Mom & Kids

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

By Vivi |

Saat memilih produk body lotion untuk bayi, orang tua harus lebih cermat dan berhati-hati. Sebab kulit bayi masih sangat sensitif karenanya Anda harus lebih selektif dalam memilih produk perawatan bayi seperti body lotion, sabun dan sampo.

Produk body lotion bayi dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajah dan tubuh bayi. Dengan rutin menggunakan baby body lotion tersebut, kulit bayi yang sensitif akan terlindungi dari paparan radiasi dan penyebab iritasi.

Tips Memilih Body Lotion untuk Bayi

Dalam memilih produk handbody baby atau lotion khusus bayi, yang paling krusial adalah melihat kandungan lotionnya. 

Mengutip dari HelloSehat, seperti yang tertulis dalam Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research, bahan pembuat lotion atau krim bayi harus melalui formula khusus sehingga melembutkan kulit bayi tanpa menimbulkan iritasi.

Pertimbangkan pula tingkat pH lotion tersebut, pH lotion atau krim yang aman untuk bayi sekitar 6,5 pH. Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih produk lotion untuk bayi, antara lain:

  • Bahan lotion bebas bahan iritan seperti pewangi dan paraben
  • Lotion sudah teruji hypoallergenic
  • Bahan utama lotion untuk bayi berupa bahan pelembab seperti aloe vera, glycerin dan aqua
  • Pertimbangkan juga kandungan citronella, eucalyptus atau DEET kadar rendah agar bayi terlindungi dari gigitan nyamuk
  • Pertimbangkan dengan kondisi kulit bayi, bila kulit bayi sangat kering, disarankan untuk menggunakan baby cream atau lotion khusus untuk kulit sensitif

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin untuk Anak yang Sering Sakit, Cermat Pilih Suplemen!

Rekomendasi Merk Body Lotion yang Bagus untuk Bayi

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih lotion untuk bayi, berikut ini rekomendasi lotion bayi yang aman.

1. Corine de Farme Babycare Baby Lotion

Corine de Farme Babycare Baby Lotion telah diuji di bawah pengawasan dermatologist sehingga telah terjamin aman digunakan bayi. Penggunaan hand body bayi ini bisa membersihkan sekaligus melembabkan kulit bayi sehingga jadi lebih lembut dan harum.

2. Buds Organic Mozzie Clear Lotion Everyday

Buds Organic Mozzie Clear Lotion Everyday cocok dioleskan kepada bayi yang akan bermain di luar rumah. Sebab handbody bayi yang satu ini akan memproteksi kulit bayi dari nyamuk atau serangga. Buds Organic Mozzie Clear Lotion Everyday telah lolos pengujian Ecocert sehingga aman untuk kulit bayi.

3. Buds Organic Super Soothing Rescue Lotion

Produk lotion bayi terbaik dari Buds Organic lainnya yaitu Buds Organic Super Soothing Rescue Lotion. Lotion yang satu ini selain telah teruji melalui mekanisme pengujian Ecocert, ternyata aman digunakan untuk bayi yang baru lahir.

4. Sanosan Baby Care Lotion

Sanosan Baby Care Lotion membantu memproteksi kesehatan kulit bayi dan menyeimbagkkan kelembapan kulitnya. Cocok dijadikan lotion bayi untuk kulit kering karena kandungan minyak zaitun organik di dalamnya bisa menghaluskan dan melembutkan kulit.

Kandungan shea butter memberikan perlindungan kulit bayi dari paparan sinar matahari langsung dan bakteri sehingga menekan risiko gangguan kesehatan kulit. Selain itu terdapat kandungan chamomile untuk merawat lapisan kulit terluar.

5. Mediclean Day 2 Day Ultra Moisturizing Lotion

Mediclean Day 2 Day Ultra Moisturizing Lotion cocok digunakan untuk kulit wajah dan tubuh bayi. Disarankan mengoleskan losion ini dua kali sehari setelah mandi. Kandungan bahannya antara lain:

  • Avocado Oil
  • Calendula Oil
  • Chamomile Oil
  • Jojoba Oil
  • Hyaluronic Acid
  • Oat Extract
  • Titanium Dioxide

6. Mustela Hydrabebe Body Lotion

Mustela Hydrabebe Body Lotion aman digunakan untuk bayi sejak baru lahir karena losion ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi bayi, tidak mengandung pewangi dan deterjen. Losion ini cocok untuk kulit bayi yang sensitif karena terdapat Formula Hypoallergenic.

Selain itu terdapat kandungan Shea Butter, Avocado Perseose dan Jojoba Oil untuk melembapkan kulit bayi, menjaga kulit agar terhindari dari kulit kering, kemerahan dan iritasi.

7. Cetaphil Baby Daily Lotion

Cetaphil Baby Daily Lotion adalah lotion untuk anak dan balita yang telah melalui uji dermatologi dan terjamin mampu menghidrasi dan menutrisi kulit bayi. Terdapat 5 tingkat proteksi kulit bayi mulai dari membuat kulit bertekstur lembut, menenangkan, menjaga kelembapan, menjaga lapisan kulit dan hipoalergenik.

8. Cetaphil Baby Daily Lotion Organic Calendula

Cetaphil Baby Daily Lotion Organic Calendula ini memiliki kandungan bunga matahari yang bersifat anti oksidan. Kemudian kandungan minyak sweet almond dan calendulanya membuat kulit bayi lebih tenang, menghadirkan tekstu lembut pada kulit bayi dan menjaga tekstur kulit sehat pada bayi.

9. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

Rekomendasi baby lotion terbaik untuk bayi lainnya adalah Aveeno Baby Daily Moisture Lotion yang membantu melembapkan dan menenangkan kulit bayi yang kering dan sensitif.

10. Momami Rub A Dub Sun Lotion

Momami Rub A Dub Sun Lotion memiliki kandungan SPF 50 PA+++, kandungan SPF tersebut aman untuk bayi dan anak sekaligus memberikan proteksi UVA dan UVB.

Sementara itu, vitamin E di dalamnya memproteksi kulit bayi dari paparan radikal bebas. Kandungan aloe vera mengurangi kemerahan saat kulit terkena paparan sinar matahari. Diformulasi dengan formula khusus sehingga terasa lembut, ringan, tidak lengket, dan menyerap ke kulit.

Nah, itulah rekomendasi baby lotion terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi kulit bayi. Bila ada efek samping, sebaiknya segera hentikan penggunaan losion tersebut dan lakukan konsultasi dengan dokter kulit khusus anak.

Untuk menemukan produk perawatan kecantikan dan kesehatan bagi bayi dan ibu hamil, Anda bisa temukan di website Natural Farm.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

 

Referensi:

Share

Latest Articles

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Kenali Perbedaan GERD dan Maag agar Tepat Cara Mengobatinya

10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Cara Mengonsumsi yang Benar

Article Category