Health

5 Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Rontok yang Paling Ampuh

By Vivi |

Penggunaan shampo dan kondisioner saja kurang cukup tanpa didampingi hair tonic. Berikut ini rekomendasi hair tonic untuk rambut rontok lengkap dengan kandungan dan khasiatnya.

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat, menggunakan shampo dan kondisioner saja ternyata kurang cukup. Apalagi bila Anda ingin rambut terlihat ber-volume dan lebat

Penggunaan hair tonic dinilai cukup efektif untuk merangsang sirkulasi darah di bagian folikel rambut. Dengan begitu, potensi rambut tumbuh dan kembang lebih sehat dan lembut.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Hair Tonic

Meskipun seluruh produk hair tonic dan hair oil mengklaim terbuat dari kandungan yang efektif untuk mengatasi rambut rontok sekaligus menebalkan rambut. Akan tetapi, jangan sembarangan memilih produk hair care. Hair tonic yang bagus untuk kesehatan rambut adalah yang mengandung nutrisi alami seperti minyak esensial, mineral, protein, hingga vitamin.

Seperti yang tertulis dalam website kesehatan Hellosehat, sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2018 oleh Pharmaciana menyebutkan hair tonic memiliki campuran yang terdiri dari 96% etanol, 7,5% ekstrak aloe vera, dan 2,5% ekstrak licorice. Kandungan tersebut yang dapat menyuburkan pertumbuhan rambut.

Adapun cara memilih hair tonic terbaik untuk rambut rontok, di antaranya:

  • Memilih produk hair tonic buat rambut rontok yang memiliki khasiat bagus untuk rambut berdasarkan tipe kulit kepala
  • Memilih hair tonic rekomendasi yang mengandung bahan efektif untuk  memperkuat akar dan batang rambut seperti biotin, ginseng dan ekstrak batang kina
  • Memilih produk hair tonic yang mengandung rosemary oil, panthenol, dan peptide
  • Khusus rambut berketombe, pilih produk hair tonic yang mengandung zinc gluconate, piroctine olamine, dan selenium
  • Khusus ibu hamil dan menyusui, pilih produk hair tonic yang bebas dari kandungan paraben

Baca Juga: Cara Mengatasi Ketombe: Solusi Ampuh untuk Rambut Bebas Masalah

Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Rontok

Setelah melalui proses review dan riset dari berbagai website kesehatan, berikut  ini rekomendasi hair tonic yang bagus untuk rambut rontok dan menumbuhkan rambut agar lebat dan sehat.

1. Eucalie Organics Hair Growth Anti Hair Fall Tonic Organic Serum

Eucalie Organics Hair Growth Anti Hair Fall Tonic Organic Serum terbuat dari bahan alami dengan formula organik yang bebas alkohol dan pewangi tambahan. Setiap bahan alaminya telah tersertifikasi ECOCERT & COSMOS Premium Certified Organic Ingredients.

Hair care dari Eucalie Organics ini aman untuk semua usia dan jenis kelamin, termasuk aman untuk anak di atas 1 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui. Hair tonic serum ini telah memiliki sertifikat BPOM. Khasiatnya antara lain:

  • Mengurangi rontok rambut karena patah
  • Menutrisi rambut
  • Menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut
  • Menjaga daya tahan dan kekuatan rambut agar tidak gampang patah
  • Merawat kesuburan rambut

2. Eucalie Organics Hair & Scalp Treatment Oil Power

Rekomendasi hair tonic bagus selanjutnya yakni Eucalie Organics Hair & Scalp Treatment Oil Power. Hair oil ini terbuat dari lebih dari 10 minyak organik alami, diantaranya bahan premium organic candlenut oil, green tea seed oil, virgin coconut oil, argan oil, castor oil, vitamin A, C, D, dan vitamin E.

Seluruh bahan premiumnya telah mengantongi sertifikat organic yang diterbitkan ECOCERT sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit kepala termasuk kulit yang sensitif, ibu hamil, anak-anak hingga bayi. Hair oil dar Eucalie Organics telah mengantongi sertifikat BPOM.

Khasiat yang terkandung di dalamnya antara lain mengurangi kerontokan, memperbaiki rambut bercabang, mengatasi iritasi di bagian kulit kepala hingga mengurangi kerontokan.

3. BREYLEE Hair Essential Oil Serum

Serum untuk merawat rambut yang bagus adalah BREYLEE Hair Essential Oil Serum. Manfaat menggunakan produk ini yakni untuk merawat sekaligus memperkuat akar rambut, menstimulasi pertumbuhan rambut, menghindari kulit kepala dari ketombe dan kerontokan.

4. Tumbuh Lab Hair Oil Original

Hair tonic penyubur rambut terbaik selanjutnya yakni Tumbuh Lab Hair Oil Original. Khasiat hair care dari Tumbuh Lab ini antara lain untuk menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga lebih tebal, memperkuat akar rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan, hingga memperbaiki rambut yang rusak.

5. Tumbuh Lab Hair Mist

Rekomendasi terakhir yakni Tumbuh Lab Hair Mist. Selain membantu memperbaiki  rambut yang kering dan rusak, penggunaan hair mist dari Tumbuh Lab ini menstimulasi pertumbuhan rambut baru sehingga lebih halus dan berkilau. Khasiat lainnya membantu melindungi rambut dari kerusakan pasca penggunaan alat styling rambut.

Jadi, walaupun Anda sudah rutin mencuci rambut dengan produk shampo terbaik kemudian menggunakan kondisioner setelah mandi. Ternyata untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut yang lebat, halus dan sehat masih kurang tanpa penggunaan hair tonic.

Apalagi bila Anda memiliki persoalan serius pada rambut atau sering menggunakan alat styling rambut untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan. Untuk itu, temukan produk hair tonic dan hair care lainnya yang aman dan terjamin kandungannya di website Natural Farm.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Referensi:

  • https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-rambut/rekomendasi-hair-tonic-rambut-rontok/
  • https://www.halodoc.com/artikel/6-rekomendasi-hair-tonic-terbaik-atasi-masalah-rambut-dan-kulit-kepala?srsltid=AfmBOorQ7jDsuW4csObBn1wO2PGvPXmTZBeiSzDPyvnLgQE2nPFinu1Q
  • https://www.watsons.co.id/id/blog/id/perawatan-rambut-id-1/7-hair-tonic-ampuh-untuk-rambut-rontok
  • https://www.tokopedia.com/blog/top-hair-tonic-terbaik-bty/?utm_source=google&utm_medium=organic 
  • https://id.my-best.com/136967

Share

Latest Articles

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Kenali Perbedaan GERD dan Maag agar Tepat Cara Mengobatinya

10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Cara Mengonsumsi yang Benar

Article Category