Health

7 Manfaat Vitamin E untuk Wajah, Bikin Kulit Makin Sehat & Awet Muda!

By Vivi |

Sudah bukan rahasia lagi bahwa manfaat vitamin E untuk wajah cukup baik untuk mengobati peradangan pada kulit, menjaga kesehatan kulit hingga langkah untuk mencegah penuaan.

Sayangnya tubuh tidak dapat memproduksi vitamin E sendiri sehingga Anda membutuhkan suplemen multivitamin khusus yang mengandung vitamin E.Vitamin E juga terkandung di dalam krim untuk kulit wajah sehingga Anda bisa mengoleskan langsung ke wajah.

Dengan rutin mengonsumsi atau mengoleskan vitamin E, Anda membantu proses regenerasi sel khususnya di kulit wajah. Mari simak selengkapnya uraian tentang manfaat vitamin E untuk kulit wajah dan cara mendapatkannya.

Manfaat Vitamin E untuk Wajah

Namun, paling mudah menemukan vitamin E yang terkandung dalam produk perawatan kulit. Hampir seluruh produk perawatan kulit mengandung banyak vitamin E. Secara spesifik, berikut ini manfaat vitamin E untuk wajah dan kulit tubuh lainnya.

1. Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini

Semakin berumur, normalnya kulit wajah akan semakin sering berkerut dan berkeriput. Hal ini sangat wajar mengingat sebagai makhluk hidup, Anda akan melalui proses penuaan. Namun bagaimana bila proses penuaannya terjadi di usia yang masih terbilang muda?

Di usia yang masih muda, Anda memiliki kulit wajah berkerut dan bikin tekstur kulit wajah yang tidak rata. Dengan bentuk kulit wajah yang seperti itu, Anda akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, kan.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kulit agar memiliki tekstur kenyal, lembut, halus dan lebih bersinar sebaiknya menggunakan produk yang mengandung vitamin E. Vitamin E berkhasiat untuk melembapkan kulit wajah dan membuat kulit wajah Anda lebih muda.

2. Mengatasi Hiperpigmentasi

Kondisi hiperpigmentasi adalah kondisi di mana terjadinya produksi melanin berlebih pada kulit sehingga membuat warna kulit menjadi lebih gelap atau timbulnya flek-flek hitam. Walaupun tidak berdampak buruk untuk kesehatan, akan tetapi adanya flek hitam tersebut cukup mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang.

Untuk mengatasi hiperpigmentasi, disarankan untuk mengonsumsi atau mengoleskan produk yang mengandung vitamin E. Pasalnya vitamin E mendorong proses regenerasi sel-sel kulit mati untuk diganti dengan sel kulit baru.

3. Mengobati Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari. Kulit akan berpotensi mengalami kerusakan dan peradangan. Apalagi bila Anda tidak rajin mengoleskan tabir surya pada kulit wajah, maka potensi kerusakan kulit karena paparan sinar matahari langsung ini semakin besar.

Untuk menghindari dan mengatasi kondisi kulit wajah rusak, peradangan, hingga iritasi tersebut dengan mengoleskan tabir surya atau sunscreen yang mengandung vitamin E dengan tingkat SPF minimal 30.

4. Melembapkan Kulit

Kulit wajah yang terlalu kering menjadi penyebab lain iritasi pada kulit wajah. Untuk membuat kulit lebih lembap dan sehat, rutin mengoleskan produk yang mengandung vitamin E di muka menjadi solusi paling ampuh.

Sebab vitamin E yang berperan pada proses pembentukan lapisan minyak di permukaan kulit sehingga bisa menahan air supaya tidak menguap lebih optimal.

5. Menyamarkan Bekas Jerawat

Persoalan jerawat seperti tidak ada habisnya. Setelah mencari solusi meredakan jerawat, kini Anda mendapati persoalan untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Beberapa bekas jerawat memang bisa terlihat samar dan hilang sendiri. Akan tetapi, tak sedikit juga bekas jerawat yang menimbulkan noda yang bikin pusing.

Pada dasarnya, untuk mengatasi bekas jerawat itu Anda hanya perlu melakukan treatment khusus untuk mengganti sel mati dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Ada banyak dokter kecantikan yang menawarkan treatment mengobati bekas jerawat dengan harga beragam. Namun ternyata, Anda bisa mengobatinya sendiri di rumah dengan menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin E.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa vitamin E mendorong proses regenerasi sel kulit mati menjadi sel kulit baru sehingga mampu menyembuhkan luka pada kulit khususnya karena jerawat. Penggunaan vitamin E ini juga ampuh untuk menghindari timbulnya jerawat baru.

6. Membantu Proses Penyembuhan Luka

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit bisa teratasi dengan mengonsumsi vitamin E atau mengoleskan produk krim yang mengandung vitamin E.

Sebab vitamin E memiliki sifat antioksidan untuk mendorong proses produksi kolagen untuk membentuk jaringan kulit baru.

7. Melembutkan Bibir

Tahukah Anda ternyata manfaat vitamin E cukup ampuh untuk melembutkan bibir yang kering dan pecah. Vitamin E turut membantu proses regenerasi sel kulit bibir lebih cepat sehingga kulit bibir yang kering dan iritasi bisa segera teratasi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Vitamin E untuk Wajah?

