Health

Ingin Gemuk? Konsumsilah Beberapa Makanan Tinggi Kalori Ini

By Erwin |

Makanan tinggi kalori adalah salah satu makanan alternatif untuk meningkatkan massa tubuh.Bisa dibilang makanan ini adalah salah satu makanan pemicu berat badan. Bila Anda tertarik untuk menjadi lebih berisi, maka Anda bisa mencoba memilih beberapa makanan tinggi kalori yang dikonsumsi setiap hari. Makanan ini biasanya tinggi kalori, karbohidrat, dan lemak sehingga cocok sekali untuk meningkatkan berat badan. Inilah beberapa pilihan makanan yang bisa diandalkan untuk membuat Anda lebih berisi. 

1. Nasi 

Nasi adalah makanan pokok di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya. Nasi ini ternyata memiliki kalori yang tinggi sehingga cocok sekali bagi siapapun yang hendak meningkatkan berat badan. Anda bisa meningkatkan porsi atau jumlah konsumsi nasi setiap harinya. Misalnya, jika setiap hari Anda hanya mengkonsumsi 2 centong nasi, maka Anda bisa meningkatkannya menjadi 3-4 centong. Nasi ini mengandung kalori dan karbohidrat yang tinggi sehingga dijamin Anda akan lebih gemuk jika mengkonsumsinya berlebihan. 

2. Daging Merah 

Tak hanya nasi saja yang menjadi makanan tinggi kalori, Anda bisa memilih daging merah sebagai makanan pendamping nasi. Daging merah adalah makanan tinggi protein dan kalori. Saat Anda mengkonsumsi makanan dengan kalori dan protein tinggi, maka makanan ini akan membantu proses pembentukan massa otot pada tubuh Anda. Peningkatan massa otot ini pastinya akan selaras dengan kenaikan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi daging merah dengan metode memasak apapun untuk meningkatkan berat badan. 

3. Alpukat 

Mungkin Anda sedikit tak percaya bila buah alpukat ini tinggi kalori? Tak selamanya buah itu rendah kalori.Anda bisa membuktikannya dengan mengkonsumsi alpukat dalam jumlah banyak. Buah ini tak seperti dengan buah-buahan lain yang rendah kalori dan lemak tetapi tinggi serat. Dalam buah alpukat terkandung 30 gram lemak dan hanya 15 gram serat yang berarti kalori buah ini cukup tinggi. Bila Anda ingin meningkatkan berat badan dengan cara sehat, maka Anda bisa meningkatkan frekuensi dan kuantitas konsumsi buah ini entah dimakan langsung ataupun dalam bentuk jus. Tak hanya tinggi kalori, buah ini juga memiliki beberapa kandungan nutrisi lain yang bagus seperti vitamin, mineral, dan senyawa lainnya. 

4. Kacang-Kacangan

Ngemil kacang-kacangan akan terasa sangat nikmat dan lezat. Terlebih lagi, Anda memakannya saat menonton televisi. Anda bisa menghabiskan banyak kacang-kacangan. Anda harus berhati-hati saat konsumsi kacang-kacangan karena kandungan kalorinya cukup tinggi. Kalori yang tinggi ini tak cocok bagi Anda yang sedang ingin diet ketat. Kacang-kacangan bisa membantu Anda meningkatkan berat badan karena termasuk dalam daftar makanan tinggi kalori. Mengkonsumsi dua genggam kacang-kacangan setiap harinya bisa meningkatkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan cepat. 

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category