Health

Daftar Buah yang Mengandung Vitamin D untuk Kesehatan Tulang Kamu

By Natural Farm |

Kesehatan tulang tidaklah kalah penting untuk dijaga dalam tubuh. Tulang adalah kunci utama untuk tubuh bisa bergerak secara bebas dan aktif dalam melakukan segala aktivitas harian kamu. Nutrisi yang sangat diperlukan oleh tulang dan juga gigi kamu adalah kandungan vitamin D.

Sebaiknya kamu menggunakan sumber alami untuk memenuhi asupan vitamin dalam tubuh kamu. Salah satu cara terbaik adalah dengan mengonsumsi buah yang mengandung vitamin D. Tentunya selain bersifat alami, buah adalah hal yang paling mudah ditemukan seperti di pasar dan supermarket.

Sudahkah kamu tahu buah apa saja yang mengandung vitamin D sehingga bagus untuk kesehatan tulang dan gigi? Berikut ini adalah daftarnya:

Jeruk

Buah yang disebut memiliki kandungan vitamin D tertinggi dibanding buah lainnya adalah jeruk. Apakah kamu adalah salah satu orang gemar mengonsumsi buah yang satu ini? Maka kamu telah memiliki asupan vitamin D alami yang terbaik. Buah jeruk pun termasuk yang paling mudah ditemukan di toko-toko buah di mana pun.

Tidak hanya vitamin D saja, jeruk juga kaya akan kalsium. Semakin baik lagi untuk kamu yang sedang berfokus pada kesehatan gigi dan tulang kamu. Jeruk adalah salah satu buah yang mengandung vitamin D dan cocok untuk para penderita osteoporosis.

Alpukat

Penyuka si hijau ini sepertinya akan memiliki tulang dan gigi yang kuat dan sehat. Alpukat juga menjadi buah yang mengandung vitamin D yang sangat mudah ditemukan di pasaran sekitar kamu. Cara penyajian paling umum dari alpukat adalah diolah menjadi jus.

Namun mengonsumsi alpukat secara langsung tidak kalah nikmatnya. Bahkan buah alpukat juga bisa diolah menjadi banyak jenis sajian makanan sehat. Selain bagus untuk kepadatan tulang dan gigi, alpukat dapat menjadi makanan yang digunakan saat mengatur diet karena kandungan lemak nabati yang dimiliki baik bagi kesehatan tubuh.

Kiwi

Buah kiwi juga masuk ke dalam daftar buah yang mengandung vitamin D. Buah kecil yang berwarna hijau atau kuning ini bagus dikonsumsi untuk orang-orang yang memiliki sakit pada tulang maupun gigi. Rasanya yang enak membuat kiwi banyak digemari orang-orang.

Dengan mengonsumsi sebanyak 100gram buah kiwi saja, kamu sudah mendapat asupan vitamin D yang tinggi untuk menunjang kesehatan tulang, gigi, dan peningkatan daya tahan tubuh kamu. Buah kiwi pada umumnya bisa dijumpai di supermarket.

Itulah 3 jenis buah yang mengandung vitamin D tinggi dan sebaiknya dikonsumsi terutama oleh para penderita osteoporosis. Meski vitamin D bisa didapat pula dari tablet suplemen, alangkah lebih baiknya dicari dari sumber yang alami terlebih dahulu. Selain minim efek samping, harga buah jauh lebih terjangkau dan lebih mudah ditemukan di pasar sekitar lingkungan hidup kamu terutama di Indonesia.

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category