Lifestyle

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria, Aman dan Anti Ribet!

By Khansa |

Ternyata ada cara cepat memanjangkan rambut pria dengan bahan alami tanpa menggunakan obat khusus. Penggunaan bahan alami tersebut bisa dibarengi dengan perubahan kebiasaan dalam merawat rambut sehingga potensi pertumbuhan rambut panjang lebih cepat bisa terjadi.

Umumnya orang mengetahui hanya wanita yang bisa memanjangkan rambutnya dengan cepat. Faktanya, seperti yang tertulis dalam laman All Things Beauty, pakar rambut dari Unilever Indonesia menyebutkan bahwa pertumbuhan rambut pada pria dan wanita sama saja. Setiap bulannya, rambut pria dan wanita bisa tumbuh panjang sekitar 1,25 sentimeter. Namun, kenapa pada pria kondisi tersebut seperti mustahil? Mari temukan jawabannya melalui uraian selengkapnya berikut ini.

Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Rambut

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pertumbuhan rambut pria dan wanita sebenarnya sama, yakni mengalami pertumbuhan sepanjang 1,25 sentimeter setiap bulan. Akan tetapi pada pria, yang terlihat justru kesuburan rambutnya bukan pertumbuhan rambut panjang. Hal tersebut lantaran minyak alami dan nutrisi pada kulit kepala pria terdistribusi dengan baik sampai ke ujung rambut.

Sebenarnya para pria bisa memanjangkan rambutnya dengan cepat bila memperhatikan beberapa faktor berikut ini.

1. Pilih Produk Sampo Sesuai Jenis Rambut dan Kulit Kepala

Faktor dasar yang sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut yakni pemilihan sampo. Pilih produk sampo sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala. Termasuk juga pemilihan produk perawatan rambut seperti kondisioner. Hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras dan berbahaya.

2. Keringkan Rambut Menggunakan Handuk Microfiber

Cara agar rambut cepat panjang pria dengan mengurangi aktivitas rambut rusak dan patah. Caranya yakni dengan menggunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut. Handuk microfiber ini memiliki permukaan yang lembut sehingga tidak menggores kutikula pada rambut.

3. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Protein untuk Pria

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi ternyata efektif untuk memanjangkan rambut pada pria. Hal tersebut lantaran batang rambut mengandung 90% keratin atau protein. Ketika rambut kekurangan asupan protein, maka akar rambut jadi lemah dan gampang rontok. Sejumlah makanan yang mengandung protein tinggi di antaranya daging ayam, daging sapi, daging ikan hingga kacang-kacangan.

4. Terapkan Aturan Tidur Cukup Setiap Hari

Cara memanjangkan rambut pria dengan cepat lainnya dengan menerapkan waktu tidur yang benar sehingga Anda memiliki tidur cukup setiap harinya. Sebab ketika Anda tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan di dalam tubuh. Hormon tersebut yang menjadi suplai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk kulit kepala dan rambut.

Yang akan terjadi bila Anda tidur larut malam yakni suplai nutrisi yang dibutuhkan tubuh jadi terhambat serta metabolisme tubuh jadi melambat. Selain itu, dengan tidur cukup, sirkulasi dara jadi lebih lancar sehingga dengan mudah menstimulasi pertumbuhan rambut.

5. Kurangi Stress

Ternyata kondisi mental yang sedang stres dapat mempengaruhi cara memanjangkan rambut dengan cepat pria. Ketika kondisi mental Anda stres, maka di dalam tubuh terdapat gangguan siklus pertumbuhan rambut. Pada tingkat tertentu bisa menjadi penyebab rontok rambut berlebih.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Rontok yang Paling Ampuh

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Setelah memperbaiki beberapa kebiasan buruk, Anda bisa mendukung proses memanjangkan rambut dengan menggunakan bahan-bahan berikut ini.

1. Gunakan Minyak Zaitun

Cara rambut cepat panjang pria yang cukup efektif dengan menggunakan minyak zaitun. Cara tradisionalnya cukup mudah yakni dengan memoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut. Kemudian pijat kulit kepala tersebut untuk memperlancar peredaran darah. Lalu diamkan beberapa waktu dan bilas menggunakan air bersih.

