Health

Dadar Telur Goreng Berapa Kalori, Simak Informasinya Berikut!

By Erwin |

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bahwa telur merupakan salah satu menu populer yang banyak disukai oleh hampir semua kalangan masyarakat. Tidak hanya gampang diolah, telur juga memiliki banyak nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Anda perlu tahu mengenai dadar telur goreng berapa kalori serta tips memasak yang tepat. 

Jumlah kalori pada telur dadar goreng dan tips memasak yang tepat

Pada dasarnya, telur dadar merupakan salah satu hidangan yang dibuat dengan cara mengocok telur, menambahkan bumbu pelengkap dan menggorengnya dengan mentega atau minyak di wajan. Biasanya, telur dadar sering kali diberikan sejumlah isian seperti sayuran, daun bawang, keju, daging, jamur dan masih banyak lagi. Akan tetapi, Anda perlu tahu bahwa telur dadar dengan isian tertentu ternyata sangat mempengaruhi kandungan kadar jumlah kalori di dalamnya.

Disini dikatakan, bahwa untuk telur dadar tanpa isian memiliki jumlah kalori sebanyak 94 kkal. Sementara jika dioleh dengan menggunakan minyak ataupun mentega, maka akan ada tambahan kalori sebanyak 50 kkal. Jadi jika dijumlahkan, total kalori telur dadar yakni sekitar 134 kkal. Apabila Anda sedang menjalankan program diet dan ingin mengonsumsi makanan rendah kalori, maka bisa mengikuti beberapa tips memasak yang tepat berikut ini.

1. Hindari penggunaan minyak goreng untuk memasak

Tips pertama dalam memasak makanan rendah kalori, yaitu pastikan untuk menghindari penggunaan minyak goreng untuk memasak. Dan sebagai pilihan alternatif lain, Anda dapat memanfaatkan penggunaan mentega, margarin atau dengan kaldu daging untuk memasak makanan rendah kalori. Selain itu, tambahkan penyedap makanan lainnya demi menciptakan rasa makanan lebih lezat. Di samping itu, Anda juga perlu menghindari makanan olahan susu seperti keju dan lain – lain agar dapat membantu menurunkan berat badan. 

2. Tidak mengonsumsi daging tanpa lemak

Berkaitan dengan dadar telur goreng berapa kalori di atas, di sini Anda juga disarankan untuk tidak mengonsumsi daging tanpa lemak ketika menjalankan program diet. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan potongan daging tanpa lemak yang ditemukan pada steak tenderloin. Meskipun banyak orang menganggap daging tanpa lemak merupakan pilihan alternatif lebih rendah kalori, namun tetap saja Anda perlu memilih daging dada tanpa kulit. 

3. Mengurangi kadar gula sebagai pemanis tambahan

Selanjutnya, Anda juga perlu mengurangi kadar gula sebagai pemanis tambahan pada hidangan yang diolah. Adapun sebagai pilihan alternatif lain, Anda dapat memilih cengkeh, vanili, pala atau kayu manis untuk mengurangi penggunaan gula putih. Yang mana, pemilihan herbal tersebut sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program diet sehat.

Itulah tadi informasi mengenai dadar telur goreng berapa kalori, lengkap dengan beberapa tips memasak makanan rendah kalori yang cocok untuk orang yang sedang menjalankan program diet sehat.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category