Health

Makanan Dengan Kalori Tinggi Yang Baik Untuk Menaikkan Berat Badan

By Erwin |

Sebagian besar orang merasa kesulitan untuk menaikkan berat badan agar bisa mencapai berat yang ideal. Pada hal untuk menaikkan berat badan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara termudah. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi setiap hari.

Namun, Anda tetap harus memastikan agar tidak mengkonsumsi makanan dengan tinggi kalori dengan sembarangan. Anda harus menghindari makanan dengan tinggi lemak, berminyak dan juga yang manis. Ada beberapa jenis makan justru bisa meningkatkan berbagai risiko masalah kesehatan. Berikut ini adalah beberapa makanan dengan kalori tinggi untuk menambah berat badan.

Ikan Salmon

Sama seperti daging merah, ikan salmon juga menjadi salah satu yang memiliki sumber protein baik untuk membantu meningkatkan berat badan. Bukan hanya kandungan protein, ikan salmon juga kaya dengan lemak yang sehat dimana bisa memberikan asupan kalori yang baik. Hal yang lebih menariknya, ikan salmon mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang dikenal sangat penting untuk kesehatan.

Nasi

Walaupun menjadi makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari, tidak akan ada salahnya meningkatkan jumlah porsinya secara bertahap. Nasi ini menjadi makanan dengan kalori tinggi dan juga karbohidrat yang tinggi sehingga memang keduanya bisa lebih membantu mempercepat proses penambahan berat badan.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi nasi setidaknya tiga kali dalam satu hari agar asupan karbohidrat dan meningkatkan jumlah kalori bisa terpenuhi dengan lebih baik.

Daging Merah

Menjadi sumber protein yang cukup baik, daging merah ini juga menjadi salah satu makanan yang bisa Anda konsumsi untuk setiap harinya. Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan dengan protein tinggi bisa membantu untuk membentuk massa otot pada tubuh secara baik.

Meningkatkan massa otot pada tubuh nantinya akan berbanding lurus dengan meningkatnya berat badan. Banyak sekali jenis daging merah yang nanti dapat dikonsumsi. Misalnya, daging kambing, daging sapi dan juga daging kerbau.

Alpukat

Makanan kalori tinggi berikutnya ada di buah alpukat yang memiliki kandungan lemak sehat. Harus diketahui jika dalam satu buah alpukat yang memiliki ukuran besar bisa menyediakan kurang lebih 332 kalori, 14 gram serat dan 29 gram lemak. 

Lebih menariknya, alpukat juga sangat kaya dengan mineral, vitamin dan juga berbagai macam senyawa kimia yang bermanfaat untuk tubuh. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah alpukat dengan rutin sebagai bentuk untuk meningkatkan asupan kalori dengan sehat.

Bermacam Jenis Kacang-kacangan 

Tidak hanya lezat bermacam jenis kacang juga merupakan salah satu makanan dengan kalori tinggi untuk membantu menambah berat badan. Contohnya, sekitar satu genggam kecil jenis kacang almond mentah memiliki kandungan 170 kalori, 4 gram serat, 15 gram lemak sehat dan 6 gram protein.

Berdasarkan kandungan nutrisi di dalamnya, kacang sangat padat dengan kalori. Hasilnya, mengkonsumsi sekitar dua genggam kacang setiap hari pasti dapat membantu meningkatkan ratusan kalori secara cepat.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category