Bila ditelaah lebih lanjut lagi, ternyata vitamin E di dalam tubuh terkandung dalam minyak alami atau sebum yang ada di lapisan kulit. Namun sayangnya, seiring bertambahnya usia produksi minyak alami ini menurun sehingga kadar vitamin E di dalam tubuh ikut menurun. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin E ini, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin E

Seperti vitamin pada umumnya, ada juga makanan yang mengandung vitamin E. Beberapa di antaranya yaitu sayur bayam, brokoli, kacang-kacangan, biji bunga matahari, kiwi dan mangga.

2. Minyak Vitamin E

Tak sedikit produk perawatan minyak vitamin E bisa Anda temukan saat ini. Cara pakainya pun cukup mudah tinggal dioleskan langsung ke kulit wajah. Disarankan menggunakan minyak vitamin E di malam hari atau sebelum tidur supaya proses penyerapannya lebih optimal.

3. Gunakan Produk Perawatan dan Kecantikan

Langkah terakhir yakni menggunakan produk perawatan dan kecantikan yang mengandung vitamin E. Produk kecantikan bisa dalam bentuk krim pelembap, masker hingga serum.

Rekomendasi Produk Vitamin E dari Natural Farm!

Alternatif cara lain untuk mencukupi kebutuhan vitamin E pada tubuh yaitu dengan mengonsumsi suplemen multivitamin yang mengandung vitamin E. Berikut ini rekomendasi vitamin yang kaya akan vitamin E.

1. Natures Health Vitamin E 400 IU

Vitamin Natures Health Vitamin E 400 IU diproduksi dengan formulasi khusus sehingga menghasilkan vitamin E alamiah atau natural. Memberikan manfaat lebih optimal daripada vitamin E sintetis. Adapun tabel manfaatnya, sebagai berikut:

  • Berperan sebagai antioksidan yang membantu pencegahan penyakit jantung, mempercepat penyembuhan luka dan memperbaiki sirkulasi darah
  • Berperan sebagai anti aging yang membantu peremajaan kulit, elastisitas sel kulit, membuat kulit lebih sehat hingga merawat jerawat dan mencegah kulit kering
  • Berperan sebagai pencegah kram otot khususnya bagi Anda yang gemar berolahraga
  • Berperan untuk menjaga kesehatan rambut, serabut saraf, kesehatan mata, otot dan dinding pembuluh darah kapiler
  • Berperan aktif untuk memperlambat proses penyakit Alzheimer

2. Derma E Vitamin E 12,000 IU Cream 4 OZ 113 Gr

Vitamin Derma E Vitamin E 12,000 IU Cream 4 OZ 113 Gr memiliki formula khusus untuk membantu proses pelembapan pada kulit, memproteksi kulit sekaligus melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas.

Produk ini bisa Anda gunakan untuk kulit wajah, tangan, siku, tumit, lutut dan di area kulit mana saja yang butuh kelembapan. Kandungan Derma E Vitamin E 12,000 IU ini juga bebas sulfat, bebas minyak mineral, bebas GMO, bebas lanolin, bebas gluten dan bebas paraben.

Adapun keunggulannya, antara lain:

  • Melembapkan dan melindungi kulit serta melawan radikal bebas
  • Menjadi pelembap alami, anti oksidan dan menyembuhkan asam lemak kulit
  • Cepat meresap pada kulit dan memberikan efek melembutkan serta menenangkan kulit

3. Wellness Natural Vitamin E 400 IU

Vitamin Wellness Natural Vitamin E 400 IU diproduksi menggunakan bahan-bahan alamiah seperti d-alpha tocopheryl yang berkhasiat tinggi untuk tubuh. Sebab bukan hanya menyehatkan kulit saja. Adapun keunggulan Wellness Natural Vitamin E 400 IU lainnya, antara lain:

  • Berperan sebagai anti oksidan untuk menjaga kesehatan jantung, anti aging dan anti kanker
  • Berperan untuk menjaga kesehatan kulit dan organ tubuh lainnya
  • Berperan untuk perbaikan aliran darah
  • Berperan sebagai pendorong peningkatan daya tahan tubuh
  • Membantu fertilitas atau kesuburan pada pria dan wanita
  • Bagi perokok, multivitamin ini membantu menjaga kesehatan prostat

4. Nutriwell Vita Glo

Vitamin Nutriwell Vita Glo diproduksi dengan formulasi khusus dengan mengkombinasikan ekstrak green tea, selenium, minyak ikan, chromium, zinc dan tentunya vitamin E (d-alpha tocopherol).

Masing-masing kandungan tersebut memiliki peran sebagai berikut:

  • Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan membantu menjaga kelembapan kulit dan memproteksi kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari langsung
  • Ekstrak green tea, selenium dan vitamin E memiliki peran sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas serta pencegahan tanda-tanda penuaan dini
  • Mineral zinc dan chromium berkhasiat untuk mencegah sekaligus meredakan peradangan jerawat

Untuk menemukan produk suplemen multivitamin yang mengandung vitamin E atau produk lainnya bisa Anda dapatkan dengan harga spesial di website Natural Farm.

Demikianlah deretan manfaat vitamin E untuk wajah dan kulit tubuh manusia. Ternyata, sehat itu mudah, ya!

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category