Health

Inilah Rekomendasi Makanan Kalori Tinggi untuk Menambah Berat Badan

By Erwin |

Sebagian orang, umumnya menginginkan memiliki tubuh ideal untuk menunjang penampilan sehari - hari. Apabila seseorang merasa memiliki tubuh kurus dan dinilai kurang ideal, maka perlu mencukupi kebutuhan dengan mengonsumsi beberapa sumber makanan kalori tinggi. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, dipastikan dapat menaikkan berat badan secara signifikan. Penasaran apa saja daftar makanan sumber kalori tinggi untuk menambah berat badan, simak informasinya di artikel berikut. 

Apa saja makanan kalori tinggi untuk menambah berat badan?

Apabila seseorang ingin menaikkan berat badan dengan sehat, maka disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi dan bergizi seimbang di menu harian. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, terdapat beberapa makanan sumber kalori tinggi yang bisa dikonsumsi untuk membantu menambah berat badan. Beberapa makanan sumber kalori tinggi tersebut, di antaranya yakni sebagai berikut :

1. Daging merah 

Rekomendasi makanan sumber kalori tinggi pertama yang dapat dikonsumsi, yaitu daging merah. Diketahui, daging merah ini bisa membantu Anda dalam menaikkan berat badan dan membentuk otot tubuh secara efektif. Di samping itu, daging merah juga memiliki kandungan sama amino berupa leusin yang memang diperlukan oleh tubuh. Hal ini dikarenakan, asam tersebut diklaim dapat membantu mendorong sintesis protein dan menambah massa otot tubuh. 

2. Alpukat 

Makanan sumber kalori tinggi juga dapat Anda temukan pada buah alpukat yang memiliki kandungan lemak baik. Dalam satu buah alpukat, umumnya memiliki kandungan 322 kalori dan memiliki kandungan kalium, asam pantotenat, folat serta vitamin C. Jika ingin menambah asupan kalori secara sehat, maka disarankan untuk mengonsumsi alpukat sebagai camilan di sela waktu makan. Selain itu, Anda juga dapat mengolah buah alpukat sebagai jus segar tanpa perlu tambahan gula.  

3. Coklat hitam 

Apabila Anda termasuk salah satu pecinta coklat, maka bisa mengonsumsi jenis coklat hitam untuk mendapatkan asupan kalori tinggi penambah berat badan. Diketahui, dalam 100 gram coklat hitam memiliki kandungan sekitar 600 kalori serta nutrisi lain seperti antioksidan, magnesium dan serat yang baik bagi tubuh. Dalam hal ini, Anda dapat mengonsumsi coklat hitam secara langsung. Atau cara lainnya, bisa juga memasukkan coklat hitam tersebut ke dalam sereal sehari – hari. 

4. Ikan salmon 

Terakhir, ada makanan dengan kandungan kalori tinggi dari ikan salmon yang memiliki sumber protein dan asam lemak omega-3 untuk menunjang kesehatan tubuh. Diketahui, dalam 170 gram ikan salmon sendiri memiliki kandungan kalori sekitar 350 kalori, 37 gram protein dan 22 gram lemak. Untuk mengolah ikan salon sendiri, cukup dengan cara dikukus, dipanggang, direbus ataupun ditumis. Agar kesegaran dan nutrisi ikan salmon terjaga, disarankan menyimpannya di freezer menggunakan wadah kedap udara. 

Itulah tadi beberapa rekomendasi makanan kalori tinggi yang mana dapat membantu Anda dalam menaikkan berat badan secara alami.  

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category