. Bagi Anda yang ingin diet, disarankan mencari alternatif lain. Sebagai contoh saja roti gandum utuh dan roti dari oat meal.

Alternatif roti ini tetap nikmat rasanya tapi memiliki kelebihan serat lebih tinggi dan kalori lebih rendah per porsi-nya. Mudah-mudahan dengan info kalori roti tawar ini, Anda tahu harus hindari konsumsinya selama diet!

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category