2. Gunakan Minyak Kemiri

Cara agar rambut pria cepat panjang menggunakan bahan alam lainnya dengan menggunakan minyak kemiri. Bahkan penggunaan minyak kemiri ini selain memanjangkan rambut, warna rambut jauh lebih hitam dari sebelumnya.

3. Gunakan Lidah Buaya

Cara cepat memanjangkan rambut pria secara alami lainnya menggunakan gel aloe vera atau lidah buaya. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya langsung dari tanamannya atau melalui produk kecantikan.

4. Gunakan Kondisioner

Produk kondisioner juga bisa digunakan oleh pria, khususnya Anda yang sedang berencana memanjangkan rambut. Bisa jadi penyebab rambut Anda tak kunjung panjang karena ada rambut yang rusak dan patah sehingga mudah rontok. Cara untuk menutrisi dan melembapkan rambut selain menggunakan sampo yakni menggunakan kondisioner.

5. Gunakan Hair Tonic sebagai Booster

Cara memanjangkan rambut pria dengan cepat yang terakhir yakni menggunakan hair tonic. Hair tonic memberikan stimulus terhadap akar rambut sehingga lebih kuat. Saat menggunakan hair tonic, pijat kulit kepala selama beberapa menit untuk memperlancar peredaran darah. Dengan begitu nutrisi akan terdistribusi secara merata.

Rekomendasi Produk Perawatan Rambut yang Aman untuk Pria

Cukup banyak produk perawatan rambut yang bisa digunakan pria untuk memanjangkan rambut dan menjaga kesehatannya. Namun, Anda harus mempertimbangkan kandungan pada produk perawatan tersebut. Jangan sampai karena harganya murah dan terbujuk model iklan berambut panjang, Anda jadi tergiur dan membelinya. Berikut ini rekomendasi produk perawatan rambut untuk pria yang aman.

1. Foligain Triple Action Shampoo For Men

Foligain Triple Action Shampoo For Me

Foligain Triple Action Shampoo For Men mengandung Trioxidil Kompleks yang dikombinasikan dengan 3x Triple Action Formula. Nutrisi tersebut menstimulasi pertumbuhan rambut lebih tebal dan ber-volume. Khasiat lainnya yakni merevitalisasi nutrisi sehingga kulit kepala jadi lebih sehat.

2. Eucalie - Hair Treatment Hair Loss Shampoo

Eucalie - Hair Treatment Hair Loss Shampoo

Eucalie - Hair Treatment Hair Loss Shampoo merupakan sampo organik bertekstur lembut. Tingkat pH-nya bisa menyeimbangkan pH rambut dan kulit kepala. Formulanya menggunakan bahan premium organik Baobab Peptides, Rosemary, Sphingony dan Essential Oil. Sampo ini telah terdaftar di BPOM, aman untuk semua jenis kulit dan aman digunakan ibu hamil serta anak-anak.

3. Escalade Loss Less Shampoo & Conditioner

Escalade Loss Less Shampoo & Conditioner

Rekomendasi sampo terakhir yakni Escalade Loss Less Shampoo & Conditioner. Sampo yang dikombinasikan dengan kondisioner mengandung geranium oil. Geranium oil ini bersifat antibakteri, antijamur, dan anti inflamasi sehingga efektif mengurangi bakteri dan jamur yang menyebabkan ketombe dan flaky.

Kandungan tea tree oil mampu mengatasi kulit kepala yang gatal, kering dan iritasi sehingga kulit kepala akan ternutrisi dengan baik. Sementara itu, kandungan cressatine mencegah terjadinya kerontokan rambut dan menguatkan folikel rambut.

Demikianlah informasi penting mengenai bagaimana cara cepat memanjangkan rambut pria. Mulai dari menerapkan kebiasaan baik hingga menggunakan produk-produk khusus.

Untuk menemukan produk perawatan dan kecantikan lainnya, Anda bisa menemukan produk yang aman dan terjamin khasiatnya di website Natural Farm.

Semoga informasinya bermanfaat!

Share

Latest Articles

7 Rekomendasi Susu yang Mengandung Protein Tinggi Sesuai Kebutuhan Harian

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria, Aman dan Anti Ribet!

Ketahui Manfaat Aloe Vera untuk Wajah dan Kandungan Nutrisinya

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Article Category