Health

Informasi Kalori Pepaya dan Manfaatnya Untuk Menu Diet

By Erwin |

Saat memilih makanan untuk diet, banyak yang merekomendasikan makan pepaya. Ternyata yang membuat makanan ini menjadi favorit untuk diet adalah jumlah kalori pepaya yang rendah. Mari bahas bersama tentang kandungan kalori dan juga manfaat lain buah pepaya ini!

Kalori Dalam Pepaya

Sebelum membahas lebih lanjut seputar manfaat pepaya untuk diet, mari bahas dulu info penting seputar kalori di dalamnya.

Buah dengan cita rasa manis ini, mengandung 43 kalori dalam setiap porsi 100 gram. Perbandingan kalori ini lebih rendah dari kebanyakan buah lainnya.

Bandingkan saja dengan pisang dan alpukat. Pisang memiliki 80 kalori dan alpukat capai 160 kalori untuk porsi 100 gram. Dari perbandingan tersebut, Anda bisa melihat sendiri kemampuan buah pepaya yang lebih baik sebagai makanan diet.

Jumlah kalori pepaya yang rendah hanyalah satu aspek menarik dari buah ini. Buah ini memiliki nutrisi cukup tinggi dan dapat memberikan manfaat banyak bagi tubuh.

Kandungan nutrisi penting tersebut antara lain karbohidrat, protein, lemak, serat, antioksidan, vitamin A, berbagai jenis vitamin B, vitamin C, vitamin E dan bahkan asam folat ada di dalamnya. Nutrisi tersebut membantu penuhi kebutuhan tubuh Anda walaupun sedang membatasi porsi makan dengan diet.

Bagaimana Pepaya Dapat Membantu Diet?

Setelah tahu informasi mengenai kandungan dan jumlah kalori dalam buah ini, sekarang waktunya bahas manfaat diet pepaya. Banyak orang memilih konsumsi buah pepaya untuk diet karena faktor berikut:

  • Harga yang murah. Di Indonesia, papaya mudah dibeli dan harganya cukup murah. Anda tidak perlu kuras kantong untuk tiap hari makan buah ini.
  • Rasa manis yang nikmat. Dibandingkan makanan diet lainnya, papaya memberi kesegaran tersendiri dan cita rasa manis. Hasilnya, kebanyakan orang memilih diet makan pepaya dibandingkan sayuran pahit seperti brokoli.
  • Mudah dipadukan dengan berbagai makanan lain. Bagi Anda yang mudah bosan seputar makanan, papaya dapat menjadi penyelamat. Buah ini dapat digunakan untuk sup buah, salad buah dan menjadi sayur jika menggunakan papaya muda.
  • Memiliki nutrisi tinggi yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa harus makan banyak.
  • Memiliki kandungan serat tinggi yang membantu rasa kenyang lebih lama. Buah pepaya mampu menjaga agar Anda tidak mudah lapar saat diet.
  • Membantu regenerasi sel-sel kulit. Untuk kaum wanita yang ingin memiliki kulit cantik dan jaga berat badan, buah pepaya adalah pilihan tepat. Kandungan antioksidan dan vitamin E di dalamnya membantu perbaiki sel kulit dan menyingkirkan radikal bebas perusak kulit.

Dari berbagai kelebihan tersebut, tidak aneh jika banyak orang yang diet memilih makan buah pepaya untuk diet. Jangan pilih makanan hanya dari segi kalori saja untuk makanan diet, pastikan juga manfaat lain dari makanan tersebut.

Buah pepaya masuk golongan yang sempurna sebagai makanan diet. Dari segi kalori pepaya, jumlahnya cukup rendah. Namun, dari segi nutrisi dan manfaatnya, banyak hal dapat Anda nikmati.

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category