Health

Jumlah Kalori Indomie Goreng, Yuk Caritahu Disini!

By Erwin |

Informasi terkait dengan jumlah kalori indomie goreng perlu untuk diketahui khususnya kalau Anda tengah menjalani program diet. Terlebih lagi Indomie menjadi produk mie yang sangat populer dan digemari oleh berbagai kalangan. Rasanya yang lezat dan gurih, tentu saja tidak bisa ditolak oleh siapapun. 

Tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tetapi siapa  sangka ternyata keberadaan dari Indomie juga terkenal di luar negeri. Produk Mie dari Indomie sendiri memang ada banyak, tetapi variasi mi gorengnya sangat populer. Meskipun begitu, sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi terkait dengan jumlah kalori di dalamnya. 

Kandungan Kalori Indomie Goreng 

Kalau berbicara mengenai mie instan goreng, maka produk Indomie goreng paling populer dibandingkan dengan lainnya. Meskipun memiliki rasa lezat dan mampu mengenyangkan perut, tetapi Anda juga perlu mengetahui jumlah kalori yang terdapat di dalamnya. 

Satu porsi Indomie sendiri memang mempunyai ukuran yang kecil, namun siapa sangka justru kandungan kalori di dalamnya cukup tinggi. Di dalam satu bungkus Indomie dengan berat 8 gram mempunyai kalori sebesar 380 kkal. 

Selain itu, terdapat kandungan lemak total 14 gram dan lemak jenuh 7 gram. Terdapat juga karbohidrat 54 gram dan protein 8 gram. Walaupun demikian, kandungan tersebut kemungkinan besar juga akan masih bertambah dengan bahan pelengkap lainnya seperti sosis dan telur. 

Oleh sebab itulah konsumsi dari Mie Goreng Indomie sebaiknya harus dibatasi dengan baik. Sebab ketika Anda mengonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan berat badan meningkat serta meningkatkan terkena risiko penyakit. 

Tips Makan Indomie Goreng Dengan Benar

Indomie Goreng menjadi makanan yang disukai oleh banyak orang tetapi jumlah kalorinya juga tergolong tinggi. Ada sejumlah tips yang harus diperhatikan dengan baik apabila ingin mengonsumsi mie ini diantaranya adalah

  • Jangan Konsumsi Dengan Nasi

Kebanyakan masyarakat di Indonesia mengonsumsi Indomie Goreng dengan nasi. Padahal hal tersebut sangat dilarang karena jumlah kalori di dalam nasi juga tinggi. Jika dilakukan secara terus menerus, bukan tidak mungkin kalau berat badan akan naik dratis. 

  • Jangan Dijadikan Sebagai Konsumsi Pokok

Meskipun mie bisa menjadi sumber karbohidrat, tetapi sebaiknya jangan dijadikan sebagai konsumsi pokok harian. Pastikan Anda tetap mengonsumsi makanan yang bergizi sehingga kesehatan tubuh juga akan terjaga. 

  • Tambahkan Sayuran dan Protein

Jika Anda ingin mengonsumsi Indomie dan ingin memperoleh manfaat, maka sebaiknya dapat menambahkan sayuran dan protein juga. Misalnya saja dengan menambahkan kol, telur ataupun daging ke dalamnya. 

Hampir semua orang pastinya tidak akan menolak makanan Indomie Goreng ini karena rasanya yang gurih dan lezat. Tetapi sebelum Anda mengonsuminya, pastikan mengetahui jumlah kalori Mie Goreng sebagai bahan pertimbangan. 

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category